Foto Raffi Ahmad. (Foto: YouTube/RANS Entertainment)

Usai kasus kedapatan tidak gunakan protokol kesehatan disebuah pesta, Raffi Ahmad tetap diundang untuk jalani vaksinasi COVID-19 tahap kedua bersama pejabat pemerintah lainnya termasuk Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi. Vaksin kedua ini juga masih dilakukan di Istana Negara pada Rabu, 27 Januari 2021. Pemberian vaksin ini sebagai lanjutan dari vaksinasi pertama yang dilangsungkan pada 13 Januari 2021. Dan seusai vaksin kedua dilakukan, Raffi diminta untuk menghadap Jokowi oleh ajudannya terkait kasus pesta yang sudah ditutup. 

Dihadapan presiden, suami Nagita Slavina ini memberikan klarifikasi soal kehadirannya dalam pesta yang didatanginya usai vaksin yang sempat menjadi kontroversi karena dirinya kedapatan tidak menggunakan masker. Pertemuan Raffi dan Jokowi bahas soal kasus pesta ini Raffi bagikan kisahnya dalam video terbaru di kanal YouTube-nya, Rans Entertainment.

“Habis vaksin aku dipanggil sama ajudan Presiden. Aku menghadap ke Pak Jokowi. Aku dipanggil Pak Jokowi,”ungkap Raffi Ahmad.

Ingin memberikan klarifikasi langsung kepada Jokowi, Raffi pun langsung menceritakan masalah ramainya pemberitaan tentang dirinya yang diduga melanggar protokol usai disuntik vaksin COVID-19 pertama. Sambil meminta maaf, Raffi menjelaskan akar dari permasalahan itu ke Jokowi. 

“Saya juga kemarin menghaturkan juga, ‘Mohon maaf kemarin ada berita-berita yang menjadi bola liar’ saya jelaskan duduk permasalahannya,”terang Raffi Ahmad.

Sementara itu respon yang diberikan bapak Presiden RI itu sangat bijak dan rendah hati. Orang nomer satu di Indonesia itu tidak mempersoalkan permasalahan pesta yang dihadiri Raffi Ahmad itu lebih lanjut.

“Alhamdulillah pak Jokowi benar-benar rendah hati. Pak Jokowi juga bilang ‘Yah itu sudah dijelaskan kan, sudah diklarifikasi’,”jelas  Raffi Ahmad.

Diketahui sebelumnya, Raffi yang awalnya dipuji karena bersedia menjalani vaksin dari perwakilan anak muda, langsung dibanjiri hujatan setelah beredar fotonya di sebuah pesta tanpa menggunakan masker di hari yang sama. Namun karena tidak ada bukti yang menguatkan, maka masalah Raffi untuk kasus ini pun sudah ditutup. 

Pihak kepolisian menegaskan tidak ditemukan pelanggaran dalam pesta yang dihadiri Raffi Ahmad tersebut. Raffi juga menjelaskan sebelum masuk ke pesta yang diadakan bos KFC, Ricardo Gelael di rumahnya, 18 orang tamu yang diundang sudah menjalani swab antigen. Selain itu Raffi menyatakan dirinya dan sang isteri, Nagita Slavina tidak memakai masker karena baru saja selesai makan.

“Karena tidak cukup bukti, dilakukan penghentian penyelidikan. Datang ke sana sudah dilakukan protokol kesehatan semua bukti-buktinya ada transaksi yang ada, sudah semua dilakukan tes suhu dan juga dilakukan swab antigen. Dan meski rumah bisa menampung 300 orang. Namun, saat pesta berlangsung hanya dihadiri oleh 18 orang saja. Dari seluruh tamu yang hadir pun telah dilakukan tes dan hasilnya negatif COVID-19,”ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here