Merebaknya virus corona memberikan dampak yang sangat besar, termasuk banyak acara yang terpaksa ditunda demi meminimalisir penyebaran corona. Begitu juga dengan  acara pernikahan di kalangan selebriti, seperti yang terjadi pada pedanggut Cita Citata. Pelantun lagu goyang dumang ini sudah siap menikah dengan kekasihnya, Roy Geurts. Keseriusan pria asal Belanda tersebut semakin terbukti setelah dia memutuskan menjadi seorang muallaf, 16 april lalu.

Kini, Cita Citata yang pernah mengalami kegagalan berumahtangga bersama Galih Purnama ini semakin yakin dengan pilihan hatinya kali ini. Seperti diketahui Cita Citata sudah dilamar Roy ketika mereka berada di Amsterdam, Belanda, Januari 2020 lalu. Keduanya pun sudah merencanakan pernikahannya tahun 2020 ini meski belum menyebut persis tanggal dan bulannya. Namun yang jelas karena wabah Corona ini, perempuan asal Bandung ini pun dan sang kekasih terpaksa harus mengundur pernikahan mereka tersebut.

Penundaan pernikahan mereka tersebut, salah satunya juga disebabkan dokumen pernikahan antar negara yang masih dalam proses pengurusan. Meski begitu, Cita Citata menegaskan ini hanya sekedar menunda rencana pernikahan bukan batal menikah. Ia dan sang kekasih tetap akan menikah. Bahkan untuk menghindari fitnah, ia sempat berpikir untuk melakukan nikah siri dulu. Diakui pedangdut bernama lengkap Cita Rahayu ini, ia sudah bertanya kesana kemari soal persyaratan nikah siri tersebut. Namun nikah siri ini tidak bisa diputuskan oleh Cita dan Roy saja tapi juga keluarga Roy. Terlebih keluarga Roy ingin melihat pernikahan mereka yang sakral dan saat ini keluarga Roy tidak bisa datang ke Jakarta karena banyak yang berada di daerah dan luar negeri.

“ Akad dulu ya sudah kepikiran seperti itu dan lagi tanya-tanya dulu karena sebagai perempuan ingin terikat. Jadi aku nggak tau, aku harus respek juga sama keluarganya yang disana karena ingin lihat langsung yang sakral. Aku juga nggak bisa mutusin sendiri karena menikah itu bukan hanya berdua tapi keluarga,” paparnya

Persiapan pernikahan sudah 100 persen hanya undangan saja yang belum dicetak karena bisa melalui whatsapp atau digital. Tapi apa daya pernikahan tetap diundur karena kondisi saat ini yang belum memungkinkan. Karena ditunda, Cita Citata pun belum bisa menjalankan ibadah puasa bersama Roy di Ramadhan kali ini. Padahal Ramadhan ini pengalaman baru bagi Roy yang baru saja muallaf itu. Selain mengajarkan tata cara berpuasa, Cita juga mengenalkan menu buka puasa, kolak dan kurma kepada calon suami yang berprofesi Roy sebagai trainer dan sudah 5 tahun berkerja di Jakarta itu.

“ Ketemu tapi paling pas buka puasa bareng aja. Dia kaget, biasa habis buka puasa lemes dia langsung tidur dan sekarang dia lagi observasi apa yang dimakan dan diminum pas buka puasa biar nggak lemes karena dia kan olahraga banget jadi nggak mau yang  buat dia males. Buat menu buka puasa aku sudah bikin kolak dan kasih 3 buah kurma. Dia senang aja dan suatu yang unik bagi dia,” jelas Cita Citata  yang berharap corona ini cepat berlalu agar pernikahannya bisa segera terlaksana.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here