Foto Jay Jalalu

Bagi pencinta musik dangdut tanah air, nama Jay Jalalu atau familiar juga dengan nama Jay Kondangin pastinya sudah tidak asing lagi. Pemilik nama asli Jalaludin Syamsu dan kelahiran Belopa, Sulawesi Selatan  ini memang sudah mencintai musik dangdut sejak dini. Karena itu ia pun mantap merintis karier sebagai penyanyi dangdut dengan bernyanyi dari kota ke kota lainnya. Baru kemudian ia rajin mengikuti berbagai macam audisi bergenre dangdut. Diantaranya kompetisi dangdut yang sudah mengantarnya ke jenjang kesuksesan adalah Kondang In Indosiar. 

Foto Jay Jalalu

Dari Kondang In, Jay bergabung di beberapa label. Tidak hanya dikenal sebagai penyanyi dangdut, Jay juga dikenal sebagai produser dan pencipta lagu. Sudah banyak lagu dangdut dan juga melayu ciptaannya. 

Diantara single Jay yang sempat hebohkan publik, diantaranya adalah buaya gila, angin surga dan dikutak katik serta membuat repackage lagu kebangsaan “rayuan pulau kelapa dan kulihat ibu pertiwi”. Jay pun kini aktif melakukan cover musik di youtube dan dengan dukungan moril dari sejumlah musisi senior seperti: Hamdan ATT, Machica Mochtar, Nia Daniaty, Fadly padi, Iis Dahlia, Anisa Bahar, Sarwana dan lainnya.

Meski sudah mantap menapakan kakinya di jalur musik dangdut, ternyata masa pandemi Covid-19 ini berdampak bagi Jay. Karena itu Jay harus memutar otak dan strategi supaya bisa tetap survive dimasa pandemi ini. 

“Kemelut dunia hiburan memang tidak selalu gemerlap, Banyak insan publik figur yang memiliki jalan kebintangan dan peruntungannya sendiri. Pilihannya adalah bertahan atau bertransformasi,”ujar Jay Jalalu. 

Pilihan Jay pun jatuh untuk bertransformasi dengan mencoba peruntungan barunya di genre pop tanpa meninggalkan genre dangdut yang telah membesarkan namanya. Dan langkah pertama Jay genre pop dengan mengeluarkan single perdananya yang bertajuk “AKU MEMILIHMU”. Single ini   bercerita soal rasa cinta seorang pria pada wanita yang dicintainya dengan amat mendalam. Dengan single ini diharapkan bisa mewakili banyak perasaan pendengar lagunya dan pasangan bucin yang sedang di landa cinta mendalam atau sedang di mabuk cinta. Selain ditujukan juga dalam menyambut hari kasih sayang  14 Februari nanti dan kasih sayang setiap saat. 

Lewat lagu ciptaan Mr. Syamsu yang dinaungi MGM Production Record dan Manajemen Jay Pro Indonesia diharapkan juga menjadi saksi kalau sebenarnya banyak pria yang dengan tulus mencintai wanitanya. Dan tidak semua pria ingin mendua, namun masih ada juga yang ingin menjadikan wanitanya sebagai satu-satunya ratu didalam hatinya. Dengan lagu ini juga menjadi pengingat bagi laki-laki yang ingin mendua, ingatlah lagu ini, seperti apapun kondisinya tetap Aku Memilihmu! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here