Piet Pagau Positif Covid-19 Tanpa Gejala, Raffi Ahmad Doakan Sang Paman Cepat Sembuh 

Foto Kabar Piet Pagau positif Covid 19. (Foto: Twitter.com/@yan_widjaya)

Lama tidak muncul dilayar televisi, aktor senior Piet Pagau membawa kabar mengangetkan kalau dirinya positif Covid-19. Diakui Piet ia mengetahui dirinya positif usai menjalani test swab yang dilakukannya pada 31 Agustus 2020 lalu. Test swab dilakukannya  karena dirinya sedang mempersiapkan diri untuk menjalani proses syuting sebuah film  berjudul Penghuni Akhirat. Ternyata aktor berusia berusia 69 tahun masih eksis di dunia akting lewat film yang akan ia bintangi tersebut. Namun ditengah keeksisannya itu, tidak disangka hasil test swab yang keluar pada 1 September 2020 lalu justru menyatakan dirinya positif Covid-19 hingga membuatnya terpaksa batal mengikuti proses syuting. 

Tentu saja hasil tersebut membuat Piet sangat kaget. Pasalnya ia merasa dirinya sedang dalam keadaan sehat dan tidak merasakan adanya gejala covid-19, seperti demam dan batuk. 

Melalui panggilan telpon Piet pun bercerita tentang kondisinya yang sejak 4 September 2020 lalu menjalani perawatan secara khusus di ruang isolasi  di salah satu rumah sakit Hermina Galaxy, Bekasi, Jawa Barat. Sebelumnya, Piet sempat melakukan karatina mandiri di rumah karena rumah sakit di daerah Bekasi penuh. 

“ Positif tapi OTG namanya, nggak ada merasakan apapun kan persiapan syuting waktu itu sebelum syuting kita diswab semua. Jadi ada 100 orang kru dan 28 artis pendukung. Nah  itu cuma saya yang kena. Jadi dapatnya bukan dari teman-teman, mungkin diperjalanan,”jelas Piet Pagau. 

“Berarti untuk sekarang proses film terhenti dulu yah om? Iyalah boro-boro, dikunjungi orang aja ndak boleh dan  ditunggu orang juga ndak boleh,”ujar Piet Pagau pasrah. 

Tidak ingin anggota keluarganya ada yang terkena virus covid juga, Piet yang tinggal bersama isteri dan dua anaknya itu pun sigap mengambil tindakan dengan meminta keluarganya untuk segera melakukan test swab saat dirinya dinyatakan positif Covid-19. Hasilnya, salah satu anaknya yang telah menikah dinyatakan negatif Covid-19. Namun Piet masih khawatir karena  lantaran istri dan putri bungsunya masih harus menunggu hasil swab yang belum keluar dan  baru keluar hari ini. 

“Ya semua berdebar-debar  ini. Semua kita keluarga di swab. Saya di rumah ada istri dengan 2 anak. 1 anak udah nikah suami istri udah di swab mereka tidak masalah kerja juga kan. Jadi di rumah yang belum keluar swabnya tuh istri dengan anak saya yang kecil. Mudah-mudahan mereka nggak  terjangkit karena kan tanpa gejala, nggak ada yang mengira saya sakit,” papar Piet Pagau sambil berharap. 

Sebagai paman dari Raffi Ahmad, Piet juga tidak mengabarkan suami Nagita Slavina itu akan kondisinya tersebut. Begitu juga kepada sesama rekan artis karena Piet tidak mau mereka semua khawatir akan kondisinya tersebut. 

“Oh Raffi ndak saya kasih tau. Tapi teman-teman di Parfi ada satu dua orang yang tahu,”tandas Piet Pagau.

Foto Raffi Ahmad. (Foto: YouTube/KUY Entertainment)

Sementara itu Raffi juga menegaskan kalau sang paman memang belum mengabarkannya. “Belum dikabarin belum tau. Om piet kan orangnya lebih banyak diem juga dan beliau  itu suaminya wak Mudi kakaknya papa aku. Nanti  ndeh abis ini aku tanyain gimana keadaannya.”  

Sedangkan saat disinggung kapan terakhir bertemu dengan omnya, Raffi mengaku sudah jarang ketemu dan terakhir ketemu pas lebaran tahun sebelumnya bukan tahun ini karena covid 19 tidak bisa kemana-mana. 

 “Aku doain Om Piet cepat sembuh dan nanti aku tanyain persisnya ke pihak keluarga. Ya ini kan covid lagi naik-naiknya, pastilah khawatir. Jadi untuk semuanya  tetap pakai masker dan ikuti protokoler kesehatan karena penting banget,” imbuh Raffi Ahmad. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here