Foto Denny Cagur. (Foto: YouTube/KH Infotainment)

Komedian Denny Cagur dan keluarga sedang berduka. Sang bunda tercinta meninggal dunia pada Senin (18/1/2021) malam di Rumah Sakit Sentra Medika, Jakarta. Kabar kepergian perempuan yang akrab disapa Mamah Eny itu disampaikan sahabat Denny, Anwar melalui akun instagramnya yang mengunggah ungkapan bela sungkawa atas meninggalnya ibunda Denny.

Foto Denny dengan Almh. Mamah Eny. (Foto: Instagram.com/@dennycagur)

Mamah Eny Ibunda meninggal dunia dalam usianya 72 tahun dan diketahui menderita  diabetes dan mengalami gagal ginjal. Karena itu  sang bunda  sempat melalukan cuci darah selama 3 bulan. Sebelum meninggal dunia, ibunda Denny sempat di rawat secara intensif selama 4 hari di salah satu rumah sakit di Depok, Jawa Barat. 

“Jadi mama ini memang sakit awalnya diabetes, terus dari situ mengakibatkan gagal ginjal. Mama itu udah cuci darah selama tiga bulan ini, seminggu dua kali, bahkan kemarin sempat dinaikin jadi tiga kali. Tapi mulai dari tadi siang, sore kondisi memang menurun,”terang Denny Cagur.

“Iya dirawat sekitar empat hari, tapi kondisinya memang keluar masuk rumah sakit,”ujar Denny Cagur lebih lanjut. 

Menyedihkan bagi Denny, saat sang bunda menghembuskan nafas terakhirnya ia tidak sedang berada disamping bunda. Denny sedang menjalani syuting salah satu acara, tentu saja kabar ini tidak hanya mengejutkan bagi Denny, namun juga para sahabatnya yang juga menjalani syuting bersamanya seperti Parto, Ferdian, Anwar, Rina Nose dan Mpok Alpa. Sahabat Denny lainnya seperti Narji pun turut hadir melayat almarhumah yang telah ia anggap seperti ibunya sendiri. 

Terkait kepergian sang bunda, Denny pun mengaku tidak miliki firasat apa-apa. Namun menjelang kepergiannya sang bunda memang sering mengeluh lelah atas tindakan cuci darah yang rutin dilakukannya, seperrtinya ini sudah menjadi  pertanda bagi Denny. Sedangkan seperti apa sosok bunda bagi Denny, ia pun tidak kuasa mengenang sosok bunda yang sangat dikaguminya itu. Bunda segala-galanya bagi Denny.

“Firasat sih nggak, cuma dari mamanya sih yang udah mulai bilang mama capek kayaknya sudah pertanda,”ungkap Denny Cagur. 

Meski sudah berusaha menjadi anak yang bisa membahagiakan sang bunda, Denny juga tidak lupa mengungkapkan permintaan terakhir sang ibunda yang telah ditunaikan Denny beserta saudaranya. Denny dan keluarganya pun  sudah ikhlas atas kepergian sang mama. Karena kini Mama Eny sudah tidak merasakan sakitnya lagi.

“Mungkin memang yang terbaik buat mama, sudah nggak sakit lagi sekarang,”tandas Denny Cagur. 

Jenazah sang bunda akan dimakamkan pada Selasa (19/1/2021) di Kampung Tipar,Cimanggis, Depok pukul 10 pagi. Mama Eny akan dimakamkan bersandingan dengan makam sang suami, Rodjali. Diketahui, ayah Denny Cagur sudah berpulang terlebih dahulu di tahun 2015, lalu.

“Rencana jam 10 pagi di samping makamnya papa,”pungkas Denny Cagur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here