Tidak Mau Dipenjara,Vanessa Angel Bacakan Pledoi Sambil Terisak 

Foto sidang kasus psikotropika atas kepemilikan 20 butir pil Xanax Vanessa Angel kembali digelar di Pengadilan Negeri, Jakarta Barat. (Foto: Dokumentasi)

Senin (26/10) kemarin, sidang kasus psikotropika atas kepemilikan 20 butir pil Xanax Vanessa Angel kembali digelar di Pengadilan Negeri, Jakarta Barat. Agenda kemarin adalah pembacaan nota pembelaan atau pledoi Vanessa Angel dalam sidang kasus narkobanya itu. Ada nuansa haru yang terjadi saat Vanessa membacakan surat pledoinya di hadapan Hakim. Pasalnya Vanessa tidak kuasa menahan tangisnya saat memohon kepada Majelis Hakim agar dirinya diberikan keringanan supaya  tidak dipenjara dan jangan dipisahkan dari anaknya,  Gala Sky Andriansyah yang belum genap berusia 4 bulan itu. 

“Saya merasa sangat sedih atas proses hukum yang saya hadapi, saya tidak pernah ada niat jahat, saya tidak pernah menyalahgunakan obat Xanax tersebut,” ungkap Vanessa Angel. 

“Saya mohon keringanan atas tuntutan 6 bulan saya yang mulia, saya adalah seorang ibu. Saya mohon dalam putusan hakim saya tidak dipenjara agar saya dapat memberikan asi bagi anak saya,” tambah Vanessa  mengajukan permohonannya. 

Foto Bibi Ardiansyah menangis saat Vanessa Angel bacakan pledoi. (Foto: Dokumentasi)

Tidak hanya Vanessa yang menangis, sang suami, Bibi Ardiansyah juga ikut menangis. Bibi tidak kuat saat melihat Vanessa mengaku miliki narkoba jenis Xanax dan ia juga tidak bisa membayangkan bagaimana kalau isterinya harus dipenjara. Bagaimana dengan anak mereka yang masih balita dan masih membutuhkan ASI dari Vanessa. 

“Udah itu aja, tadi kan udah disampaikan sama Vanes. Gw juga nggak mau lah ngebuka luka hati istri gue. Omongan gue kan juga percuma,” ujar Bibi Ardiansyah yang berharap agar Vanessa dan anaknya jangan sampai dipisahkan.

“Gue berharap istri sama anak gue nggak dipisahkan, berharap Vanessa dan Gala bareng terus. Ya berharap yang terbaiklah. Kasihan juga Vanes sedih, malu lah. Mohon doanya aja, sorry ya. Kasihan Vanes nya,”tandas Bibi Ardiansyah.

Foto Vanessa Angel menangis disamping sang suami. (Foto: Dokumentasi)

Sementara itu Vanessa juga terlihat sangat menyesal sudah menggunakan Xanax dan sudah membelinya tanpa resep dokter. Karena inilah Vanessa dituntut enam bulan penjara. Vanessa juga dihukum membayar denda sebesar Rp 10 juta subsider 3 bulan kurungan. Dengan segala penyesalan itu juga Vanessa memohon agar Hakim tidak menjatuhkan hukuman penjara kepadanya karena dirinya masih sangat dibutuhkan oleh anaknya. 

Foto Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel usai persidangan. (Foto: Dokumentasi)

Diakui Vanessa dirinya mengkonsumsi Xanax karena ia pernah mengalami stress dan kecemasan ketika menghadapi kasus prostitusi online di Surabaya, Jawa Timur pada Januari 2019 silam. 

“Bapak Hakim saya merasa sangat sedih karena saya tidak pernah ada niat untuk menyalahgunakan obat tersebut, tapi karena saya memang dilanda kecemasan sampai saya nggak bisa tidur dan asam lambung naik,”pungkas Vanessa Angel. 

Usaha pun dilakukan oleh sang kuasa hukum Vanessa Angel, Arjana Bagaskara. Ketika ikut  membacakan pleidoi ia juga meminta Majelis Hakim untuk bisa membebaskan Vanessa dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum. Akankah Hakim menerima permohonan Vanessa dan kuasa hukumnya itu? 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here