7 Drama Korea Terbaik 2020 yang Mampu Cetak Ratusan Juta Penonton 

 Tahun 2020 ini ditengah masa pandemi Covid-19 ini bisa dibilang sebagai tahun  berjayanya drama Korea di tanah air. Berkat kegiatan di rumah saja karena pandemi membuat banyak orang mencari hiburan di rumah saja. Salahsatunya dengan menonton drama Korea. Selain ceritanya kebanyakan cerita keseharian, para pemain Korea juga dikenal cantik dan tampan serta fashionable.

Sebab itu deretan drama Korea pun jadi incaran para penggemar drakor, dan drakor tahun 2020 ini pun banyak yang mencuri perhatian penontonnya. Hingga terkumpul deretan judul drakor terbaik 2020 yang mampu menembus ratusan juta penonton. Seperti yang dilansir dari Yonhap News, maka berikut 7 drakor terbaik 2020 yang sukses ditonton hingga ratusan juta orang tersebut. 

Foto The World of The Married

1.The World of The Married.  

Drama Korea tentang perselingkuhan ini tidak hanya menarik publik di Korea, tetapi juga dunia, salah satunya Indonesia. Saking digemarinya, drakor satu ini sukses disetiap penayangannya. Saking menariknya, penonton tidak hanya memberi acungan jempol untuk jalan ceritanya, namun semua informasi tentang pemerannya, seperti Kim Hee Ae dan Han So Hee pun sampai banyak dicari. Ini semua menunjukan kesukesan drakor satu ini, jadi tidak heran kalau penontonnya mencapai ratusan juta orang. 

Foto Crash Landing on You
  1. Crash Landing on You. 

Drakor satu ini juga cukup menarik perhatian para pencinta drakor. Kisah dalam Crash Landing on You yang menghibur diawal tahun 2020 ini tetap masih diingat karena kisahnya yang menarik dan juga akting pemainnya yang mumpuni, termasuk kharismatik para pemainnya. Kisah cinta Kapten Ri dan Yoon Se Ri yang terpisahkan negara itulah yang  berhasil menyedot perhatian dunia. Nama Hyun Bin dan Son Ye Jin pun makin terkenal dan tambah banyak miliki penggemar yang menggila-gilai mereka. 

Foto Once Again
  1. Once Again.

Mungkin drama Korea yang satu ini kurang di kenal di pasar internasional, tetapi di Korea sendiri Once Again jadi salah satu drama Korea terbaik 2020 karena berhasil mencetak rating hingga angka 35.5%. Penasaran? Drakor satu ini bisa jadi alternatif tontonan kamu selanjutnya. 

Foto It’s Okay Not To Be Okay
  1. It’s Okay Not To Be Okay. 

Mengangkat tema mental health yang dikemas dalam kisah bergenre komedi romantis, It’s Okay Not To Be Okay juga menawarkan visual yang maksimal dengan dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji. Terlebih drakor komedi bisa dibilang tidak banyak. Dengan begitu It’s Okay Not To Be Okay bisa penuhi keinginan penonton untuk drakor bergenre komedi romantic tersebut. Selanjutnya wajar kalau drakor satu ini banyak ditonton sampai ratusan juta orang. 

Foto Itaewon Class
  1. Itaewon Class. 

Selain kisah perjuangan Park Sae Ro Yi, satu hal lagi yang paling diingat dari drama Korea satu ini adalah soundtracknya yang dinyanyikan oleh Gaho. Banyak  ilmu yang bisa ditiru dan menginspirasi membuat Itaewon Class layak ditonton. Dan alhasil, drakor satu ini bisa banyak ditonton dan digemari para pencinta drakor. 

Foto Hospital Playlist
  1. Hospital Playlist.

Drakor Hospital Playlist mengungkap kisah dokter dan rumah sakit yang belum banyak diketahui masyarakat luas. Tidak banyak yang tahu bagaimana kehidupan para dokter di balik gaun putih mereka, namun drakor satu ini berhasil menceritakannya. Persahabatan lima orang dokter beserta masalah hidup yang dialami dikemas dengan menarik, segar dan lucu. Dengan begitu membuat drakor satu ini sukses juga sebagai drakor favorit  2020. 

Foto Penthouse

7.Penthouse. 

Meski baru tayang pada Oktober lalu, Penthouse sudah berhasil menempati posisi 10 besar drama Korea terbaik 2020 yang banyak ditonton. Kisahnya perjuangan masyarakat kelas bawah yang merangkak naik ke atas dengan segala rintangannya memang selalu berhasil mencuri perhatian masyarakat. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here