Irish Bella Bersalin Lewat Operasi Cesar, Ammar Zoni Tegang Tidak Bisa Lihat Darah

Foto Irish Bella akan menjalani proses persalinan caesar. (Foto: YouTube/Aish TV)

Pasangan selebriti, Ammar Zoni dan Irish Bella tengah menikmati kebahagiaan dengan menjadi peran baru sebagai orangtua. Pasalnya, anak yang mereka nanti-nantikan sudah lahir pada 18 September 2020 lalu. Irish dan Ammar pun bersyukur meski ditengah pandemi covid-19 seperti ini proses persalinan cesar berjalan lancar sehingga bayi berjenis kelamin pria dan menggemaskan itu lahir dengan berat 3,4 kg dan panjang 48 cm itu dengan selamat di RSIA Bina Medika Bintaro, Tangerang. Dan nama yang diberikan untuk sang anak juga memiliki arti khusus dan cukup unik, yaitu Air Rumi Akbar 1453. 

Unggahan Ammar Zoni. (Foto: Instagram.com/@ammarzoni)

“Air adalah sumber kehidupan yang bermanfaat, jadi kedepannya anak bisa menjadi sumber kehidupan dan bermanfaat untuk semua orang. Sedangkan Rumi saya suka sekali dengan tokoh Sufi Jalaludin Rumi dan syairnya begitu bagus, jadi saya berharap bisa jadi filosofi tentang pencinta kepada Sang Pencipta dan sesama manusia. Rumi pun dalam bahasa sangsekerta memiliki arti tampan kayak bapaknya. Kalau Akbar karena  nama saya Muhammad Akbar. Dan  angka 1453 silahkan cek digoggle ada saksi sejarah yang menaklukan Constantinopel yang sekarang  berganti kota Istambul dan itu di tahun 453  sekaligus kebangkitan Islamiah Turki. Jadi kami pun berharap dengan nama Air ada angka 1453 semoga dia bisa menjadi penakluk dan membawa perubahan bersar dan jadi anak yang berbakti pada Negara dan agama pastinya,” papar Ammar Zoni dengan arti nama anaknya. 

Irish Bella melahirkan secara caesar. (Foto: Instagram.com/@bukaan.moment)

Meski operasi cesar berjalan lancar, namun tidak dipungkuri Ammar dan Irish sempat alami ketegangan. Ammar juga mengaku sempat merasakan jantungnya berdebar keras saat harus mendampingi Irish melahirkan, bahkan Ammar sampai nyaris pingsan saat berada di ruang operasi. Rasa tegang ini karena Ammar takut sama darah. Selain itu, ia juga pernah punya pengalaman pahitnya saat anak pertama mereka, Ayona dan Ayora yang meninggal dunia pada tahun 2019 lalu. Namun semua rasa tegang itu pun mencair saat Ammar mendengar tangisan pertama anaknya itu. 

Foto Irish Bella saat persalinan. (Foto: Instagram.com/@bukaan.moment)

“Betul sejujurnya saya takut sama darah. Sementara isteri harus dioperasi cesar. Saya kepikiran kuat apa nggak ya? Nggak lucu kan saya pingsan disana saat liat istri perutnya di belek. Saya tegang sekali, jujur belum pernah masuk ruang operasi. Ternyata suasana  berbeda, ada musiknya dan dokter bisa membawa suasana menjadi cair. Dokter sambil melakukan tindakan sambil ngobrol. Tapi tetap tegang karena  sebentar lagi saya liat copy saya dan dia seperti apa ya bikin deg-degan. Jujur saya juga pengalaman yang membuat saya tidak lupa dengan si kembar Ayona dan Ayora yang meninggal. Saya yang menguburkan mereka dan rasa itu nyata,”jelas Ammar Zoni. 

Foto Ammar Zoni berbahagia menyambut kelahiran anak pertamanya. (Foto: Instagram.com/@bukaan.moment)

Kini, untuk peran Irish dan Ammar sebagai seorang orangtua. Mereka akan belajar dan berbagi peran dalam mengurus dan membesarkan anak laki-lakinya tersebut. Bahkan Irish berjanji akan memberikan Asi ekslusif selama 2 tahun. Selain itu aktris berusia 24 tahun kelahiran Cirebon ini juga belum terpikir untuk tidak menggunakan jasa baby sitter, ia akan mengurus sendiri anaknya itu. 

“Kalau baby sitter belum kepikiran sih. Masih dibantu keluarga,” kata Irish Bella yang juga mengaku siap vakum dari syuting demi bisa mencurahkan cintanya buat mengurus sang anak. 

Foto di Instagram unggahan Irish Bella. (Foto: Instagram.com/@_irishbella_)

Lebih pentingnya lagi, Irish dan Ammar akan mendidik anak mereka dengan adab yang sesuai dengan Al Qur’an dan Hadis. 

“Harapan saya sesuai namanya yang paling penting saya ingin melihat anak saya punya adab yang baik. Adab sangat penting. Kami sebagai ortu berusaha mendidiknya dengan adab yang  sesuai AL Qur’an dan Hadis,”harap Ammar dan Irish kepada sang anak. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here