Ditangkap Narkoba, Selebgram Transgender Millen Cyrus Ditetapkan Sebagai Tersangka 

Foto Selebgram Millen Cyrus. (Foto: Dokumentasi)

Selebgram Millen Cyrus telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu. Keponakan Ashanty ini pun merasa menyesal dan bersalah terkait kasus narkoba yang menjeratnya tersebut.

“Saya salah, saya minum alkohol, dan saya memakai sabu-sabu,”ujar Millen Cyrus saat jumpa pers di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (23/11) lalu. 

 “Saya meminta maaf untuk keluarga saya, mama, adik saya, keluarga besar saya, dan teman-teman saya,”tandas Millen Cyrus sambil berpesan kepada masyarakat untuk menjauhi barang haram tersebut. 

Diketahui Millen ditangkap bersama seorang pria berinisial JR di salah satu hotel di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu (22/11) lalu. Saat penangkapan, polisi menyita barang bukti, satu paket plastik sabu-sabu seberat 0,36 gram bruto, alat isap sabu (bong) dan satu botol minuman beralkohol. 

Foto AKBP POL. Ahrie Sonta (Kapolres Pelabuhan Tanjuk Priok). (Foto: Dokumentasi)

“Kita lakukan penangkapan MC pada  hari  Minggu dini hari di salah satu hotel Jakut. Kita  menemukan barbuk bong dan sabu sisa pakai, kita masih mendalami pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut untuk  pengembangan perkara lebih lanjut. Kita dapat informasi di salah satu hotel, ada transaksi narkoba, kita lakukan penyidikan dan tetap kan satu kamar dan lakukan penggeledahan dan kita dapatkan barbuk,”terang AKBP POL. Ahrie Sonta (Kapolres Pelabuhan Tanjuk Priok). 

Penyidik lakukan tes awal dengan tes urine. Hasilnya, Millen dinyatakan positif, sedangkan JF negatif. Pihak kepolisian juga melakukan rapid tes sebelum keduanya dijebloskan dalam sel tahanan selama penyidikan dilakukan. 

Millen mengaku kepada penyidik kalau dirinya baru beberapa kali menggunakan narkotika jenis sabu. Selain mengkonsumsi sabu di hotel kawasan Ancol tersebut, Millen juga mengaku pernah mengkonsumsi sabu di Bali dan dibeberapa kegiatannya di Jakarta. Sebab itulah pihak penyidik kepolisian langsung melakukan penggeledahan dikediaman Millen. 

“Ya baru 3-4 kali beberapa bulan ini. Kemarin di  hotel di Bali da di Jakarta dibeberapa tempat,”jelas AKBP POL.Ahrie Sonta (Kapolres Pelabuhan Tanjuk Priok).

Selain MC dan JF,polisi juga memburu dua orang lainnya yang diduga sebagai penyuplai sabu-sabu dan miras berinisial OR dan teman perempuannya. Dan polisi akan menjerat Millen dengan pasal 127 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling lama 4 tahun penjara. 

Foto Sebagai tante dari Millen, Ashanty. (Foto: YouTube/The Hermansyah A6)

Sebagai tante dari Millen, Ashanty mengaku syok atas kabar buruk dari keponakannya itu. Meski begitu sebagai keluarga, ia mengatakan akan mendampingi proses hukum yang nantinya akan dijalani Millen. Dia mengatakan, pihak keluarga akan mengajukan agar Millen direhabilitasi. 

“Aku syok dan tak menyangka akan sejauh ini. Kita diam bukan berarti kita tak membantu, cuma kita pastilah membantu. Yang ke Jakarta kakaknya, aku dari Bali setiap jam memantau, juga mempertanyakan apa yang dilakukan yang terbaik. Aku tahu Millen bukan pengedar, Millen pemakai, ini penyalahgunaan, jadi mungkin yang terbaik direhabilitasi,”ujar Ashanty dalam akun YouTube keluarganya. 

Diketahui sebelum sosok Millen berubah sebagai wanita, Millen cukup dekat dengan Ashanty. Namun usai kepribadian Millen benar-benar sudah berubah, Ashanty sempat kesal terhadap pemilik nama lengkap Muhammad Milendari Prakarsa tersebut. Sekalipun Millen mengubah wajahnya karena ia mengangumi kecantikan Ashanty dan ingin berubah secantik isteri Anang Hermansyah tersebut. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here