Kondisi Kesehatan Ustadz Yusuf Mansur, Masih Wait and See hingga Besok 

Foto Ustaz Yusuf Mansur mengalami penyumbatan di bagian kepala dan leher. (Foto: Instagram.com/@yusufmansurnew)

Dalam video yang sempat diunggahnya, 22 Agustus lalu,Ustaz Yusuf Mansur dibawa ke ruangan pasien rumah sakit. Kondisi kesehatan Ustaz Yusuf Mansur pun mendapat perhatian warganet. Mereka banyak mendoakan Ustaz Yusuf Mansyur kembali sehat. Dan Alhamdulillah kondisi kesehatan sang ustads sudah berangsur membaik. Hal itu dikatakan oleh Wirda Mansur, anak dari sang ustadz. 

Wirda menjelaskan lebih jauh, sang papa beberapa minggu belakangan ini memang sering mengeluhkan sakit kepala dan pusing-pusing. Namun setelah diperiksa secara intensif di rumah sakit akhirnya baru diketahui ada penyumbatan di bagian kepala dan leher sang ustadz. 

“Alhamdulillah dibilang 100 persen pulih belum ya. Rasa enek masih karena obat. Kita masih wait and see, kita masih nunggu rawat jalan dan akan berlangsung sampai Selasa besok, apakah ada operasi atau tidak? Kalo masih sakit akan ada tindakan lebih,” jelas Wirda. 

Dijelaskan oleh Wirda juga, beberapa Minggu belakangan ini papanya sering mengeluh kepalanya sakit dan pusing. Respon keluarga mengira mungkin karena salah makan karena mengingat sang papa punya penyakit kolesterol. Tapi sudah coba minum jamu namun tidak sembuh dan menghilang. Setelah ditelusuri ada yang merekomendasikan ke rumah sakit. 

Adapun sebenarnya sakit apa yang diderita sang ustadz? Ternyata ada penyumbatan di bagian kepala dan leher. Itulah yang membuat suplai oksigen ke kepala menjadi terhambat dan berujung menimbulkan sakit di bagian kepala hingga pusing-pusing. Dan ternyata sakit ini sudah pernah dialami ustadz Yusuf pada tahun 2014 lalu. Sakit ini juga yang membuat Ustadz Yusuf harus menjalani operasi kecil dan menjalani perawatan intensif kala itu. 

“Sakit ini mengingatkan lagi di tahun 2014 sempat dirawat dan ada operasi kecil. Papa punya penyakit indikasi hambatan di leher dan kepala, makanya oksigen darah terhambat yang bikin sakit kepala gitu. Jadi dugaan sementara penyakit lama muncul kembali,” tandas Wirda. 

Sedangkan sebagai pemicu sakit lama itu muncul kembali adalah salah makan, kurang istrirahat, tidur berantakan dan kurang olahraga. Namun untungnya saat dicheck-up, Alhamdulillah kondisi jantung sehat dan masalahnya hanya dipenyumbatan saja karena aliran darah yang kurang lancar. 

“Ya sebenarnya yang sudah-sudah dan masih berlangsung kita suka ingatkan jaga pola makan karena papa punya beberapa pantangan makanan, seperti duren, kikil dan kambing. Itu masih suka dilanggar. Olahraga juga malas meski di rumah ada alat olahraga sampai alatnya kita taro di dalam kamar biar olahraga,” ungkap Wirda yang tidak pernah bosan mengingatkan sang papa. 

Kini, ustadz Yusuf masih harus tetap konsultasi dengan dokter yang ada di rumah sakit. Dan keluarga pun berharap agar kedepannya, ustadz diberi kesembuhan. Selain ikhtiar, doa pun selalu dipanjatkan agar sang ustadz tetap diberi kesehatan dan umur panjang. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here