Foto Aa Gym di YouTube Channel pribadinya. (Foto: YouTube/Aagym Official)

Kabar mengejutkan datang dari KH Abdullah Gymnastiar atau kerap disapa Aa Gym. Tiba-tiba saja dai kondang ini mengumumkan kalau dirinya terpapar Virus Covid-19. Pengumuman tersebut disampaikannya lewat sebuah video berjudul Jangan Berharap ke Mahluk yang tayang di Youtube pribadinya, ‘Aagym Official’ pada Selasa pagi, 29 Desember 2020 lalu. 

“Alhamdulillah, sesudah di-swab ternyata hasilnya positif,”ujar Aa Gym.

Aa Gym mengaku awalnya diduga mengalami gejala kelelahan. Ia mengira ini terjadi karena aktivitas yang padat sehingga memilih untuk mengatasinya dengan asupan vitamin. Sedangkan gejala yang dirasakan Aa adalah batuk-batuk dan juga sedikit pusing.

Selain itu Aa Gym juga menyebutkan kalau dirinya saat ini tengah menjalani isolasi di sebuah tempat yang tidak disebutkan lokasinya.

“Aa di ruang isolasi sendiri. Ada Allah SWT dan malaikat yang Maha Melihat, Mendengar, dan Menemani,”tandas Aa Gym.

Sedangkan kondisinya usai beberapa hari jalani isolasi akibat Covid-19, Aa Gym menerangkan secara umum kondisinya membaik, kendalanya hanya tinggal di batuknya saja. 

Foto Aa Gym perlihatkan alat oximeter yang menunjukkan angka 98. (Foto: YouTube/Aagym Official)

“Kondisi Aa secara umum hanya batuk kendalanya (sambil memperlihatkan alat oximeter yang menunjukkan angka 98) bagus, tidak ada sesak dan tidak ada pusing yang berlebihan,”ungkap  Aa Gym. 

Meski cukup tenang menerima dirinya terpapar corona dan yakin pasti ada pertolongan dari Allah, Aa Gym pun tetap memohon doa agar ia lekas diberi kesembuhan dari COVID-19.

“Kepada teman-teman, mohon Aa didoakan, ya, karena doa bisa menjadi jalan berubahnya suatu takdir,”tandas Aa Gym. 

Khawatir akan kondisinya itu menular kepada yang lain, maka Aa Gym pun tidak lupa  mengimbau kepada siapa pun yang belakangan ini baru bertemu dengannya untuk segera melakukan tes COVID-19. Selain itu Aa Gym juga mengingatkan kepada semua masyarakat untuk lebih taat dalam menjalankan protokol kesehatan COVID-19.

“Aa kena Covid semoga menjadi penyemangat teman-teman untuk menjaga diri, lebih disiplin protokol kesehatan, protokol doanya juga harus lebih tinggi lagi,”ujar Aa Gym. 

“Doa Aa mungkin kemarin kurang-kurang sungguh-sungguh, sedekah Aa masih kurang. Dengan sakitnya Aa memotivasi teman-teman untuk jaga diri baik-baik,”himbau Aa Gym mengingatkan.

Aa Gym pun menerima dengan pasrah atas kehendak Allah yang memberikannya ujian lewat virus corona ini. Padahal selama ini Aa Gym dikenal sebagai salah satu orang yang disiplin dan suka menghimbau masyarakat untuk terus menggunakan protokol kesehatan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here