Fitria Sukaesih Kisahkan Sang Bunda, Elvy Sukaesih yang Dinyatakan Positif Corona 

Foto Elvy Sukaesih menambah deretan selebriti yang terpapar virus covid-19

Pedangdut senior, Elvy Sukaesih menambah panjang deretan selebriti yang terpapar virus covid-19. Selain Elvy Sukaesih, ada beberapa selebriti tanah air juga yang terpapar virus corona, diantaranya Piet Pagau dan Iis Sugianto. 

Foto Fitria Sukaesih. (Foto: Dokumentasi)

Elvy Sukaesih pun kini sedang menjalani proses pemulihan kesehatan. Dari keterangan  sang anak, Fitria Sukaesih menyatakan Elvy Sukaesih positif covid-19 pada Agustus 2020 lalu. Awalnya,  Fitria sempat mengira sang ibunda hanya terkena tifus. Namun setelah menjalani serangkaian pemeriksaan hingga melakukan tes swab, akhirnya ratu dangdut ini dinyatakan positif covid-19 hingga diminta oleh dokter untuk menjalani perawatan di ruang ICU. 

“Jadi gini waktu itu, 7 agustus ada keluarga wafat umi nginap di rumah saya selama 4 hari. Dari Jumat dan umi pulang Senin.  Selama di rumah umi semangat banget lagi pengen berenang, lagi pengen ngobatin kakinya yang sakit, pulang dari situ, Selasa ia teriak kakinya sakit terus dan aku bilang iya umi kan jarang olahraga. Dan Jumat tau-tau aku dengar kabar umi demam. Nah di Sabtu itu sempat kedengaran asisten umi bilang umi hilang penciumannya kok kayak covid,” jelas Fitria Sukaesih.  

“Aku minta umi ke rumah sakit dekat rumah aku. Umi udah diambil darah gimana dok? Tifus gak? Belum mengarah ke tifus yah tapi curiga disini kok mengarah ke covid, kaget kan umi waktu  itu saya suruh rapid negatif, aku udah mulai was was aku pikir apa dirawat aja umi. Akhirnya dapat arahan ke foto toraks,  aku sempat dengar paru umi bagus Alhamdulillah. Aku sempat bawa ke rumah aku. Pagi aku bilang kayaknya umi mesti swab deh kenapa emangnya, nggak papa swab aja. Jadi pasti karena kan kemarin di darahnya agak nggak bagus.Malam baru dapat hasil swab dan ternyata positif,” papar Fitria Sukaesih menambahkan. 

Mengetahui hasil swab yang meyatakan sang umi positif corona, Fitria pun merasa kaget. Selain itu Fitria pun harus menyampaikan kabar ini ke umi dengan hati-hati supaya uminya tidak ikutan kaget dan panik karena imunitas tubuh akan turun kalau seseorang  berprasangka buruk  atau hati lagi sedih dan sebagainya. 

“Kita diskusi dengan 2 dokter saya dan suami kayak video call berempat akhirnya sama-sama  ngomong dan memutuskan umi harus cepat dibawa ke rumah sakit. Dokter bantu cari rumah sakit karena kadarnya termasuk penuh, jadi saya dibantu sodara saya juga untuk cari rumah sakit dan Alhamdulilah kita dapat di rumah sakit Pondok Indah, Bintaro. Cuma arahannya umi harus dimasukkinnya ke ICU,”ujar Fitria Sukaesih. 

Foto Wirdha anak Elvy Sukaesih. (Foto: Dokumentasi)

Sempat menjalani perawatan di ICU dan satu bulan telah berlalu sejak dinyatakan positif covid-19, Fitria beserta keluarga besarnya baru mengabarkan kondisi kesehatan Elvy Sukaesih. Hal ini sengaja dilakukan Fitria dan keluarganya agar bisa lebih berkonsentrasi dalam proses penyembuhan sang bunda. Termasuk ke sang anak, Wirdha pun tidak diberitahu kondisi Elvy Sukaesih  dan hal ini sangat disesalkan oleh Wirdha yang memang belum akur dengan bundanya itu. 

“Saya pikir bahwa kondisi umi tidak bisa saya anggap ringan artinya kita harus fokus konsentrasi secara benar, jadi saya putuskan bersama keluarga bahwa ini di keep jangan sampai berita ini keluar dulu karena saya bisa bayangin kalo sampai keluar pasti semua panik dan akan meledak oleh wartawan, penggemar dan keluarga. Saya minta maaf, kalau kondisi umi enak dan kita udah tenang baru kita sampaikan seperti ini. Mudah-mudahan bisa dimengerti” pungkas Fitria Sukaesih. 

Kini, umi walau sudah di rumah Fitria lagi, tapi diakui Fitria mereka tetap jaga jarak  dan pakai masker. Dan menurut Fitria juga kondisi umi sekarang udah sehat dan tetap cantik. 

Sedangkan pengakuan Wirdha, ia berharap bisa bertemu Elvy Sukaesih, ini pertemuan antara ibu dan anak, jadi jangan dipersulit. Ia pun ingin kembali akur dengan sang bunda. Wirdha pun tidak kuasa menahan tangisnya saat mengingat awal dirinya mengetahui sang bunda dinyatakan covid-19. Padahal disatu sisi ia aktif mengikuti kegiatan sosialisasi terkait covid-19 tersebut. 

“Campur aduk perasaan, kecewa, kaget kok bisa? Sekarang kalo dibilang saya nggak samperin  umi,  saya nggak  tau umi dimana, tapi  Alhamdulillah katanya udah balik ke rumah yah lagi diisolasi 14 hari. Aku tetap doain umi nggak kenapa-kenapa, umi sehat sampai aku bisa ketemu dia lagi,” doa Wirdha untuk Elvy Sukaesih. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here