Ingin Tampil Maksimal, Nikita Willy Sampai Import Bahan Kebaya Resepsi dari Paris dan Perancis

Jelang pernikahan yang kabarnya akan digelar Minggu ini, pasangan Nikita Willy dan Indra Priawan Djokosoetono pun sudah melakukan beragam persiapan. Dari digelarnya pengajian dikediaman calon mempelai pria pada 12 Oktober 2020 lalu. Lalu dilanjutkan pengajian dikediaman calon mempelai wanita pada hari ini, 14 Oktober 2020 yang akan dilanjutkan acara adat Minang, Malam Bainai pada malam harinya. Nikita juga sudah melakukan perawatan untuk calon pengantin agar tampil cantik di hari pernikahannya nanti. 

Persiapan lainnya yang telah dilakukan Nikita adalah persiapan gaun pengantin. Busana yang akan dikenakan saat resepsi sudah jadi dan siap dikenakan. Nikita akan mengenakan kebaya Minangkabau berwarna merah maron yang bertaburan swarosky. Hal ini mengingat Nikita memang akan menggunakan adat Minang, daerah asalnya dalam pernikahannya dengan Indra. 

Foto desainer kebaya Myrna Myura. (Foto: Dokumentasi)

Menurut sang desainer kebaya untuk resepsi Nikita Willy nanti, Myrna Myura proses pembuatan kebaya resepsi Nikita tersebut memakan waktu yang cukup lama, selama tiga bulan. 

“Nikita kontak aku dah tiga bulan lalu, jadi proses buatnya selama tiga bulan. Istimewanya karena akan dipakai oleh Nikita dimana weddingnya sudah ditunggu-tunggu banyak orang. Untuk kebaya Nikita hanya menggunakan detail aplikasi swarosky dan payet satu warna itu belum pernah aku lakukan sebelumnya, jadi ini tantangan baru buat aku bikin kebaya satu warna, belum lagi ini  kebaya berdimensi, jadi lebih tertantang. Niki nggak mau swaroskynya banyak-banyak, dia mau sederhana, simple dan berkualitas,” ujar sang desainer, Myrna Myura. 

“Warnanya merah agak maron dan itu warnanya kita buat sendiri, tadinya  warna putih, kita warnai sesuai merah seperti itu. Untuk payet, handmite dan dari Nikita detailnya, jadi  butuh ahli mengerjakan payet swarosky, makanya pengerjaannya sampai 3 bulan.,”jelas Myrna Myura menambahkan. 

Dengan proses pembuatan yang cukup lama itu dan sebisa mungkin mengikuti keinginan Nikita, maka saat kebaya resepsinya itu jadi, Nikita pun langsung suka dan oke. 

“Alhamduillah  langsung oke, sebelumnya memang bikin  sketsa dulu terus  aku cari info tentang kesukaan Niki. Setelah itu aku kasih tau detailnya sesuai keinginannya, ia pun lagsung sutuju. Alhamdulillah dia percaya sama aku. Untuk fitting ketemu 3 kali dan tidak banyak perubahan dan sesuai dengan sketsa awal,”ungkap Myrna Myura. 

Myrna juga mengungkapkan kebaya Minang yang akan dikenakan Nikita saat resepsi nanti sangat simpel namun elegan. Hal ini bisa dilihat dari pengerjaannya yang cukup lama dan bahannya juga langsung impor dari Paris dan Perancis. Jadi bisa dibayangkan harga kebaya tersebut bisa mencapai ratusan juta rupiah. Dan ini belum termasuk busana yang dikenakan Nikita saat pengajian dan ijab kabul. Dengan begitu sudah  bisa dipastikan kalau Nikita dan Indra akan menghabiskan dana yang sangat fantastis untuk pernikahan mereka. 

“Baju akad nggak sama aku, sama mas Didit, aku hanya untuk  resepsi, aku nggak bisa bilang untuk biayanya karena nggak etis. Tapi  bahannya import dari Paris dan Perancis, berapa duitnya aku nggak bisa bilang. Kalo bahannya diatas 4,5 juta permeter dan butuh bahan lima meteran, jadi kisaran ratusan juta rupiahlah,”tandas Myrna Myura. 

Bisa dipercaya menjadi desainer untuk kebaya resepsi Nikita diakui Myrna merupakan suatu surprise baginya. Pasalnya, banyak desainer Indonesia yang dikenal bagus-bagus, namun artis berusia 26 tahun itu memilih dirinya. 

“Seneng banget, surprise karena dari  banyaknya desainer di Indonesia tiba-tiba Nikita kontak aku dan minta untuk membuat kebaya resepsi pernikahannya. Jadi bangga dan seneng dipercaya ama Nikita,” ujar Myrna Myura lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here