Cara Menghilangkan Kejenuhan di Lokasi Syuting Ala Rangga Azof 

Foto pemeran Samudra alias Rangga Azof. (Foto: Dokumentasi)

Kepadatan syuting sinetron Samudra Cinta membuat para pemainnya, tidak terkecuali pemeran Samudra alias Rangga Azof mau tidak mau sudah seminggu harus menginap di lokasi syuting. Kebetulan syuting memang dilakukan di luar kota Jakarta, jadi membuat Rangga Azof atau kerap disapa Azof ini tidak bisa pulang ke rumahnya karena lokasi syuting yang jauh tersebut. 

Selalu sibuk dengan rutinitas syuting tidak dipungkiri oleh Azof kadang menimbulkan rasa jenuh. Untuk itu Azof merasa ada suatu hal yang harus dilakukannya supaya bisa mengurangi  rasa jenuh itu. Dan Azof punya caranya sendiri. Ternyata pria kelahiran Palembang, 6 Mei 1989 ini menyisiasatinya dengan bermain games playstation online. Ia sengaja  membawa playstation miliknya dan membeli sebuah televisi untuk bisa bermain playstation bersama para pemain lainnya. Selain itu ia juga menghilangkan jenuh kadang dengan bermain sepakbola dengan para pemain lainnya dan ia juga selalu membawa headphone. 

“Supaya nggak jenuh main playstation online, kadang juga main sepakbola bareng satu tim. Main bareng Dilan, Gerald dan pemain lainnya. Dari awal syuting sudah bawa playstation, tapi tv memang baru beli. Tadinya dikasih tv dari sini, tapi nggak bagus jadi beli lagi. Nah kalau headphone semua orang tau gua sering bawa ini karena kalau di set jenuh jadi dengerin musik pake headphone ini,” ujar Rangga Azof ungkap rahasianya  menghilangkan rasa jenuh selama di lokasi syuting. 

Diakui Azof di sinetron Samudra Cinta dirinya tidak hanya kuat rasa kekeluargaannya.  Tapi juga makin bisa mengasah kemampuan aktingnya. Dan Alhamdulillah Azof sudah didaulat untuk kedua kalinya menjadi pemeran utama dalam sinetron ini. Tapi siapa sangka kalau Azof pernah sempat tidak percaya diri di awal kariernya. Terlebih lagi ia bukan dari jurusan seni peran, tapi dari jurusan periklanan. 

Azof juga pernah merasa putus asa dan ingin mundur dari dunia hiburan tanah air. Namun hal itu ia urungkan usai  bertemu dengan para aktor senior seperti Mathias Muchus dan Tio Pakusodewo  yang akhirnya mengajarkan dirinya untuk memupuk kepercayaan diri hingga bisa tetap bertahan di dunia hiburan seperti sekarang ini. Tidak hanya itu, akting Azof pun makin mumpuni. 

“Dari advertising ke akting. Tujuannya Ingin coba mengasah akting figuran, susah mengeksplor akting makanya langsung ke peran walau saat itu sebagai  supporting. Peran Ftv, sinetron vakum sinetron, film dan sinetron lagi di Sinemart dapat pemeran utamanya ya disini. Dapat ilmu percaya dirinya dari pemain senior, Tio Pakusadewo dan Mathias Muchus. Tadinya sempat ingin mundur dari dunia hiburan, tapi passion membuat ingin belajar terus sampai ke tahap ini,”kenang Rangga Azof. 

Kesuksesan Azof ini juga tidak lepas dari jiwa kompetitif yang dalam dirinya. Diakui Azof karena tidak ingin kalah dari kedua kakaknya yang telah memiliki penghasilan tetap, ia pun memutuskan untuk bekerja di dunia hiburan agar mendapatkan penghasilan seperti kedua kakaknya itu. Dan Azof pun membuktikan dirinya bisa dan saat dirinya menyerahkan seluruh penghasilan akting pertamanya kepada sang bunda membuat wanita yang telah melahirkannya itu terkejut. 

“Kalo nggak salah awal dapat  1,5  dan dikasih semua ke mama. Kaget karena nggak  tau. Dari awal karier nggak  pernah merepotin nyokap. Di usia gua saat itu gua perbandingannya sama kakak-kakak  gua semuanya akademis dan udah bekerja. Gua pikir kalo gua masih minta, gua kalah donk sama kakak gua,”pikir Rangga Azof. 

Foto Mischa Chandrawinta dan Cut Syifa. (Foto: Dokumentasi)

Kesuksesan dalam kariernya  rupaya tidak sejalan dengan kisah percintaannya. Meski kisah cinta masa lalunya sempat terekspos beberapa tahun lalu, namun Azof mengaku tak pernah ingin mengumbar kisah cintanya di depan publik hingga dirinya menikah kelak. Termasuk hubungannya kini dengan salah satu pemain Samudra Cinta, Cut Syifa. 

“Gua sangat menutup kehidupan pribadi soal cinta tertutup nggak mau diumbar-umbar  sampai menikah,” tandas Rangga Azof. 

Begitu juga Cut Syifa. Menurut gadis manis ini, kabar dirinya sudah dilamar oleh Azof itu tidak benar dan sampai saat ini ia tidak pernah dilamar oleh siapapun. Ia pun tegaskan tidak mau pacaran lagi dan ingin langsung nikah kalau sudah menemukan pasangan yang tepat. 

“Aku mau langsung nikah. Belum ada lamaran. Mungkin Netizen salah liat aku udah nikah sama mas Ariel (diperankan Mischa Chandrawinta),” pungkas Cut Syifa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here