Foto Asha Shara dan Kasman Sangaji SH kuasa hukum Asha Shara. (Foto: YouTube/Cek n Ricek TV)

Pesinetron Asha Shara dan Syafiq Assa’dy akhirnya resmi bercerai. Perceraian mereka telah diputus oleh Pengadilan Agama Tigaraksa. Majelis Hakim sebenarnya telah memutus untuk menerima pemohonan cerai sejak 14 Januari 2021 lalu.  Namun, inkrah putusan cerai itu baru jatuh pada 28 Januari 2021 atau 14 hari setelah permohonan cerai diterima. 

“Kalau mbak Asha diputus pada tanggal 14 Januari 2021 hasilnya apa yang kita minta alhamdulillah dipenuhi semua oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Tigaraksa dan hari ini jatuh inkrah putusan itu diberi waktu 14 hari bagi para pihak untuk menyatakan menerima atau menolak putusan PA jadi hari ini inkrahnya,” ucap Kasman Sangaji  (kuasa hukum Asha Shara). 

Selain pemohonan cerai yang diterima majelis hakim Pengadilan Agama Tigaraksa. Ada beberapa poin lainnya yang juga diterima majelis hakim, diantaranya mengenai hak asuh anak yang jatuh juga kepada Asha Shara.

“Yang pertama Majelis menerima permohonan cerai dari kita yaitu pisah karena putusan cerai Pengadilan, yang kedua hak asuh terhadap anak jatuh kepada mbak Asha. Ketiga terkait dengan biaya sekolah, kehidupan dan kesehatan anak juga diterima oleh Majelis Hakim. Keempat terkait dengan persoalan titip anak jadi masing-masing pihak sesuai dengan permohonan kami juga Majelis Hakim terima. Asha meminta persoalan mendidik anak itu persoalan didikan bersama sepanjang para pihak memiliki itikad baik,”jelas Kasman Sangaji.  

Meski hak asuh jatuh ketangan Asha artis kelahiran Jakarta, 27 Oktober 1987, namun sang mantan suami masih tetap bisa mengurus dan memperhatikan kedua anak mereka tersebut. Karena Asha tidak melarang Syafiq untuk bertemu dengan sang anak. 

“Terserah keinginan anak sih yah walaupun anak saat ini tidak bisa diberikan pilihan karena masih kecil kan, tapi Asha hanya berharap kalau memang dari pihak mantan suaminya hari ini ingin kan untuk ketemu anak boleh dengan memperhatikan jam dan waktu karena kan jangan sampai mengganggu, pertama pendidikannya dan  kedua saat-saat ini harus perhatikan terkait COVID kan. Jadi  tidak boleh sembarangan gitu,”terang Kasman Sangaji. 

Sedangkan terkait permintaan nafkah untuk sang anak dari sang suami juga dikabulkan oleh Pengadilan Agama Tigaraksa. Asha Shara akan mendapatkan sekitar Rp5-6 juta perbulan untuk segala keperluan sang anak. 

“Nominal itu tentunya memperhatikan pendapatan dari mantan suaminya gitu karena Majelis Hakim juga cukup adil dan bijak dalam memberikan putusan terkait memberikan nominal itu. Jadi tidak serta merta nominal itu kita meminta sebesar mungkin atau sekecil mungkin akan tetapi lebih bijaknya melihat pendapatan dari mantan suami mbak Asha yang enggak terlalu besar, standar saja. Kemarin jadinya dapat 5-6 juta gitu,”beber Kasman Sangaji. 

Kini, Asha harus menerima kenyataan kalau rumahtangganya selama 8 tahun dengan Syafiq berakhir sudah. Tentunya tidak mudah bagi Asha, namun Asha yakin hal ini merupakan jalan terbaik baginya dan kedua anaknya. 

Diakui Asha sumber kekukatannya saat ini adalah kedua anaknya itu. Karena itu ia juga tidak mau melihat anak-anaknya sedih atas perpisahan orangtuanya. Asha selalu  berdoa untuk kedua putri cantiknya itu agar diberi kekuatan untuk menghadapi keputusan orangtuanya untuk bercerai. 

“Mudah-mudahan, anak-anak ini selalu ada dalam doa saya. Anak anak dikuatin karena lambat laun mereka pasti tahu dampak buat anak-anak,”tandas Asha Shara. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here