Sempat Dirawat Tiga Minggu, Iis Sugianto Bersyukur Sembuh dari Covid-19

Foto Unggahan Iis Sugianto saat dalam perawatan. (Foto: Instagram.com/@iis.sugianto_)

Penyanyi senior, Iis Sugianto sempat membawa kabar mengejutkan kalau dirinya terkena virus covid-19. Penyanyi bersuara lembut era 80-an itu mengaku awalnya menjalani karantina mandiri di rumah, namun melihat kondisinya yang tidak memungkinkan di karantina di rumah akhirnya Iis dibawa ke sebuah rumah sakit untuk menjalani isolasi. Saat itu Iis sempat merasa putus asa. 

“Saya ingin menceritakan pengalaman saya satu bulan belakangan ini. Saya sakit dan dirawat selama 3 minggu. Mudah-mudahan ini bermanfaat dan kita bisa mengambil hikmahnya. Awalnya dokter internis datang dan menyebutkan paru-paru saya mencurigakan dan diharuskan swap dan sore dokter datang bilang ibu Iis covid. Saya dipindahkan dan saya dikuatkan dengan bilang covid bisa di sembuhkan. Saya merasa  50% sembuh dan 50% akhir hidup saya, tidak boleh di besuk dan berkomunikasi dengan keluarga.”Ujar Iis Sugianto berbagi kisah. 

“Pengalaman yang saya alami terkena Covid-19, demam tinggi yang naik turun, mual, hilang rasa di lidah yang membuat tidak napsu makan dan badan terasa lemas (Awal gejala),” ungkap Iis Sugianto menambahkan. 

Foto Iis Sugianto klarifikasi bahwa ia sudah sembuh dari Covid-19. (Foto: YouTube/Iis Sugianto New)

Sebagai manusia biasa, Iis menyadari harus menerima  apa yang sudah digariskan bahwa umur adalah takdir Allah. Meski begitu ia harus kuat menerima apa yang Allah berikan karena itu ia berjuang untuk melewati ini semua  dan pasrah. Iis ikuti apapun yang Allah berikan dan tidak melawannya. Dan bersyukur pelantun Jangan Sakiti Hatinya ini pun berhasil melewati masa karantinanya. Kini, Iis telah dinyatakan negatif  dan sudah diijinkan pulang ke rumah. Dengan semua yang dialaminya dan kesembuhannya itu ada hikmah yang dipetiknya, yaitu semua yang  dimiliki tidak ada artinya kecuali amal ibadah. 

“Dengan izin Allah saya dinyatakan sehat, Alhamdulillah. Hasil swab saya sekarang sudah negatif, sekarang saya sudah mulai bisa beraktivitas kembali dengan tim saya di rumah,” tandas Iis Sugianto. 

“Hanya support dari keluarga terutama saudara kandung dan anak-anak saya, itu yang membuat saya kuat. Dan saat itu aku juga siap jika dipangil Allah tapi tidak boleh menyerah dengan tetap harus berusaha supaya sembuh. Kejadian ini buat saya merasa apa yang kita kerjakan dan miliki tidak ada artinya. Semua yang kita miliki, harta, popularitas, kecantikan tidak ada artinya hanya amal ibadah yang berarti. Karena itu sisa hidup akan saya gunakan untuk ibadah,” sambung Iis Sugianto.  

Dengan pengalamannya pernah merasakan diserang virus covid-19, ibu 3 orang anak ini  juga menyarankan pentingnya upaya preventif untuk mencegah covid-19. Gunakan protokol kesehatan dengan benar, hindari kerumunan  dan jangan anggap remeh virus satu ini. Ini juga ditekankannya buat teman-teman artisnya supaya tetap waspada dan gunakan masker saat dilokasi syuting. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here