Mengaku Sering Cekcok dengan Suami, Asha Shara Akhirnya Pilih Bercerai

Foto Asha Shara

Satu lagi artis yang sedang menjalani proses gugatan cerai adalah Asha Shara. Asha menggugat cerai suaminya, Syafiq Assa’sy di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang. Meski berat dengan keputusannya ini, terlebih saat mengingat sudah ada 2 anak dari pernikahannya dengan sang suami, namun bagi Asha perpisahan merupakan jalan terbaik. 

Foto Kasman Sangaji S.H Kuasa Hukum Asha Shara

Pada akhirnya Asha menyerah usai 8 tahun usia pernikahannya dengan Syafiq. Terlebih saat Syafiq sudah pergi meninggalkan rumah yang mereka yang tempati bersama. Dari sinilah Asha merasa rumah tangganya sudah tidak bisa dipertahankan lagi. Saat dibahas masalah keretakan rumah tangganya itu, Asha pun irit jawaban, hanya sang kuasa hukum, Kasman Sangaji.SH yang berkomentar. 

“Hari ini menyampaikan secara resmi apa yang kami ajukan poin-poinnya, kita bantah tidak ada PIL dan WIL. Tidak pernah klien kami keluar rumah  dan sampai hari ini  klien kami masih mengsuh anak-anaknya. Hal positif gugatan ini kami ajukan karena serta merta karena klien kami sudah ditidak sanggup lagi menghadapinya, ada percekcokan,”jelas kuasa hukum Asha Shara, Kasman Sangaji.SH. 

“Ya itu terimakasih temen media dah perhatian dan saya minta doanya semoga yang terbaiklah,”ujar Asha Shara membenarkan ucapan kuasa hukumnya kalau penyebab perceraiannya lebih dikarenakan kerap terjadinya percekcokan. 

Foto Asha Shara Suami dan kedua anaknya

Dalam gugatan cerainya itu Asha mengajukan beberapa tuntuttan terhadap hak-haknya sebagai seorang perempuan. Ada 3 hal penting yang dituntut Asha kepada Syafiq, yaitu ingin bercerai, soal hak asuh anak dan jaminan terhadap kedua anaknya, Salima Attiyah Syaik Assa’dy dan Samara Aqilla Syafik Assa’dy. 

“Pasti shocklah. 19 poin itu alasan kami agar di putus cerai dan tidak masuk dalam pokok permasalahan. Hak asuh anak kami mohon ada di penggugat. Menyangkut hak asuh anak perdepannya, namanya anak masih di bawah umur tetap jatuh di bawah asuhan ibu, kecuali anak sudah dewasa maka ditentukan pada anak,” ujar Kasman Sangaji.SH.

Meski mantap melayangkan gugatan cerai untuk pria yang sudah memberinya 2 orang anak itu, Asha sebenarnya merasa sedih. Sama sekali diluar bayangannya kalau rumah tangganya harus berujung dengan perceraian. Namun Asha berusaha yakin kalau langkah yang sudah diambilnya demi kebaikan tumbuh kembang anak-anaknya juga. Sebagai seorang ibu, ia tidak mau membesarkan anak ditengah percekcokan kedua orangtuanya yang kerap terjadi. Hal ini bisa memberikan dampat negatif psikologis kepada kedua anaknya. 

“Kita memang nggak tau apa yang bakal terjadi. Inti semuanya minta doanya aja,” tandas Asha Shara. 

Kini, Asha sudah dua bulan berpisah dan tidak berkomunikasi lagi dengan sang suami. Jadi ia pun sudah tidak tau lagi kabar dari sang suami yang sudah menikahinya 1 April 2012 silam. Terpenting bagi Asha sekarang, ia sudah harus siap menata masa depannya dengan kedua anaknya, tanpa sang suami disampingnya lagi.  Asha pun berharap agar urusan perceraiannya berjalan lancar dan cepat selesai. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here