Tanggal Lamaran Dipercepat, Reza DA Akhirnya Lega Lamaran Berlangsung Lancar

Foto Reza DA. (Foto: Dokumentasi)

Sempat khawatir karena ada perubahan pada tanggal lamarannya karena covid, Reza DA akhirnya bernafas lega karena acara lamarannya  bisa berlangsung lancar. Sebelumnya Reza berencana akan melamar sang kekasih, Valda Alviana pada 10 Oktober 2020, namun karena kondisi covid dipercepat menjadi 29 September 2020 lalu. Dan acara lamaran yang digelar di tempat tinggal Valda di Purwokerto, Jawa Tengah itu pun berlangsung hidmat dan sukses. 

“Alhamdulillah Eza udah melaksakan proses lamaran sebelumnya janji 10 Oktober, tapi  ada perubahan tanggal karena PSBB jadi di Purwokertonya ditutup, akhirnya terlaksananya ke tanggal 29 September. Sebenarnya sih dibilang mendadak nggak juga cuma kita tau ada tanggal yang masih save ya udah kita pindahin aja ke tanggal yang aman itu. Untuk  persiapannya yang diubah tuh buat mobil Eza dan lain-lain itu sempat berantakan.Tapi untungnya teratasi. Dan  kita segera melaksanakan hari baik ini karena  udah nggak mau nunggu lama-lama  lagi dan Alhamdulillah kemarin diberikan kelancaran,”jelas Reza.


Sedangkan untuk konsep diacara lamarannya, Reza yang kerap disapa Eza dan Vanda memilih konsep simple elegan. Sebelumnya, ada terjadi perombakan warna karena Valda kurang suka. 

“Sebenarnya kalo untuk konsepnya kemarin itu kita bikin pengennya simple elegan.Tadinya mau warna peach, awalnya rombak lagi karena dia nggak  suka pink,diskusi lagi akhirnya pilih warna biru langit dan dekorasinya mainnya di bunga-bunga,” ungkap Reza. 

Mengingat masih dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar alias PSBB, maka Reza dan Valda pun tidak bisa mengundang banyak tamu di acara lamaran mereka. Acara hanya dihadiri oleh keluarga inti dari Reza dan juga Valda.

“Kita tidak mengundang banyak orang karena PSBB penuh dengan peraturan nggak boleh ini dan itu, jadi sebisa mungkin kita melaksanakan sesuai dengan peraturan protokoler even disananya. Kita nggak  pake masker cuma semuanya jaga jarak dan orangnya  juga nggak  banyak, jadi cuma keluarga inti dari Valda keluarga inti. Dari Eja ada  9 orang, sedangkan  dari dia ada  10-12 orang,” ujar Reza. 

Kini, tinggal selangkah lagi keseriusan Reza kepada Valda untuk membina rumah tangga akan terwujd. Dan sebelumnya diakui Reza diluar bayangannya karena pada akhirnya ia bisa melamar seorang gadis untuk calon pedamping hidupnya. Rencananya, Reza dan Valda akan menikah di awal tahun 2021 nanti, namun untuk tanggal Reza masih belum mau menyebutkannya. Yang jelas akan dilakukan di Purwokwerto dan juga dirumahnya di Bekasi. Dan untuk semua persiapan sudah berjalan 70%. 

 “Insya Allah awal tahun cuma belum bisa share ke kalian. Persiapannya di Valda mereka sekarang sedang prepare untuk acara disana. Eza juga prepare untuk acara unduh mantunya juga yang di Bekasi, jadi akan ada 2 acara Insya Allah acara pertama di Purwokerto untuk akad dan resepsi, dan acara unduh mantunya di Bekasi. Undangan sudah ditentuin listnya. Semuanya sedang berjalan 70%,”ungkap Reza. 

Untuk konsepnya Reza juga sudah memberikan bocoran kalau ia dan Valda sepakat tidak jadi jadi menggunakan adat Jawa, tapi akan menggunakan adat Arab sesuai dengan darah keturunan mereka berdua. 

“Kalo adat Jawa nggak jadi, malah pengennya nuansa internasional Arabic,tapi tidak dengan gaun yang glame yah, jadi kita bener-bener ngukur kita takutnya  heboh, tapi nggak ada yang bisa datang percuma kan. Eza akan pake baju pangeran Arab, tapi untuk  baju acara akad nikahnya Valdanya belum tau karena masih bingung. Jadi dia masih rembukan dengan desainernya,”tandas Reza yang juga berharap Valda bisa menjadi istri solehah, bisa mengerti pekerjaan, menemani dan selalu mensupportnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here