Foto Catherine Wilson kasus penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba

Usai dituntut delapan bulan rehabilitasi dan membacakan pledoi (pembelaan), Catherine Wilson kembali jalani sidang kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba pada Senin (25/1/2021) di Pengadilan Negeri Depok,Jawa Barat. Dan sidang tersebut beragendakan pembacaan putusan dari majelis hakim. Putusan menyatakan kalau Catherine divonis 7 bulan penjara karena dianggap bersalah atas kasus penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba. 

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa I, Catherine binti Peter Wilson dan terdakwa II,  Jumadi bin Sukidi alias Jum oleh karena itu dengan pidana penjara masing-masing tujuh bulan,”ujar hakim di dalam persidangan. 

Kenyataannya, hukuman yang terima Catherine tersebut jauh lebih berat dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum. Pasalnya, pada sidang pembacaan tuntutan yang digelar pada 6 Januari 2021 lalu, Jaksa Penuntut Umum menuntut hukuman 8 bulan masa rehabilitasi kepada Catherine.  Bahkan Catherine pun sempat meminta keringanan hukuman menjadi 6 bulan masa rehabilitasi saat menjalani sidang pledoi atau pembelaan pada 12 Januari 2021 lalu.  

Foto Verna Wahyono kuasa hukum Catherine Wilson. (Foto: Dokumentasi)

Namun rupanya hukuman yang dijatuhkan majelis hakim justru hukuman pidana penjara kepada Catherine. Namun untuk semua keputusan hukuman itu pada akhirnya diterima oleh model kelahiran Jakarta, 25 Februari 1981 itu. Karena itu Cartherine dan kuasa hukumnya tidak mengajukan banding. 

“Itu terima sih, karena kak Catherine sendiri yang ngejalanin juga terima putusannya. Jadi kita jalanin aja sih,”jelas kuasa hukum Catherine Wilson, Verna yang memprediksi Catherine bakal menghirup udara segar pada awal Februari mendatang. Menghitung dari potongan masa penahanan, Verna mengatakan kliennya telah menjalani selama 6 bulan 13 hari. 

“Berarti Catherine sudah jalanin 6 bulan 13 hari, berarti tinggal sedikit lagi bisa pulang dari Rutan. Harusnya Februari awal sudah bisa pulang,”jelas Verna yang juga tetap mengupayakan Catherine bisa lebih awal bebas dengan cuti menjelang bebas. 

Sementara itu keluarga Catherine pun merasa bersyukur atas vonis 7 bulan yang dijatuhkan kepada Catherine, terlebih lagi bulan depan Catherine sudah bisa menghirup udara bebas. 

Thank God and praise the Lord. Akhirnya putusan pengadilan atas kasus narkoba Catherine Wilson dan Jumadi bisa selsai. Terima kasih buat semua teman-teman Catherine yang udah bantu doa, teman-teman saya, my good friend, keluarga saya dan adik saya Gina. Thanks for the support, thanks for all of us and God bless us,” ujar salah satu keluarga Catherine, Marry Tung. 

Diketahui Catherine ditangkap di rumahnya di Cinere pada 17 Juli 2020 lalu. Dari tangannya didapat dua bungkus plastik sabu seberat 0,43 gram dan 0,66 gram. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here