Rifan Gantikan Posisi Dimas Ahmad Bantu Sang Ayah Berjualan Baso

Foto Raffi Ahmad Dan Dimas Ahmad. (Foto: Instagram.com/@raffinagita1717)

Nama Dimas Ramadhan belakangan ini memang ramai diperbincangkan publik, dikenal masyarakat bahkan juga sudah mendulang popularitas. Pasalnya, sejak wajahnya yang mirip Raffi Ahmad  viral di medsos, Dimas memang makin sibuk muncul di dunia entertaint. Dari hari ke hari jadwalnya makin padat untuk menjadi bintang tamu di berbagai acara televisi. Selain itu ia juga sibuk membuat konten youtube bersama Raffi. 

Diketahui sebelum popularitas digenggamnya, Dimas adalah sosok pemuda yang terbiasa hidup dalam kesederhanaan. Ia kerap membatu ayahnya menjual baso ikan di kawasan Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat. Namun dengan kesibukannya yang dijalaninya itu membuat Dimas tidak lagi bisa membantu sang ayah berdagang baso. 

Foto Rifan Kaka Dimas Ahmad. (Foto: Instagram.com/@rivan_fauzan1994)

Kini, posisi membantu ayah berjualan baso ikan yang omsetnya makin naik hingga dua kali lipat dari sebelum Dimas terkenal digantikan oleh sang kakak, Rifan. Sebelum memutuskan membantu ayahnya, sang kakak yang wajahnya tidak kalah tampan dari Dimas itu adalah karyawan salah satu perusahaan di Jakarta. Meski begitu sang kakak merasa senang karena omset penjualan baso makin hari makin meningkat tajam. 

“Tiap hari yang dulu sebelum Dimas masuk tivi paling cuma 15-20 bungkus perbungkus 100 butir baso. Kalo sekarang bisa nyampe 50 butir, seratus persen naiknya. Kalo butiran 200 tiga ama tahu seribu. Perporsi sistem jual dari dulu, jadi mau berapa bisa dilayani,”ujar kakak Dimas Ramadhan, Rifan. 

“Nggak tiap hari sih bantu bapak karena Dimas lagi sibuk ama Raffi jadi saya bantu bapak. Bapak mulai jualan abis Zuhur jam 1-an, pulang abis Isya jam 9 atau 8 malam,” sambung Rifan. 

Foto Rifan Membantu Ayahnya Menjual Baso. (Foto: Dokumentasi)

Pengembangan usaha baso sang ayah memang sangat terasa. Dari gerobak di pinggir jalan pindah ke tempat yang lebih layak. Selain itu ketampanan Rifan yang tidak kalah dari Dimas juga menjadi salah satu daya pikat bagi pembeli untuk membeli baso. Disamping memang baso ikan sang ayah yang juga terkenal enak. 

“Aa Raffi mirip sama Dimas, banyak yang bilang saya sama Dimas jauh, tapi sama aa Raffi yang mirip. Pas denger suaranya baru tau kalau itu adiknya, Dimas. Kebanyakan yang bilang adiknya mas, masa nggak tau,”ungkap Rifan. 

Foto Rifan. (Foto: Dokumentasi)

Dikesempatan kali ini, Rifan pun sempat memperlihatkan rumah kontrakan yang tidak jauh dari lokasi berjualan baso.  Rifan pun menunjukkan ruang dan kamar Dimas. 

“Ya paling disini tidur sehabis pulang jualan, kalo malem main ke rumah temennya. Ini kamar dia  dan ini kasur baru yang dibeli Dimas. Kami tidur berdua sebelum Dimas viral. Dan kalo saya pulang dari Jakarta, bareng tidur disini. Main game kayak  orang gabutlah, nggak macem-macem, nggak nongkrong-nongkrong kalo Dimas, paling dia kerumah temen deketnya,”jelas Rifan.

Sementara itu Dimas dan keluarga di mata para tetangga dikenal sangat baik dan ramah. Karena itu mereka pun mendoakan kesuksesan buat Dimas dalam merintis kiprahnya di dunia hiburan tanah air. 

“Sukses Alhamdulillah Dimas dah sukses bisa mengangkat keluarga. Mudah-mudahan seperti aa Raffi Ahmad, jangan lupa sama tetangga. Moga sukses selamanya, sehat. Kalo dari saya kakaknya cuma bisa pesan jangan lupa sholat lima waktu dan jaga kesehatan,”ujar salah satu tetangga dan sang kakak, Rifan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here