Jalani Asesmen, Iyut Bing Slamet  Menunggu Kepastian Untuk Direhabilitasi 

Foto Iyut Bing Slamet Jalani Asesmen, Iyut Bing Slamet  Menunggu Kepastian Untuk Direhabilitasi. (Foto: Dokumentasi)

Kasus tertangkapnya Iyut Bing Slamet sebagai pemakai narkoba jenis sabu (3/12/2020) masih terus berlanjut. Pihak keluarga pun sudah ada yang mengunjungi Iyut dalam tahanan dan mereka pun mengajukan Iyut untuk direhabilitasi. Pihak Polres Metro Jakarta Selatan juga membenarkan hal tersebut, kalau pihak keluarga Iyut Bing Slamet telah mengajukan surat permintaan rehabilitasi. Kendati begitu, pihak kepolisan masih menunggu hasil asesmen. 

Memproses keinginan keluarga supaya Iyut direhabilitasi, maka Senin, 7 Desember 2020 kemarin, Iyut pun dibawa ke Badan Narkotika Kotamadya (BNK) Jakarta Selatan untuk dilakukan asessmen terkait kasus narkotika yang menjeratnya. Sedangkan hasil pemeriksaan baru akan keluar tiga hingga empat hari kedepan. Setelah hasil keluar baru bisa ditentukan apakah mantan artis cilik itu akan menjalani rehabilitasi atau tidak. 

Foto Kompol Wadi Sa’bani. (Foto: Dokumentasi)

“Ya, pengajuan atau permohonan dari pihak keluarga sudah ada dari kemarin. Hari ini kita tindak lanjuti dengan asesmen terlebih dahulu,” ujar Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Wadi Sa’bani. 

Menurut Wadi, Polres Jakarta Selatan bekerja sama dengan pihak BNK Kotamadya Jakarta Selatan untuk menjalani proses asesmen dari keberlanjutan kasus artis yang sudah berusai 52 tahun itu.

“Terkait permohonan dari keluarga untuk yang bersangkutan untuk direhab dan sebelumnya kita ajukan dulu untuk asesmen. Perkembangan terkait dengan proses IBS saat ini tahap kita pemeriksaan terhadap yang bersangkutan di-asesmen. Kita kerja sama dengan pihak BNNK Kotamadya Jaksel nanti kita tunggu proses asesmennya seperti apa,” jelas Kompol Wadi Sa’bani.

Sementara itu ada perubahan pada Iyut, jika saat penangkapan, Iyut terlihat tegang dan banyak menangis. Tapi kemarin, saat dibawa ke BNNK, Iyut terlihat lebih tenang dan senyum tipis mulai terlihat diwajahnya. Sekalipun kedua kakaknya, Uci Bing Slamet dan Adi Bing Slamet belum terlihat menjenguknya. Selain itu Iyut pun mulai mau menjawab singkat pertanyaan awak media dengan menyatakan dirinya sehat dan minta didoakan yang terbaik. 

“Sehat banget, nggak ngerti mau diapain ini. Ya belum dijenguk, nggak apa-apa,” ujar Iyut Bing Slamet. 

Diketahui kasus penangkapan kali ini bukan yang pertamakali, tapi sudah  keduakalinya. Sebelumnya, tahun 2011, Iyut sudah pernah ditangkap dalam kasus yang sama. Dan Kamis malam, Iyut kembali tertangkap dirumahnya di kawasan Johar, Jakarta Pusat. Iyut tertangkap menggunakan sabu sebanyak 0,7 gram yang dihabiskannya selama dua hari. Dan saat digeledah di kamarnya ditemukan satu set alat hisap sabu, 2 korek gas, satu plastik  klip bening bekas narkotika. Lalu Iyut diperiksa dan hasil tes urine terbukti positif. Karena itu Iyut pun langsung ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan di Polres Jakarta Selatan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here