5 Artis Cantik Ini Memilih Menikah di Usia Belasan Tahun

Jodoh datangnya memang tidak bisa ditebak. Ia bisa datang saat seseorang sudah lanjut usia, ada yang datang disaat usia yang sudah dianggap pas untuk menikah atau ada juga datang disaat usia masih dianggap muda untuk menikah,yaitu menikah diusia belasan tahun. Semua itu tidak bisa kita sendiri yang menentukannya. Ada yang menargetkan diusia berapa akan menikah, tapi kalau memang jodoh belum menghampiri maka targetnya itu pun hanya tinggal sekedar harapan tanpa bisa diwujudkan. Dan sebaliknya ada orang yang belum mau menikah di usia muda, tapi kalau jodoh sudah datang, apa mau dikata maka pernikahan pun bisa berlangsung di usia seseorang masih belasan tahun. Itulah yang terjadi pada 5 artis cantik berikut ini: 

Foto Arumi Bachsin dan Emil Elestianto Dardak. (Foto: Instagram.com/@arumibachsin_94 | Instagram.com/@emildardak)
  1. Arumi Bachsin

Pesinetron satu ini memutuskan untuk menikah di usianya yang masih 19 tahun. Ia dilamar oleh  Emil Elestianto Dardak yang kini menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur. Sejak menikah, Arumi pun memutuskan untuk vakum di dunia hiburan dan ia setia menjalani profesinya sebagai ibu rumahtangga sekaligus ibu pejabat. Dan kini, ia hidup bahagia dengan sang suami dan juga kedua anaknya. 

Bagi Arumi menikah di usia muda itu bukan suatu hal yang menakutkan dan pernikahan tidak bisa mengubah siapa diri seseorang, karena itu Arumi tetap menjadi dirinya sendiri setelah ia menikah. Dan ia pun buktikan ia berhasil menjadi isteri yang baik buat suaminya, dan juga anak yang baik untuk anak-anaknya. 

Foto Faby Marcelia dan Revand Narya. (Foto: Instagram.com/@fabymarcelia)
  1. Faby Marcelia

Pesinetron Faby Marcelia menikah dengan Revand Narya pada 29 Februari 2012. Saat itu usia Faby masih 18 tahun. Kini, Faby telah menjadi ibu dengan dua orang anak. Faby pun membuktikan meski terpaut usia cukup jauh dari sang suami, namun rumah tangga mereka  terbukti adem ayem saja tanpa sensasi hingga saat ini.  Bahkan pernikahan yang digelar delapan tahun yang lalu dan sempat tuai kontroversi karena usia Feby yang  masih sangat muda kala itu pun tidak pernah diungkit lagi. Dengan kemantapan hatinya menikah di usia muda, Faby pun bisa buktikan kalau keputusannya itu  tidak salah. 

Foto Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. (Foto: Instagram.com/@ramadhaniabakrie)
  1. Nia Ramadhani

Nia Ramadhani menikah di usia muda, 20 tahun. Nia mengaku bila tidak segera menikah saat itu, hidupnya bakal hancur karena godaan ia memiliki banyak uang di usia belia. Karena itu, Nia sama sekali tidak menyesali keputusannya untuk menikah muda, selain itu sang bunda juga memberi restu untuk ia menikah muda. Dan sejak nikah dengan Ardi Bakrie, Nia hampir jarang terlihat berakting di layar kaca atau layar lebar. Ternyata keputusannya untuk berhenti syuting itu karena kesadarannya akan tanggung jawab sebagai seorang istri dan ibu, disamping sang suami juga siap menanggung hidup mewahnya. 

Kini, Nia hidup bahagia dengan suami dan ketiga anaknya. Rumah tangga pasangan selebritas  satu ini pun sepi dari gosip miring. Di usia pernikahan yang sudah menginjak 10 tahun, mereka pun selalu terlihat harmonis dan mesra di berbagai kesempatan. Mereka selalu menanamkan rasa saling percaya dan banyak kompromi diantara pasangan. 

Foto Wulan Guritno dan Attila Syach. (Foto: Instagram.com/@wulanguritno | Instagram.com/@attilatoyz )
  1. Wulan Guritno

Wulan Guritno  pernah menikah di usia muda. Saat itu ia menikah di usia 17 tahun. Ia menikah dengan  Attila Syach. Ketika itu Attila juga terbilang masih muda karena masih berusia 25 tahun. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang anak yaitu Shaloom Razade. Namun pernikahan pertama Wulan ini hanya bertahan selama 2 tahun. Keduanya memilih bercerai pada tahun 2000. Selanjutnya, Wulan menikah dengan Adilla Dimitri, 9 tahun setelah perceraiannya dan dari pernikahan ini Wulan dan Adilla sudah dikaruniai 2 orang anak. 

Foto Dahlia Poland dan Fandy Christian. (Foto: Instagram.com/@dahliachr)
  1. Dahlia Poland

Dahlia Poland memutuskan menikah muda dengan Fandy Christian, rekan sesama artis diusianya yang masih 18 tahun. Karena itu  pernikahan wanita kelahiran Florida, 5 Maret 1997 ini sempat menyita perhatian publik. Bukan hanya karena menikah di usia yang baru menginjak 18 tahun, perbedaan usianya dengan Fandy Christian hingga 12 tahun  pun jadi sorotan. Selain itu, keduanya pun diketahui memiliki perbedaan keyakinan. Dan Dahlia sempat dikabarkan berpindah keyakinan demi mengikuti agama sang suami. Meski banyak kontroversi tersebut, pasangan ini tetap nekat melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan pada 24 November 2015 silam. Dan kini mereka sedang bahagia menanti kehadiran anak ketiga mereka. 

Itulah 5 artis cantik tanah air yang memutuskan menikah di usia muda.  Tidak semua orang bisa memilih keputusan yang sudah mereka buat tersebut. Mengingat pernikahan itu butuh persiapan yang matang, persiapan lahir dan bathin, termasuk persiapan mental. Tapi itu semua tantangan itu berhasil mereka lewati bersama pasangan. Dan diantara mereka bisa mempertahankan pernikahan mereka tetap langgeng dan harmonis. Jadi bagi mereka menikah di usia muda bukan merupakan suatu hal yang  harus ditakuti, yang penting adalah bisa berkomitmen dan tau tugas dan tanggung jawab masing-masing pasangan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here