Reza Zakarya Umumkan Rencana Nikah dengan  Kekasih yang Ternyata Fans Beratnya

Foto Reza Zakarya. (Foto: Dokumentasi)

Setelah beberapa waktu lalu mengabarkan dirinya sedang melakukan ta’aruf dengan seorang gadis bernama Valda Alviana. Ia mengaku menjalani taaruf tersebut mengikuti saran orangtuanya. Selain itu, sebagai umat Muslim ia juga ingin mentaati anjuran dari agama Islam dalam menjalin hubungan dengan seorang perempuan. Maka baru-baru ini Reza Zakarya yang kerap menjuluki namanya dengan sebutan Eza ini mantap mengumumkan rencana pernikahannya. Penyanyi jebolan “D’Academi 2” ini ingin segera meresmikan hubungannya ke jenjang pernikahan setelah sebelumnya mereka melangsungkan pertunangan. 

“Kemarin 3 juli yang geger ribut tunangan dan segala macam. Di keluarga Eza dilingkup Jemaah Arab  nggak  ada pemakaian cincin. Hanya pertemuan keluarga. Hanya memberikan cincin sebagai tanda pengikat. Kenapa bajunya biasa aja itu pertemuan keluarga aja. Nanti kalo lamaran baru dandan,” ujar Reza. 

“Namun yang ini udah mengikat udah Al Fatihah, Eza udah mengikat dia. Jadi Eza  dan dia lagi komunikasi untuk proses lamaran, Insya Allah sekitar tanggal 15 Oktober kalau nggak ada halangan berangkat ker rumah calon untuk lamaran,”tambah Reza menjelaskan. 

Dengan begitu diakui Eza proses pernikahannya dengan gadis lulusan SMK yang ternyata fans beratnya dari daerah Purwokerto, Jawa Tengah ini memang sedang digodok dan dipersiapkan. Pernikahan rencananya akan digelar tahun depan, persisnya pada bulan Februari 2021. Dan resepsi pun akan di gelar di rumah calon mempelai wanita yang berada di daerah Purwokerto. 

“After lamaran Eza minta jarak persiapan 3 bulan, jadi Insya Allah akad akan digelar Februari 2021. Transportasi butuh kepastian. Lagi persiapan. Gedung di Purwokerto masih dibatasi. Untuk tanggal nikah udah ada sebenarnya. Kita terus kontakan, proses lamaran di rumahnya tidak boleh terlalu ramai jadi Eza masih agak pusing sama peraturan sekarang karena tidak boleh ramai, sedangkan kita keluarga besar. Masih kita rundingkan masih minta ijin pemerintah,”tandas Reza yang sebenarnya ingin pernikahan normal seperti sebelum pandemi corona. 

Pria keturunan Arab ini juga menjelaskan akan ada 4 rangkaian acara yang akan digelar, yaitu henanan, malam samar, akad dan resepsi. Dan kemungkinan jika kondisi belum normal akan ada 2 acara bisa dihilangkan, yaitu henanan yang diadakan di rumah calon mempelai wanita dan malam samar yang diadakan di ruman calon mempelai pria. 

“Kalo nikah disana akad dan resepsi disana dulu. Unduh mantu di pihak cowok. Ada acara di rumah cewek. Di rumah cowok dan untuk fans,” ungkap Reza. 

Sementara itu saat disinggung persiapan pernikahan sudah mencapai berapa persen? Eza tegaskan sudah mencapai semuanya. Hanya saja untuk pre wedding, Eza dan pasangan meniadakannya. 

“Foto sendiri-sendiri aja nanti digabungin. Baju akan diendorse oleh Herman Wari. Banyak yang support, jadi senang aja. Untuk warna dia maunya putih dan dia nggak suka pink. Semua wanita pengen pesta terbesar sekali seumur hidupnya , jadi Eza pengennya sesuai keinginan dia aja sih, Bismillah. Yang penting tetap indah dan anggun diliat sama orang,” tandas Reza semangat. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here