Buntut Panjang Dugaan Kasus Menelantarkan Anak, Ayah Atta Halilintar Terancam 4 Tahun Penjara 

Foto Happy Hariadi mendatangi Polres Jakarta Selatan (Jaksel). (Foto: Dokumentasi)

Usai mantan istri kedua ayah Atta Halilintar, Happy Hariadi mendatangi Polres Jakarta Selatan (Jaksel), 21 September 2020  hingga saat ini Ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid memang belum dipanggil untuk dimintai keterangannya. Padahal disatu sisi Happy merasa ia dan anaknya sudah diabaikan. Dan setelah cukup lama diam dan tidak menuntut haknya akhirnya Happy ungkap status dirinya dengan putrinya yang kini sudah berusia 17 tahun. Happy menuntut pengakuan Anofial Asmid tentang status anak perempuannya itu. Karena itu Happpy berharap agar laporan hukumnya bisa segera di proses. Dan atas laporan Happy ini, Anofial Asmid pun terancam hukuman 4 tahun penjara. 

Menurut Happy, Anofial Asmid sudah meninggalkan ia dan anaknya saat sang anak berusia tiga tahun. Sejak itu ia mantan suaminya itu tidak pernah lagi memberi kabar apalagi nafkah untuk putrinya. Dan saat sang anak, Mubarokah bertambah besar dan mulai dewasa, Mubarokah pun butuh status dan pengakuan dari seorang ayah karena itu Happy pun mulai mengubungi Anofial Asmid lagi untuk meminta pertanggung jawabannya terhadap sang anak. 

“Sampai  pada akhirnya dia nggak mau buka suara yang pasti saya akan memperjuangkan hak anak saya karena tidak ada bekas anak. Apalagi dalam agama sudah jelas kalau anak perempuan merupakan hak dan  tanggung ayahnya dari lahir sampai menikah. Kalau dia paham agama seharusnya ia menjalankan itu,” ujar Happy Hariadi yang bertekad akan berjuang demi sang anak. 

“Klien saya nggak  cerita sampai sedalam itu. Secara logika kalau dinikahi ada kdrt kan nggak sampe 4 tahun. Dan kalau sampai saat ini kalo mau ketemu pasti udah ditemuin karena sampai sekarang domisili klien kami tidak berubah,”pungkas kuasa hukum keluarga Atta Halilintar, Raditya Putra Perdana SH. 

Saat mendatangi Polres Jakarta Selatan kemarin, Happy didampingi oleh putrinya, Mubarokah. Mereka datang dengan sama-sama menggunakan gamis dan cadar yang menutupi wajah mereka. Ibu dan anak ini datang untuk memenuhi panggilan polisi untuk dimintai keterangannya sebagai saksi atas laporannya sendiri. Dalam keterangannya Happy pun menyebutkan kalau dirinya memang sulit untuk menghubungi Anofial Asmid hingga dirinya mengajukan perceraian. 

“Soal cerai itu biarin jadi rahasia saya. Ini yang jelas terkait tentang anaklah sebab itu yang sedang saya kejar. Selama belasan tahun tidak ada kabar. Dan setelah dia mengeluarkan buku dan roadshow ia mengatakan anaknya 11 orang. Kalo dia niat mengekspos anaknya yang 11 orang mestinya dia harus cari dulu anaknya yang satu ini kalau tidak ingin jadi masalah. Anak saya berhak punya ayah seperti anak anak yang lainnya. Sejak dari lahir anak saya nggak tau wajah ayahnya,” tandas Happy Hariadi yang juga mengaku baru mengetahui kabar mantan suaminya setelah keluarga Gen Halilintar dan Atta Halilintar menjadi Youtuber. Tahun 2019, Happy sempat melaporkan masalahnya ini ke KPAI namun tidak menemukan titik temu hingga akhirnya ia menempuh jalur hukum. 

Foto kuasa hukum keluarga Halilintar, Raditya Putra Perdana, S.H. (Foto: Dokumentasi)

Sementara itu sang kuasa hukum keluarga Halilintar, Raditya Putra Perdana SH tidak bisa menyangkal kalau Happy memang isteri kedua Anofial. Mereka menikah tahun 1998 di Bandung dan mendapat restu dari isteri pertama, Lenggogeni Faruk. 

“Kami menjelaskan peristiwa pernikahan ada dan sah serta ada anak. Saya memberi pandangan hukum bahwa kasus anak ada cerai tidak bisa dipublikasikan. Kami menghimbau pada seluruh pihak untuk berhenti menyebarkan berita buruk terkait yang  menyerang klien kami. Apabila masih ada dari 3 hari press conference yang digelar 4 September lalu, maka kami akan menempuh gugatan hukum,” tegas Raditya Putra Perdana SH. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here