Roy Kiyoshi Bebas Usai 5 Bulan Direhabilitasi, Ia  Berjanji Akan Kembali ke Dunia Entertaint 

Foto Roy Kiyoshi. (Foto: Dokumentasi)

Selasa (6/10/2020) kemarin merupakan hari membahagiakan bagi pembawa acara Roy Kiyoshi. Pasalnya ia bebas dari rehabilitasi narkoba setelah lima bulan berada di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Keputusan ini berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 12 Agustus atas kasus penyalahgunaan psikotropika yang menimpanya. Dan kemarin, Roy Kisyoshi pun mengucap syukur atas kebebasanynya itu, ia juga berbagi pengalamannya selama dirinya menjalani rehabilitasi.

“Selamat siang temen-teman semua, aku  terimakasih atas apa yang aku dapat hari ini. Support dari teman-teman, fans Roy Kiyosi sampai aku bisa pulang hari ini,”ujar Roy Kiyoshi Bahagia. 

“Selama direhab seru banget sebenarnya, ada kegiatan, kalau pagi, ada morning meeting, kalau malam ada meeting. Setiap meeting kami ditanya, gimana feeling hari ini? ada kendala enggak?, tujuan hari ini mau ngapain?,” sambung Roy Kiyoshi berbagi cerita tentang kegiatannya saat direhabilitasi. Selain itu Roy juga mengaku selama direhab dirinya banyak mendapat banyak ilmu.

“Di RSKO ini saya banyak menimba ilmu lho benar, selain daripada kesehatan aku terjaga, makanan aku terjaga, pola tidur terjaga, jadi lebih segar. Soalnya memang kami tidur jam sembilan (malam), bangun jam tujuh (pagi) yang selama ini pola tidur berantakan insomnia, sekarang teratur, insya Allah doain supaya diri aku bisa terus dengan pola tidur hidup sehat ini,” sambung Roy Kiyoshi. 

Usai keluar dari RSKO, Roy pun langsung menuju rumahnya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Dirumahnya orangtuanya dan juga keluarga besarnya sudah tidak sabar menanti kedatangan Roy. Dan saat bertemu mereka, Roy pun terlihat tampak haru karena bisa  bertemu lagi dengan kedua orangtuanya. 

“Aku terharu, sebenarnya seneng dan juga sedih. Ini yang aku tunggu-tunggu (haru) akhirnya aku bisa pulang dan aku kangen papa mama dan makanannya juga. Sampai aku nggak percaya, bener nggak sih ini,” ujar Roy Kiyoshi tidak bisa menahan rasa haru bahagianya. Terlebih ia pun disambut degan tulisan welcome home. 

Tidak hanya itu sang ibu, Meylani juga telah menyiapkan bubur merah putih serta nasi kuning untuk menyambut Roy yang ia panggil dengan sebutan Dede tersebut. Selain sebagai ungkapan bahagia menyambut kepulangan sang anak, hal itu dilakukan  sebagai salah satu tradisi keluarga besarnya dalam menyambut salah satu keluarga yang terlepas dari persoalan hidup yang menimpanya. Sang Ibu juga telah memasak makanan kesukaan Roy, yaitu semur jengkol, nasi goreng dan pete. 

“Itu mah tradisi nenek moyang kita ada nasi kuning dan bubur merah putih untuk syarat aja. Kita  nggak ngundang-ngundang cuma famli dan untuk keluarga aja. Dan besok-besok kita juga mau qualitime karena sudah 5 bulan nggak ketemu,” tandas Roy Kiyoshi. 

“Dia pengen makan masakan saya, semur jengkol, nasgor sama pete. Dan karena pandemi kita nggak bisa undang, jadi mohon pengertiannya,” jelas ibunda Roy, Meylani Chandrawati. 

Sementara itu Roy sendiri mengartikan kebebasannya adalah suatu lembaran baru yang harus ia isi lebih baik dan jangan sampai melakukan kesalahan seperti dulu lagi. Karena itu semua pengalaman pahitnya itu ia jadikan pengalaman berharga dan pembelajaran hidup.  Ia juga tidak mau lagi melakukan suatu hal yang akan  membuat sakit orang-orang yang disayanginya, khususnya kedua orangtuanya. Dan ia juga berjanji akan kembali lagi ke dunia entertaint. 

“Aku akan kembali ke dunia entertaimen dan aku udah melupakan masa lalu aku. Kemaren adalah sejarah untuk aku memperbaiki diri untuk  menjadi orang yang lebih baik lagi. Aku juga akan ada bisnis baru. Mohon doanya supaya lancar adan bisnis baru masih kejutan belum aku beritahu dulu,” jelas Roy Kiyoshi lebih lanjut. 

Seperti diketahui Satresnarkoba Polres Jakarta Selatan menangkap Roy di kediamannya di kawasan Cengkareng Indah, Jakarta Barat pada Mei 2020 dengan menemukan 21 butir pil psikotropika dari penggeledahan di rumah Roy.  Sedangkan hasil tes urine Roy menunjukkan ia positif zat psikotropika atau jenis benzodiazepine.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here