Konsumsi Ganja Karena Pandemi Covid-19, Kini Dwi Sasono Sesali dan  Ingin Lebih Sehat 

Foto aktor Dwi Sasono jalani sidang kasus penyalahgunaan narkotika

Senin,(14/9/2020) juga merupakan hari dimana aktor Dwi Sasono jalani sidang kasus penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya, selain sidang Vanessa Angel. Hanya saja suami dari penyanyi Widi Mulia ini menjalani sidang di Pengadilan negeri Jakarta Selatan, sedangkan Vanessa Angel di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. 

Dalam sidang kemarin akhirnya Dwi mengungkapkan jika dirinya mulai berkenalan dengan narkotika jenis ganja sejak duduk di bangku SMA. Hal ini diungkapkan Dwi dalam sidang saat ia menjadi saksi secara virtual karena ia kini tengah menjalani rehabilitasi di rumah sakit ketergantungan Obat alias RSKO, Cibubur. Dalam keterangannya juga ayah 3 orang anak ini sudah berniat ingin berhenti mengisap ganja, namun kondisi pandemi covid-19 yang melanda Indonesia membuatnya kembali tergoda untuk konsumsi benda haram tersebut.  Adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar alias PSBB yang membuatnya  banyak menghabiskan waktu dirumah saja. 

“Memang saya dah mau berhenti tapi dalam masa PSBB ini Chan menghubungi saya. Masa PSBB ini yang membuat tidak ada pekerjaan, Chan temen saya kecil temen main basket dan Chan jual,”ujar Dwi Sasono. 

Dwi juga ungkapkan memang tidak ada yang tahu ia mengkonsumsi ganja, termasuk sang isteri karena Dwi konsumsi ganja setelah Widi tidur. 

“Nggak ada yang tahu hanya saya sediri makanya di rumah saya pakai kalau isteri saya sudah tidur. Tidak ada yang mengira, saya pikir saat itu saya di rumah aja jadi nggak apa-apa,” tandas Dwi Sasono.

Foto dr. Carla dan Dwi Sasono sedang menjalani rehabilitasi di rumah sakit ketergantungan Obat alias RSKO. (Foto: Dokumentasi)

Dan kini, aktor kelahiran 30 Maret 1980 itu harus bertanggung-jawab atas apa yang sudah dilakukannya itu. Ia ditangkap dan serius jalani rehabilitasi. Sejak direhabilitasi, Dwi terlihat lebih sehat. Hal ini dipertegas oleh dokter Carla yang menangani proses rehabilitasi Dwi Sasono. 

“Sejak masuk 9 juni 2020 lalu, waktu pertama  kondisi pasien biasa saja dan sekarang sudah ada kemajuan pesat sekali. Dari pertama sampai sekarang tidak mengkonsumsi obat-obatan  seperti pasien lain yang memang masuk dalam  kriteria narkotika atau ketergantungan. Kondisinya saat ini  sehat. Obat tidak di berikan pada pasien kami. Ketergantungan tidak, dia tidak menggunakan terus menerus tapi hanya waktu tertentu saja,” jelas dr. Carla yang juga sekaligus menjadi saksi dari pihak yang merawat rehabilitasi Dwi Sasono. 

Foto Dwi Sasono jalani rehabilitasi. (Foto: Dokumentasi)

Selain itu Dwi juga mengaku merasa kapok dan tidak akan mengulangi kesalahan ini lagi, kesalahan yang sudah membuatnya berpisah sementara waktu oleh isteri dan ketiga anaknya.

“Nggak nyangka bisa seperti ini, saya menyesali. Sekarang saya jauh lebih sehat dan saya juga berhenti merokok padahal saya merokok mulai SMP, saya sempat berpikir lebih dari separuh umur saya merokok. Dan sekarang saya ingin lebih sehat,” tandas Dwi Sasono. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here