Foto pasangan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati. (Foto: YouTube/JAMILO TV)

Ditengah kebahagiaan mereka sebagai pasangan pengantin baru, ada yang menganggu kenyamanan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati. Diketahui mereka resmi menikah pada Sabtu, 30 Januari 2021 lalu. Dan pernikahan mereka digelar di salah satu hotel yang ada di kawasan Jakarta Pusat dengan mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19. Namun sayang diakui mereka ada pihak yang kurang suka dengan pernikahan mereka. Hal ini diungkapkan oleh Ibnu dalam video di channel YouTube pribadinya, Jamilo TV yang berjudul Jamilo’s Story.

“Gue merasakan ada dari masa lalu, pasti ada. Tapi  balik lagi ke diri kita berdamai dengan  keadaan, suka nggak suka ama ini semua kita nggak mungkin buat orang suka. Ini yang terbaik buat aku,”ungkap Ibnu Jamil.

Ibnu merasa ada orang  yang sudah mengusiknya, dan diduga Ibnu aura negatif itu datang dari cerita masa lalunya. Namun saat disinggung siapa orangnya? Ibnu dan Ririn tidak mau mengungkapnya lebih jauh. 

Hal yang sama juga dilakukan oleh Ririn. Artis olah peran kelahiran Balikpapan, 11 November 1982 ini juga tidak mau terlalu memikirkan pihak yang tidak suka pernikahannya dengan Ibnu. Ririn merasa ia tidak pernah merugikan orang lain dan keputusannya menikah dengan Ibnu Jamil merupakan keputusan terbaiknya. Ririn dan Ibnu memutuskan untuk menikah setelah berpacaran selama enam bulan.

“Nggak ada keharusan untuk buat orang lain suka karena mereka punya cara sendiri, berpikir sendiri  dan mereka punya hak akan itu,”ujar Ririn Ekawati.

“Jadi lebih baik kalau aku pribadi, menurut aku ini yang terbaik buat aku, tidak merugikan orang lain, tidak menyakiti orang lain, tidak jahatin orang lain, aku akan lakukan Bismillah,” sambung Ririn Ekawati. 

Keyakinan ini juga yang dirasakan oleh Ibnu saat meminang Ririn sebagai isterinya. Ditegaskan Ibnu, ia sudah menyukai Ririn sejak lama. Bahkan disaat Ririn belum mengenal dirinya. Saat itu mereka sama-sama terlibat sebuah syuting iklan. Ketika Ibnu sudah mencoba berkenalan dengan Ririn namun disambut dingin. Tapi tidak begitu dengan adik Ririn yang juga seorang model dan bintang sinetron, Ibnu cukup dekat dengannya. 

“Iya hubungan dekat iya ada, dia orang terdekat saya saat ini, orang yang special buat saya. Perkenalan Ririn dah dari tahun 2002, jadi sudah kenal 18 tahun lebih. Kedekatan punya rasa yang sama aja, wanita hebat tangguh. Proyek iklan mempertemukan gue, gue juga cuma say hello aja, waktu itu syuting  cuma 2 hari. Sempet liat dalam hati tapi sombong sumpah sombong, nggak pernah ngobrol, sama temen lain ngobrol. Ini sempet gue ceritain sama Ririn waktu ketemu kemarin, gue cerita  semua saat ketemuan pertama sama dia. Frame gue Ririn Ekawati sombong, cuek dan angkuh,“ungkap Ibnu Jamil yang tidak menduga sekarang Ririn justru menjadi pendamping hidupnya.

Sebelum dengan Ririn, diketahui Ibnu pernah menikah dengan Ade Maya, seorang atlet bola voli asal Bandung, Jawa Barat. Pernikahan Ibnu dengan Maya sempat membuat kaget publik karena sudah dua belas tahun menikah dan memiliki satu anak, tiba-tiba rumahtangga mereka dikabarkan goyah dan berakhir dengan perceraian. Ade menggugat Ibnu pertamakali pada 8 Maret 2017 lalu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Namun keduabelah pihak selalu absen, hingga membuat Pengadilan Agama menggugurkan gugatan cerai Ade Maya. Mereka sempat berdamai, namun pada Mei 2018 Ade kembali mengajukan gugatan cerai yang pada akhirnya membuat mereka benar-benar resmi bercerai. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here