Syok Dikirimi Video Syur, Aurel JKT48 Trauma dan Sudah  Masuk  Penyelidikan Polisi 

 

Foto Aurelia JKT48

Setelah mendapatkan pelecehan di akun media sosial, Aurel JKT48 melaporkan tindakan ini ke pihak kepolisian. Pemilik nama lengkap Ni Made Ayu Vania Aurellia ini mengaku trauma atas tindakan pelecehan yang dialaminya itu. Pasalnya, ada sebuah akun Instagram diketahui mengirimkan foto dan video syur pada Aurel JKT48 lewat Direct Message (DM).

Saat ini, Polda Metro Jaya telah meneliti laporan yang dibuat oleh Aurel JKT48. Dan selanjutnya, pihak kepolisian akan menaikkan laporan gadis asal Bali itu ke tingkat penyelidikan.

Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: Dokumentasi)

“Saya sudah katakan kemarin JKT48 memang ada laporan, sudah kita teliti dan akan kita naikkan ke tingkat penyelidikan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. 

“Dia melaporkan adanya asusila dalam media sosial di Instagram yang dia temukan, @kurniawan037 laporan polisi sudah kita terima,” sambung Kombes Pol Yusri Yunus sembari menerangkan @kurniawan037 itu diduga melakukan tindak asusila dengan mengirim gambar dan kata-kata yang tidak wajar.

Untuk melengkapi penyelidikan, tim penyidik meminta Aurel untuk membawa saksi beserta bukti-bukti atas dugaan pelecehan seksual yang dilaporkannya itu pada 7 November 2020 lalu. Dan laporan tersebut telah terdaftar dengan nomor LP/6598/XI/YAN.25/2020/SPKTPMJ. Atas laporannya itu, pelaku disangkakan Pasal 27 Ayat 1 juncto Pasal 45 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

“Kami akan undang pelapor dengan membawa saksi-saksi dan juga bukti-buktinya,” terang Kombes Pol Yusri Yunus.

Usai melaporkan masalah ini kepada polisi diakui Aurel melalui akun media sosialnya, ia sudah kembali tenang. Tidak seperti sebelum ia melaporkan ke polisi. Dan ia juga mengungkapkan kalau sang pelaku bukan fans JKT48. Sedangkan dampak bagi personil JKT48 lainnya, mereka juga ikut merasa stress karena bisa saja kejadian yang menimpa Aurel tersebut bisa menimpa mereka. 

Foto Haruka Nakagawa

Namun ternyata ini bukan kali pertama, mantan anggota JKT48 lainnya, Haruka mengaku juga pernah mengalami kasus yang sama. Hanya saja beda dengan Aurel yang berani mengungkapkan kasusnya itu didepan publik, Haruka malah mengaku belum miliki keberanian untuk buka suara seperti yang dilakukan Aurel. Apalagi sampai melaporkan kepada polisi. Karena itu Haruka  merasa salut kepada Aurel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here