Belum Bisa Pulang ke Amerika, Agnez Mo Pilih Fokus Berbisnis di Tanah Air

Foto Agnez Mo. (Foto: Dokumentasi)

Kondisi pandemi Covid-19 belum memungkinkan Agnez Mo buat kembali ke Amerika guna melanjutkan karier menyanyinya di kancah internasional. Kini, Agnez tidak hanya kembali aktif berkarier di Indonesia dengan mengisi sejumlah acara didepan layar, tapi juga mulai fokus dengan kariernya dibelakang layar dengan membuka bisnis barunya. Penyanyi kelahiran 1 Juli 1986 ini diam-diam adalah co-founder dari sebuah perusahaan teknologi, Eventori. Perusahaan ini bergerak dengan tekhnologi yang juga tidak jauh dari dunia hiburan.

Eventori adalah platform kolaborasi tempat bertemunya para pelaku industri hiburan yang memberi akses bagi para talenta, pelaku industri dan sistem pendukung industri hiburan. Sebenarnya keinginan Agnez dan sang kakak untuk mendirikan eventori ini sudah lama, namun baru bisa terealisasi setelah mereka  bertemu dengan partner bisnis yang juga sejalan dengan visi dan misi mereka. 

Sedangkan motivasi Agnes membuat usaha eventori ini karena ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para talenta yang memang berkualitas, namun belum tersentuh dan terkenal. Selain itu juga memudahkan bagi para pelaku event organizer dalam mencari talent-talent sesuai kebutuhan mereka. 

“Ini bisnis saya, kakak saya dan partner saya yang lain yang sedang kami kerjakan selama pandemi. Serunya partner yang berkerjasama disini ini sebenarnya  udah punya misi masing-masing dari bertahun-tahun lalu. Saya sama kakak saya pengen punya kayak gini, tapi belum ada partner yang tepat, tapi tiba-tiba ada partner. Kita ketemu terus kita buat ide yang lebih matang, akhirnya muncullah satu produk eventori ini,”terang Agnez Mo. 

“Eventori ini kayak ekosistemnya sendiri, digital form yang dimana baik talent maupun event organizernya sendiri pelaku bisnisnya bisa bertemu di flat form ini. Tujuannya talent-talent yang belum terdiscover yang belum ngetop, tapi bagus-bagus, dia punya flat form tersendiri. Dimana orang mau cari talent lokal jadi mudah,”sambung Agnez Mo.      

Bisnis eventori Agnez ini diluncurkan pada 2 Februari 2020 lalu di daerah Jakarta Selatan. Kini, perusahaan ini telah memiliki 12.000 talenta dari seluruh Indonesia yang terdaftar dalam listing-nya. Talent ini akan dipromosikan baik melalui media sosial maupun program-program lain. Eventori juga telah melakukan ajang pencarian bakat untuk memberi darah segar bagi belantika musik Indonesia.

Penyanyi mulititalenta ini juga tidak hanya konsen kepada pencarian dan pengembangan para talent berbakat, tapi juga untuk mereka yang berkecimpung dibelakang layar. Di eventori Agnez ini, semuanya bisa mendaftar atau sign up ke eventori miliknya. 

“Talent tidak hanya didepan layar, penyanyi pop dan lainnya, tapi juga dibelakang layar. Seperti  penulis skrip, DOP segala macam juga bisa. Jadi eventori ini akan menyuguhkan flat form dimana semua orang yang belum punya flat form itu bisa join ke kita,”tandas Agnes Mo. 

Berkurangnya aktivitas Agnez di dunia hibura karena pandemi ini  justru dimanfaatnya untuk

mengurusi usaha barunya ini. Dan usaha Agnez tidak hanya satu ini, tapi ada juga beberapa usaha lainnya. 

“Saya bukan menggeluti bisnis didepan layar, tapi juga dibelakang layar. Banyak saya kerjakan tidak saya share di medsos saya karena itu kan beda,”pungkas Agnez Mo. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here