Tahun 2020, Tahun Penuh Berkah Bagi Rizky Billar, Satu Persatu Impiannya Terwujud

Foto Rizky Billar. (Foto: Dokumentasi)

Tahun 2020 ini bisa dibilang tahun penuh berkah buat Rizky Billar. Usai dipertemukan  dengan Lesti pada sebuah acara beberapa waktu lalu,  nama Rizky Billar semakin melejit. Banyak berkah yang diperoleh artis asal Medan, Sumatra Utara ini. Mulai dari mendapat banyak tawaran pekerjaan yang terus mengalir hingga mampu membeli sebuah rumah mewah di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. 

Tidak hanya namanya yang makin terkenal dan makin kebanjiran job, namun ia juga berhasil masuk sebagai nominator dalam kategori Artis Paling Sosmed SCTV Awards 2020. Tidak hanya masuk nominasi, Billar juga berhasil membawa pulang piala dari ajang penghargaan SCTV yang telah digelar ke-19 kalinya tersebut. 

Keberhasilannya membawa pulang piala tersebut  tampaknya merupakan puncak pengakuan eksistensinya di dunia hiburan selama ini. Selain itu juga merupakan salah satu doa Billar yang terwujud. Entah firasat Billar atau bukan kalau ia akan memperoleh penghargaan tersebut, yang jelas saat sedang memperlihatkan isi rumah barunya, Billar sempat mengaku telah menyiapkan sebuah lemari yang akan ia isi dengan piala penghargaan yang akan ia  dapatkan kelak.  Dan kini bertambah satu lagi penghargaan yang bisa ia pajang dilemarinya itu. 

“Nggak nyangka,lawannya berat. Namun berkat fans akhirnya bisa menang juga. Alhamdulillah orang tua bangga saya dapat piala,”ujar Rizky Billar.  

“Nggak ada nazar, hanya berencana mentraktir aja,”sambung Billar saat disinggung apakah ia memiliki nazar usai memperoleh penghargaan bergengsi tersebut. 

 Keberhasilan yang diraihnya saat ini diakui Billar tidak hanya karena kerja kerasnya sendiri dan juga doanya sendiri, tapi juga karena dukungan dan doa dari kedua orang tuanya dan juga para penggemarnya. Selain itu Billar merasa keberkahan untuknya makin terbuka setelah ia memboyong kedua orangtuanya ke Jakarta dan tinggal bersamanya. 

“Apa yang didapatkan tidak lepas dari orang tua. Saya merasa rejeki saya yang saya rasakan saat ini setelah saya bawa orang tua ke Jakarta. Apa  yang saya lakukan dari dulu nggak  lepas dari doa orang tua dan melibatkan doa orang tua. Dan saya juga berterimakasih kepada para fans saya,” jelas Rizky Billar. 

Kepopuleran Billar ini juga ternyata menjadi perhatian tersendiri bagi seorang pelukis yang sudah 20 tahun berkegiatan di lingkungan hidup, edukasi, industry kreatif dan pertanian organik di beberapa desa kecil, Edi Surata. Pelukis satu  ini berinisiatif untuk melukis wajah Billar. Dan  lukisan yang dibuat selama dua minggu tersebut memiliki keunikan karena  terbuat dari bahan sampah yang telah didaur ulang. Sedangkan tujuan melukis wajah Billar guna kepentingan sosial. Hal tersebut membuat  Billar  langsung tertarik untuk membelinya lukisannya itu. 

 “Lukisan dari sampah daur ulang yang dijual untuk disumbangkan ke anak-anak yang sekolah di desa-desa kecil tertarik dan beli untuk  kepentingan sosial,” Ujar Rizky Billar. 

“Sudah 20 tahun menggeluti dunia pendidikan dan 2 minggu saya membuat lukisan Rizky Billar. Ini  terbuat dari sampah semua jenis sampah. Kendalanya nggak ada karena saya yang mengerjakannya suka,” terang sang pelukis, Edi Surata. 

Meski sudah membeli, namun Billar masih binggung akan menggantung dimana pigura fotonya itu, mengingat dirumahnya sudah banyak pigura foto. Tapi Billar sangat suka dengan lukisannya itu dan ia mengagumi karya dari sang pelukis. Karena itu Billar pun berencana akan membuat lukisan lagi ke Edi, tapi bukan lukisannya sendiri, melainkan lukisan dirinya dengan Lesti. 

“Belum tau pajang dimana dan Lesti belum tau. Ada niat mau bikin Leslar. Kalo diijinkan boleh,”pungkas Rizky Billar. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here