Begini Respon Abidzar Saat Tahu Umi Pipik Mengidap Sakit Tumor Kelenjar Getah Bening!

Foto Umi Pipik dan Abidzar putra sulung Umi Pipik. (Foto: YouTube/The Hermansyah A6)

Sebagai seorang anak pastinya merasa sedih saat mengetahui ibu yang dicintainya menderita sakit cukup ganas, tumor kelenjar getah bening. Itulah yang dirasakan Abidzar Al Ghifari. Putra pasangan mendiang Jefri Al Buchori ini sempat merasa ibunya, Umi Pipik menyembunyikan sakit yang ia idap, tumor kelenjar getah bening. 

Foto Umi Pipik mengungkapkan mengidap penyakit tumor kelenjar getah bening (Foto: YouTube/The Hermansyah A6)

Seperti diketahui dari YouTube The Hermansyah A6/Tangkapan Layar, Umi Pipik mengungkapkan ia mengidap penyakit tumor kelenjar getah bening. Dan ternyata sakit yang selama ini ia sembunyikan itu sudah ia derita sejak tiga tahun terakhir ini. Dan awalnya, Umi enggan membuka penyakit yang dideritanya ke publik. Namun, setelah diketahui banyak orang, Pipik hanya bisa pasrah dan akhirnya buka suara. 

 “Sudah lama (sakit tumor kelenjar getah bening). Sudah dua tahun atau tiga tahun ya. Sebenarnya saya tidak mau membuka ini semua. Tapi apa pun yang diberikan oleh Allah, sakit pun saya nikmati,” ujar Umi Pipik.

Dampak dari penyakitnya itu, berat badan ibu dari 4 orang anak ini menurun. Meski begitu, Pipik tidak mau banyak mengeluhkan penyakitnya. Dia menyerahkan segalanya kepada Sang Pencipta. Wanita yang dulu berprofesi sebagai model dan kini beralih ke pendakwah ini pun mengaku sudah  menyiapkan kain kafan untuk dirinya di rumahnya.

 “Sebenarnya sih seorang muslim wajib menyiapkan itu (kain kafan). Masa iya di antara satu lemari kita pakaian bagus semua, terus pakaian kita yang terakhir kita nggak mempersiapkan itu. Walaupun kita minta umur panjang,” tandas Umi Pipik.

Tidak ingin larut dalam masalah kesehatannya itu, Umi Pipik kini fokus beribadah kepada Allah sembari berdoa untuk kesembuhannya. Sebagai single parent, Umi Pipik tetap berharap agar ia masih bisa membesarkan anak-anaknya. Selain itu ia juga ingin  lebih miliki banyak manfaat untuk orang banyak lewat kegiatan dakwahnya. 

“Sakit datangnya dari Allah. Allah yang bisa memberikan kesembuhan. Makanya bagi saya, saya sangat meyakini sekali, Allah bisa menyembuhkan sakit dengan obat atau tanpa obat,” tegas Umi Pipik yang selama ini dikenal sebagai single parent yang kuat setelah ditinggal pergi Uje, 2013 lalu. 

Selama ini terlihat sehat dan kuat membuat Abidzar sangat kaget saat mengetahui Umi Pipik telah cukup lama merahasiakan sakitnya itu kepada anak-anaknya. Abidzar pun sangat menyayangkan sikap umi yang dianggapnya egois. 

“Kalau ada apa-apa, ngomong, biar enak ke depannya. Umi itu egoisnya memang tinggi banget. Tapi kan tetap harus ngomong sama anaknya, apalagi single parent,” tandas Abidzar yang kini juga sudah mulai dan fokus terjun ke dunia akting.

Bagi Abidzar, mestinya ibunya itu selalu terbuka kepada keempat anaknya, terlebih soal kesehatannya. Karena hal tersebut sangat mengkhawatirkannya sebagai seorang anak, terlebih Abidzar merupakan putra paling besar. Dan kini, Abidzar pun cuma bisa berdoa dan berharap agar penyakit sang umi segera diangkat oleh Allah. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here