Via Vallen & adiknya. (Editor Foto: Shavira Nadiyah)

Kabar mengejutkan baru-baru ini datang dari penyanyi dangdut, Via Vallen. Dalam unggahan di akun istagramnya ia menyebutkan kalau sang adik dinyatakan positif corona. Semua berawal dari anak bungsunya yang jatuh dan mimisan. Khawatir dengan apa yang menimpa adiknya itu, Via pun mengajak adiknya untuk periksa. Di situ, pelantun lagu Sayang ini memutuskan untuk melakukan tes kesehatan sekeluarga sekalian dan ketahuan bahwa salah satu adiknya menderita pneumonia atau radang paru-paru.

“Berawal dari adiku kepalanya kebentur lantai terus mimisan jadi aku bawa ke lab. Aku juga ngajak semua keluarga yang belum pernah check-up buat dicheck semua. Nah hasil paru-paru salah satu adekku ada #pneumonia, orangtua khawatir karena takut corona,” tulis Via dihalaman instagramnya dan juga memperlihatkan juga hasil rontgen paru sang adik.

Via pun menjelaskan kegiatan adiknya selama sebelum ketahuan positif covid-19. Ternyata, adik Via setiap hari mengantar jemput pacarnya yang bekerja di mall di Surabaya. Via pun sudah sempat menanyakan  kepada beberapa spesialis paru dan semuanya bilang tidak apa-apa. Tapi karena salah satu gejala corona adalah pneumonia, di rumah juga ada orang tua yang sakit. Jadi untuk memastikan semuanya beneran baik-baik saja, Via pun bawa adiknya untuk rapid ke RS dan hasilnya non reactive.

Hasil Rapid Test adik Via Vallen. (Foto: instagram/viavallen)

Meski hasilnya non reaktif, tetapi Via tetap khawatir. Sehingga ia ingin adiknya diperiksa lebih lanjut dengan swab, tetapi sempat ditolak karena hasil rapid dirasa sudah cukup. Untuk memastikan 100 persen dia baik-baik aja, Via memaksa untuk swab dan setelah menunggu 10 hari ternyata hasilnya positif.

Hasil Swab Test adik Via Vallen. (Foto: instagram/viavallen)

Setelah hasilnya keluar, Via dan keluarga tidak langsung tahu. Mereka justru mendengar dari tetangga yang mulai menyindir kalau ada keluarga yang kena covid-19. Tiba-tiba beritanya menyebar dan keluarga yang tinggal di rumah lamanya setiap kali ada yang lewat depan rumah pasti ada saja yang lewat sambil nyindir-nyindir. Akhirnya jadi ramai ke rumah, ada mobil puskesmas, Satpol PP dan mobil Polisinya juga. Tapi masalahnya, adek Via tidak percaya  kalau terpapar karena dia merasa sehat. Namun untungnya, adiknya mau saat diminta karantina mandiri di rumah.

“Adekku juga dibawa ke RS lagi buat swab yang kedua dan itu aku pake fasilitas dari pemerintah yang hasilnya bakal lama keluarnya (sampe sekarang belum keluar juga hasilnya). Aku dilema, makanya aku kemaren posting kaya gitu.  Karena mau lebaran dan aku di salah-salahin terus karena maksa adikku di swab. Kali aja hasil swab yang kedua negatif jadi dia bisa keluar kamar gitu,” papar Via.

Sedangkan keputusan Via untuk posting di medsos mengenai kondisi adiknya adalah untuk memberi pelajaran kepada semua orang. Bahwa jika tidak saling menjaga, bisa jadi penularan virus corona akan jadi lebih banyak. Ia pun meminta agar masyarakat tidak mengucilkan penderita covid-19 seperti yang dialami oleh keluarganya karena corona bukan aib. Jadi tolong jangan mengucilkan orang-orang yang positif corona.

Kini, Via  pun khawatir dengan kondisinya dan  keluarganya yang lain meski hasil rapid tes negatif. Namun Via masih tinggal serumah dengan adiknya.

Menurut perwakilan pihak manajemen Via, Heru menyatakan kalau pedangdut yang memiliki nama asli  Maulidia Octavia ini berada dalam kondisi baik. Keluarga yang lain sehat dan juga masih negatif sampai sekarang. Tapi sekarang ini kita masih menunggu kabar, apakah adik Via sudah negatif atau masih positif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here