Foto Meli LIDA. (Foto: Dokumentasi)

Impian Meli LIDA untuk menjadi bagian dari penyanyi dangdut tanah air terwujud sudah. Dengan semangatnya yang luar biasa, pantang menyerah disertai dengan kualitas suara, dan cekcok dangdutnya yang memukau membuat peserta ajang kompetisi LIDA (Liga Dangdut Indonesia 2020) ini berhasil menjuarai LIDA 2020 pada 28 September 2020 lalu. 

Kemenangan Meli peserta asal Cianjur, Jawa Barat ini mengingatkan kita pada kemenangan yang pernah diraih oleh Lesti. Selain berasal dari daerah yang sama, Cianjur, mereka juga miliki kualitas suara yang sangat bagus, selain juga banyak yang bilang kalau wajah mereka mirip. Namun yang jelas keberhasilan Meli menjuarai LIDA tahun ini membuatnya dihadiahi sebuah lagu kemenangan yang diciptakan Hendro Saki. 

Usai merampungkan proses rekaman beberapa waktu lalu, kini Meli pun disibukkan dengan  proses syuting untuk video klip dari single perdananya yang berjudul Hikmah. Dan dalam video klip tersebut,Meli didampingi oleh salah satu rekan penyanyi dangdut seniornya, Randa LIDA yang dipilih sebagai model video klipnya. Sedangkan isi lagu menceritakan kisah percintaan sepasang kekasih. 

“Lagu menceritakan pasangan kekasih. Persiapan rekaman tgl 5 dan untuk video klip diluar sepengetahuan aku. Seru prosesnya meski awalnya ribet,” ujar Meli LIDA. 

Jalani rekaman sekaligus proses syuting video klip merupakan pengalaman pertama bagi Meli dan pastinya sangat berkesan baginya. Dengan lagu single ini sekaligus pembuktian diri kalau dirinya sudah masuk di industri rekaman musik dangdut tanah air. Ini juga sekaligus merupakan pengukuhan kalau Meli sudah sah menjadi penyanyi dangdut masa depan yang patut diperhitungkan. 

Untuk tema video klipnya,menurut Meli sangat suka karena merasa pas dengan gaya dan karakter dirinya. 

“Suka temanya meli banget,kayak Korea-Korea gitu,tapi tetap dangdut. Jadi unsur dangdutnya nggak hilang,”tandas Meli LIDA. 

Mengenai kendala yang dirasakan Meli selama menjalani proses syuting video klip perdananya itu, diantaranya adalah penyesuaian terhadap kamera. Meski begitu Meli mengaku telah melakukan persiapan khusus demi lancarnya proses syutingnya tersebut. Gadis berusia 16 tahun ini  juga harus menghadapi kenyataan karena pandemi virus covid-19 ini membuat rencana syuting video kilipnya yang awalnya akan dilakukan di Rusia akhirnya batal. 

“Dibilang susah mungkin susah tapi Alhamdulillah lancar. Ada persiapan khusus hapal lirik dan lagu terus mendengarkan lagu biar saat berekspresi di video klip tidak bingung. Iya harusnya bikin video klipnya di Rusia karena covid ya udah disini aja. Kalo tema nggak berubah cuma  tempat aja,” jelas Meli LIDA. 

Sementara itu sebagai model yang dipercaya untuk video kilp single perdana Meli, Randa menilai Meli  tidak hanya miliki suara yang luar biasa tapi juga semangat yang juga luar biasa. Selain itu Meli juga mudah untuk diarahkan. Jadi saat Randa berperan sebagai kekasih Meli, ia pun tidak susah untuk membangun chemistri dengan Meli. 

“Meli penyanyi luar biasa, semangat luar biasa. Meski jadi juara tapi Meli tetap rendah hati. Semangat dan doa terbaik buat meli. Dan lagunya juag cocok banget dibawain sama Meli,” support Randa. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here