Kembali  Diterapkannya  PSBB, Acara Lamaran Reza DA Terancam  Batal?

Foto Reza Zakarya. (Foto: Dokumentasi)

Sempat berbinar-binar saat ungkapkan dirinya akan melamar sang kekasih hati beberapa waktu lalu, Reza Zakarya atau lebih dikenal dengan Reza DA sepertinya harus berdamai dengan adanya keputusan Pemerintah untuk menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB yang mulai berlangsung hari ini,  14 September 2020. Hal ini menyebabkan acara lamaran Reza dengan Valda Alviana yang rencananya akan digelar pada Oktober 2020 mendatang terancam batal. Reza khawatir jika nanti lamaran tiba, ia dan keluarganya justru tidak bisa kedaerah asal  tunangannya di daerah Purwokerto, Jawa Tengah karena PSBB tersebut. 

“Ini Eza  nggak  ngerti ini,  yah mudah-mudahan PSBB nanti ini tidak menjadi hambatan lagi karena jujur Eza dag-dig-dug sebenarnya antara 50:50, gimana ini bisa berangkat atau nggak masalahnya kan sekarang Eza dari daerah termasuk zona hitam apakah Pemerintah disana mengijinkan atau nggak? Eza juga agak sedikit was-was. Dia kan bukan di Jakarta tapi di  purwokerto jadi prepare-nya memang disana,”ujar Reza yang kerap memanggil dirinya dengan sebutan eza tersebut. 

Meski merasakan kekhawatiran namun persiapan untuk acara lamaran tetap dipersiapkan dengan maksimal. Hal itu membuat  kesibukan Reza pun bertambah karena harus mengurus juga berbagai keperluan untuk acara lamarannya tersebut.  Bahkan juara 2 DA Asia 3 Indosiar ini  pun rela menyempatkan waktunya mencari berbagai perlengkapan lamaran ditengah kesibukannya menjadi juri Liga Dangdut Indonesia 2020. Namun disatu sisi Reza beruntung  karena merasa dimudahkan oleh calon isterinya yang tidak neko-neko sehingga Reza tidak sulit dalam  memenuhi semua permintaan Valda dan keluarganya. 

“Kabar baiknya Alhamdulillah sampai hari ini Eza lagi ngurusin barang-barang yang mau dibawa untuk lamaran, kalo di adat Eza seserahannya diserahkannya nanti Oktober nanti berkotak-kotak. Semua sih semua, ada sepatu, tas, perhiasan, peralatan mandi hingga make up,” ujar Reza. 

“Alhamdulillah nggak ada yang menyusahkan dia, ini anaknya simpel banget, tadinya mau beliin make up yang labelnya datuk Siti ternyata make up itu kan cocok-cocokan  kulit. Dan dia kulitnya sensitif, jadi  Eza cari brand yang sesuai dengan kulitnya dia aja. Sepatu yang agak sedikit berbatu-batu aja dia nggak suka, jadi anaknya memang sangat simpel dan  dia mungkin  belum terbiasa dengan yang glame,” tandas Reza lebih lanjut.  

Diakui Reza juga sampai sekarang semuanya masih dalam persiapan. Dan untuk penyesuaian dan info tentang barang apa saja yang dibutuhkan, ingin seperti apa serta warna apa? semuanya mereka komunikasikan supaya dapat jalan keluar yang solutif. 

“Semuanya base on communication, jadi dia butuhnya apa? ukuran sepatu apa? Dia tuh cewek tapi nggak  suka pink, sedangkan peralatan cewek yang lucu-lucu  itu kan warnanya pink. Jadi agak PR cari warna agak gelap dan soft buat anak cewek. Tapi ikuti aja karena ini kan aturan untuk lamaran  jadi request dari dia aja. Dan mama dan adek juga bantuin untuk  milihin barangnya,” jelas Reza. 

Meski khawatir dengan masa PSBB ini akan sampai kapan? tapi Reza tetap meminta doa dari semua masyarakat Indonesia dimanapun berada, semoga niatan baik Reza ingin mempersunting Valda diberi kelancaran dan kemudahan sampai hari H-nya nanti. Dan semoga masa PSBB ini tidak berlangsung lama dan corona cepat hilang dari negeri ini. 

“Semoga ini awal dan terakhir yah Eza sih menyiapkan sedemikian rupa agar pelaksanaan lamaran ini sampai hari H-nya nanti dan semuanya on concept dan rapih lah pokoknya. Dan Eja minta doa semuanya biar lancar sampai hari H nanti,” harap Reza. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here