Asha Shara Ungkap Kesedihannya Harus Cerai Usai 8 Tahun Usia Pernikahannya

Foto Asha Shara. (Foto: YouTube/Indosiar | Hot Kiss)

Beda dengan Jane Shalimar yang masih mempersiapkan materi  cerainya untuk sang suami, Cecep Ajat Sudrajat, maka artis peran Asha Shara sudah menjalani sidang gugatan cerainya terhadap Syafiq Assa’dy. Asha Shara diketahui telah melayangkan gugatan cerai kepada suaminya, Syafiq Assa’dy. Asha Shara mendaftarkan gugatan cerai pada 13 November 2020 lalu ke Pengadilan Agama Tigaraksa. 

Proses perceraian Asha Shara pun sudah memasuki agenda persidangan. Meski begitu  Asha sendiri sebenarnya tidak menyangka bahwa biduk rumah tangganya dengan Syafiq Assa’dy ini akan berakhir. 

“Iya (udah sidang pertama). Tegang sih (jalani sidang) nggak pernah menyangka,”ujar Asha Shara.

Keputusan untuk bercerai dari suaminya itu karena sudah dua bulan pisah dan tidak berkomunikasi lagi dengan sang suami sejak Syafiq pergi meninggalkan rumah. Kini, Asha berusaha menerima kenyataan kalau ia memang akan berpisah dari suami yang sudah 8 tahun lama hidup bersama dengannya. Namun tidak bisa dipungkuri oleh Asha meski ai sudah mantap ingin bercerai, namun ia masih memendam rasa sedih dan kecewa karena rumahtangganya yang selama ini adem anyem harus berujung perpisahan. 

“Kaloudah kenyataan harus dihadapi, kalo ditanya sedih dah pasti sedih tapi harus dihadapi. Jadi nggak ada perlu disesali, sudah resiko dan jadi konsekuensi, mau nggak mau harus aku hadapi. Heeem agak sulit sih cuma Insya Allah saya percaya dengan doa yang selalu saya panjatkan bagaimana cari solusi untuk anak-anak aman,” ujar Asha Shara. 

Berusaha sekuat tenaga untuk bisa menerima kenyataan, Asha pun meyakini kalau perpisahannya dengan sang suami memang sudah takdir Allah. Sedangkan mengenai kabar adanya orang ketiga atau kekerasa dalam rumah tangga  itu tidaklah benar. 

“Kalo kenapa  gimana  bisa begini ya sudah  jalan allah, takdir jodohnya sampa di sini.Nggak ada soal orang ketiga, kdrt, Alhamdulillah nggak ada,”tandas Asha Shara. 

Asha yakin keputusan bercerai yang diambilnya merupakan keputusan terbaik untuk rumahtangganya dan anak-anaknya. Meski berat dan butuh waktu untuk bersikap, namun bila dipertahankan sudah tidak ada baiknya karena akan terus terjadi pertengkaran yang ujung-ujungnya bisa berdampak pada tumbuh kembang kedua anaknya. 

“Pasti banyak pemikiran, berat tapi ya emang ini yang terbaik,”ujar Asha Shara. 

“Kalo itu aku belum bisa jawab sekarang karena memang terlalu privasi dan masih dalam  proses gugatan, jadi aku nggak  bisa banyak ngomong, minta doanya mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar,” jelas Asha Shara selanjutnya. 

Sadar akan menyandang status janda dan harus memberikan penghidupan bagi anak-anaknya, Asha pun harus bersiap kembali ke panggung hiburan tanah air. Asha pun mulai memperbaiki penampilannya dengan melakukan perawatan kulit dan tubuhnya. Sepertinya Asha sudah siap untuk kembali mengambil popularitas yang sempat ditinggalkannya karena menikah.

“Pokoknya  beda itu hanya lagu lebih baik sakit gigi daripada sakit hati. Kalo aku lebih baik sakit gigi. 

“Kalo  aku memang perawatan memang selalu. Kalo kita Alhamdulillah dirawat aja yang ada, kalo cewe seharusnya gitu. Pertama satu bikin fresh dan sehat  buat kita sendiri. Kalo  perawatan muka karena make-up kebutuhan terus kerjanya pake make-up juga, untuk ngangkat kotoran yang mengendap. Kemaren baru kelar sinetron,  nanti Insya Allah Januari ini. Soalnya kemaren agak sakit, agak demam, jadi aku lebih di rumah saja,”ungkap Asha Shara. 

Sementara itu dalam gugatan cerainya, perempuan kelahiran Jakarta, 33 tahun lalu ini mengajukan tiga tuntutan, yakni: ingin bercerai, ingin mendapatkan hak asuh anak serta jaminan pengawasan terhadap anak. 

“Kalo itu terlalu sensitif aku nggak bisa jawab. Hak asuh sama aku,”tandas Asha Shara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here