Konser amal SATU INDONESIA yang digelar 10 Mei 2020 lalu di SCTV dan Indosiar merupakan konser amal terbesar karena menyatukan 300 selebriti tanah air. Program EMTEK peduli corona ini, selain bertujuan untuk mengumpulkan donasi juga mengajak masyarakat untuk melihat lebih dekat pengorbanan dan perjuangan para pahlawan medis di garda terdepan. Untuk inilah dua diva kebanggaan Indonesia, Rossa dan Agnes Mo ambil bagian dengan menyumbangkan  beberapa lagu-lagu indah mereka.

Jika artis lainnya di take dari rumah mereka masing-masing, namun Rossa dan Agnes Mo spesial tampil secara langsung di panggung konser demi menghibur pemirsa dan para pahlawan medis. Mereka senang bisa menyemangati  para pahlawan medis lewat lagu mereka.

“Bahagia sekali,  Alhamdulillah saya juga punya keberanian untuk keluar rumah itu Bismillah moga apa yang saya lakukan hari ini bisa menyemangati  banyak orang, pemirsa  juga terhibur karena hiburan akan menaikkan hormon kebahagiaan dan membuat imunitas kita naik.  Jadi be happy tetap optimis dirumah, jangan pesimis, “ papar Rossa.

Dua bulan sudah berada dirumah dan baru keluar untuk konser amal SATU INDONESIA ini membuat Rossa mengalami hal lucu saat berada diatas panggung.

“Lucunya, diatas panggung udah 2 bulan nggak pake high heels tadi kayaknya jalannya gaka kaku, tapi hari ini sangat dinikmati. Jadi bukan karena uang saja tapi semangat berkerja juga dengan berkreasi dan berkarya,” ujar Rossa.

“Ada pekerjaan dilakukan dirumah kayak konser di rumah aja. Cuma kali ini kesulitan dilakukan di rumah jadi saya diminta datang ke studio,” jelas Rossa lebih lanjut.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Agnes Mo. Khusus untuk konser ini, Agnes  datang ke Indonesia setelah 5 atau 6 tahun lamanya tidak pulang dan berada di Amerika. Selain itu jika biasanya dalam acara konser besar seperti ini Agnes hanya menyumbangkan dua tau 3 buah lagu, maka kali ini Agnes menyumbangkan  6 buah lagu.

“Ini acara charity jadi pada saat kita dikontek pasti saya pengen gimana caranya untuk andil membantu dan akhirnya saya disini. Saya juga nyanyinya tadi cukup banyak ada sekitar 6 lagu biasa kan cuma 2 atau 3 lagu diacara besar seperti ini. Tapi  nggak apa,  ini gimana caranya bisa menghibur pemirsa yang sekarang lagi dirumah nggak bisa kemana-mana. Moga bisa membantu mengurangi kebosanan atau kepenatan mereka,”papar Agnes Mo.

Diakui Agnes, beberapa lagu yang dibawakannya itu bukan hanya untuk menghibur masyarakat, tapi juga para tenaga medis.

“Mereka adalah pejuang-pejuang di barisan paling depan. Meski capek tapi  nggak boleh capek. Dan mereka sangat dekat  dengan pasien hingga  akhirnya mereka  kena corona  dan ada yang sampai meninggal dunia,” ujar Agnes sedih.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here