Video Syur Mirip Gisel Tersebar,Hotman Paris Nasehati Hati-Hati Merekam Hubungan Intim

Foto Hotman Paris Hutapea, S.H. (Foto: Dokumentasi)

Hebohnya berita tentang video syur mirip Gisella Anastasia atau Gisel, tidak hanya membuat penasaran dan perhatian publik, tapi juga oleh pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea. Sebelumnya, Hotman memang pernah menangani kasus artis Cut Tari dalam kasus video porno dengan Ariel ‘NOAH’. Dan kini untuk kasus serupa yang menimpa Gisel, Hotman pun ikut angkat bicara terkait video syur yang diduga mirip Gisel tersebut. Hotman menilai dalam kasus ini bukan hanya penyebar, tapi juga pembuat video yang lalai dalam menyimpan hingga tersebar. 

Karena itu Hotman meminta untuk berhati-hati bagi para artis yang senang merekam hubungan intimnya. Ada 3 UU yang mengintai, yaitu UU ITE, UU Pornografi dan KUHP Tindak Pidana yang ancaman hukumannya beda satu dan lainnya. 

“Jadi hati-hati anda yang bikin video, kalo itu menyebar harusnya pasal 27 ayat 1 UU ITE, menyebarkan dengan ancaman hukuman 6 tahun. Itu baru satu, tapi yang paling membahayakan  UU Pornografi, ada kata-kata memproduksi video porno walau tidak menyebarkan dikaitkan dengan UU Pornografi bisa diancaman hukuman 12 tahun penjara. Satu lagi pasal si cowok ada isteri nggak? Kalo ada isteri bisa dilaporkan perzinaan 298 KUHP pidana 9 bulan penjara,”jelas Hotman Paris Hutapea.S.H. 

Meski begitu hingga kini belum ada pihak yang berani menyimpulkan siapa sosok cewek di video syur tersebut. Begitu juga dengan Hotman yang enggan menjawab ketika disinggung siapakah sebenarnya wanita yang berada dalam video syur yang mirip Gisel tersebut? Hotman hanya bersedia membahas masalah Gisel ini dari sisi hukum saja. Ia pun masih menyebut sebatas dugaan mirip. 

“Kita kan belum tau siapa cewek dalam video tersebut, masih dugaan mirip. Jadi saya ingatkan hati-hati. Dulu saya pernah juga pegang kasus ia tidak menyebarkan tapi ada mahasiswa datang ke rumahnya dan video tersebut ada di laptopnya. Hal ini oleh Pengadilan dikatakan ‘kelalaian’. Jadi kedepannya buat pasangan-pasangan terutama kaum cowoknya seperti aku kalo ngamar razia dulu hp-nya. Kadang cewek tuh pas mandi pura-pura WA dan rekam elo, tapi cowoknya keberatan makanya bebas,”papar Hotman Paris Hutapea.S.H. 

Dengan contoh kasus yang pernah ditanganinya tersebut, Hotman ingin menyampaikan ternyata bukan hanya yang menyebarkan saja namun pihak yang membuat dan lalai menyimpannya juga dapat bisa dikenai hukuman.

Hotman kembali tegaskan supaya berhati-hati. Meskipun dengan alasan merekam video untuk kepentingan atau kesenangan pribadi dan tidak untuk disebarkan, tapi akan jadi masalah jika sampai jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab. Dan hal ini bisa disebut ‘kelalaian’. Seperti yang dialami vokalis Noah, Ariel yang harus mendekam di penjara karena ‘Kelalaian’. 

“Saya yang suruh ngaku karena dia tidak tahu apa apa, dia cuma sibuk doang. Kalo dalam kasus kemarin katanya hp aktif hidup. Sudah video hati-hati nyimpennya dimana. Kalo gue jadi dia gue buktiin aja dibajak orang, gue dah hati-hati nyimpen tapi linknya dibajak. Kalo begitu bisa bebas dia,”pungkas Hotman Paris Hutapea.S.H.

“Dalam dua hari ini tersebar video porno yang diduga adalah seorang artis cewek terkenal. Pokoknya Artis cewek tersebut hati-hati, persiapkan tim pengacara kamu,”tandas  Hotman Paris Hutapea.S.H. lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here