Positif Covid-19, Ustadz Yusuf Mansur Hadapi dengan Tenang dan Iklas 

Foto Unggahan Ustadz Yusuf Mansur ceritakan bahwa ia terpapar Covid-19. (Foto: Instagram.com/@yusufmansurnew)

Kabar mengangetkan datang dari Ustadz Yusuf Mansur. Sang ustadz menambah deretan pesohor Tanah Air yang terjangkit virus Corona Covid-19. Kabar ini disampaikan sendiri oleh Ustadz Yusuf Mansur lewat akun Instagramnya, Kamis (10/12/2020). Dalam akun media sosialnya itu, sang ustadz memperlihatkan foto hasil pemeriksaan yang menyatakan dirinya dan dan sang ajudan bernama Fadhil terpapar Covid-19. 

“Saya dan Fadhil, sementara positif Covid. Bismillaah. Minta didoakan ya juga buat yang lain. saya yang baris kedua bawah. Makasih atas segala doanya,” tulis Ustadz Yusuf Mansyur. 

Kabar sang ustadz dinyatakan positif Covid-19 tersebut juga diumumkan oleh sang putri, Wirda Mansur. Melalui akun Instagram miliknya, Wirda juga mengumumkan bahwa ayahnya dan ajudannya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Minta doanya ya guys, sementara papa gue juga terkonfirmasi positif Covid-19. Semoga Allah betul-betul angkat penyakit siapa aja yang sakit,” tulis Wirda Mansur.

Wirda juga menceritakan kronologi dari kondisi ayahnya hingga dinyatakan positif Covid-19. Awalnya, menurut Wirda, sang ayah  ada agenda di Riau dan di sana beliau sudah merasakan flu dan ngilu. Dan saat pulang ke rumah, ayahnya langsung melakukan isolasi mandiri. Keesokan harinya, ayahnya  kemudian melakukan tes swab. Selain itu Wirda juga mengungkapkan kalau dirinya ikut melakukan tes swab. Hasilnya, sang ayah dan ajudannya terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan Wirda negatif Covid-19.

Foto Unggahan Ust Yusuf Mansur isi waktu dengan mengaji saat ia terpapar Covid-19. (Foto: Instagram.com/@yusufmansurnew)

Wirda juga bersyukur karena sang ayah cukup tenang saat mengetahui dirinya terpapar corona. Pasalnya, sang ustadz percaya bahwa Allah akan segera mengangkat virus tersebut dari tubuhnya. Selain itu sang ustadz  juga memiliki cara tersendiri supaya bisa tetap tenang sambil berupaya untuk kembali meningkatkan imunitas tubuhnya. Salah satu caranya dengan membaca Al-Qur’an.

“Bismillaah. insyaaAllah Qur’an datengin ketenangan. Dengan ketenangan, imun naik lagi. Laa khoufun ‘alaihim walaa hum yahzanuun,”jelas Ustadz Yusuf Mansyur.

“Nggak ada kekhawatiran, kecemasan, ketakutan, kegelisahan. Nggak ada. Yang ada, harapan, berita gembira, peluang, kesempatan, dsb yang baik-baik  dari Yang Maha Baik,” sambung Ustadz Yusuf Mansyur. 

Ustad Yusuf Mansyur juga menegaskan dengan membaca Al Qur’an merupakan cara terbaik untuk perlindungan, keselamatan, kesehatan dan kesembuhan dari Allah kepada hambanya. Sementara itu doa pun mengalir deras untuk kesembuhan sang ustadz. Semoga sang ustadz bisa segera pulih dan bisa beraktifitas lagi. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here