Foto Haji Faisal. (Foto: Instagram.com/@h_faisal_69)

Haru bahagia sedang dirasakan keluarga Haji Faisal. Pasalnya, Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu, 13 April 2022 sudah memutuskan hak asuh Gala Sky jatuh kepada keluarga Haji Faisal. 

Meski begitu, Haji Faisal tetap wajib memberikan hak kepada Doddy Sudrajat untuk bertemu dengan cucunya. Namun Haji Faisal memberikan syarat kepada Doddy. Ia meminta ayah kandung Vanessa Angel itu untuk membersihkan nama Gala Sky terlebih dahulu. 

Foto H. Faisal dan Gala Sky. (Foto: Instagram.com/@h_faisal_69)

Haji Faisal menuding jika Doddy selama ini telah mencemarkan nama baik Gala Sky dengan menyebut Vanessa telah hamil sebelum menikah dengan anaknya, Bibi Ardiansyah. 

Foto H. Faisal. (Foto: Dokumentasi)

“Saya sangat terharu sekali, walau  dari  awal saya yakin keputusan akan seperti ini karena  perjuangan ini sangat lama padahal perjuangan saya baik. Saya ingin menyelamatkan cucu tapi memakan waktu 5 bulan dengan  biaya yang saya keluarkan tidak tanggung-tanggung dan tujuan baik makanya saya terharu,”ujar H. Faisal. 

Foto Shandy Arifin S.H, kuasa hukum H. Faisal. (Foto: Dokumentasi)

“Keputusan hari ini terhadap  perkarta no 3315 PA Jakbar,  mengadili menolak esepsi tergugat dalam konvensi  untuk mengabulkan gugatan penggugat seluruhnya. Menetapkan  Gala Sky sebagai  anak yang belum dewasa, belum mampu melakukan perbuatan hukum. Gala  berada di bawah pengasuhan Haji Faisal dan  ibu Dewi  dengan  kewajiban memberi ijin kakek dari pihak ibu bertemu dengan anak tersebut,”lanjut  Shandy Arifin S.H, kuasa hukum H. Faisal.

Foto Doddy Sudrajat. (Foto: Instagram.com/@dodysoedrajat_1)

Sementara itu, pihak Doddy Sudrajat tidak begitu saja menerima keputusan Pengadilan Agama Jakarta Barat tersebut. Bersama tim kuasa hukumnya, Doddy berencana untuk mengajukan banding karena Doddy kecewa dan merasa ada opini yang dibentuk agar Haji Faisal memenangkan hak asuh Gala Sky. 

Foto Djamalludin Koedoeboen S.H, kuasa hukum Doddy Sudrajat. (Foto: Dokumentasi)

“Jadi saya kira apa yang  telah menjadi keputusan hakim hari ini kita hargai dan hormati . Dari  pihak Doddy akan ada upaya hukum banding atas putusan yang dibacakan tadi ada kemunginan  kearah sana. Kita mencoba banding, itu akan ada upaya lain atas putusan itu. Beliau  sangat kecewa terkait ini,”ungkap Djamalludin Koedoeboen S.H, kuasa hukum Doddy Sudrajat. 

Tanpa menghiraukan langkah yang akan diambil Doddy, keluarga Haji Faisal langsung berzirah ke makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Ada keharuan saat mereka berada di makam anak dan menantunya itu. 

Selanjutnya, sebagai bentuk rasa syukur karena sudah memperoleh hak perwalian dan hak asuh Gala Sky,  Haji Faisal dan keluarga berbagi kepada 30 anak yatim yang berada disekitar tempat tinggal mereka. 

“Ya saya tentu merasa bersyukur Alhamdulillah apa yang saya harapkan dari awal pejuangan lewat kuasa hukum akhirnya terwujud dan tercapai saya senang dan lega. Dan puji syukur pada Tuhan, saya berbagi dengan anak yatim, mudah-mudahan berkatlah,”terang H.Faisal. 

“Itu bukan nazar sih tapi  hanya berbagi sedekah aja. Intinya, sekalian saya mengajar anak-anak  saya dan cucu saya berbagi agar mereka  ingat berbagi dalam suka dan duka , semoga kedepannya baik-baik aja,”tandas H. Faisal lebih lanjut. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here