Foto Ridho Rhoma. (Foto: Dokumentasi)

Pedangdut Ridho Rhoma kembali membawa kabar mengejutkan. Diluar dugaan, Ridho yang sudah mengungkapkan rasa sesalnya karena terjerat kasus narkoba yang pertama kalinya, pada tahun 2017 karena sabu, kini kembali diciduk atas penyalahgunaan narkoba berjenis ekstasi. Dan kali ini pelantun lagi “Menunggu” ini juga ungkap rasa sesalnya. Dengan begitu ini bukan pertamakalinya kata penyesalan disampaikan oleh anak raja dangdut, Rhoma Irama itu. Karena sebelumnya Ridho juga sudah pernah menyampaikan rasa sesalnya itu dihadapan publik dan juga sang Ayah. Namun kini penyesalan tersebut seolah tidak ada artinya karena Ridho tidak bisa memegang janjinya supaya menjauh dari benda haram tersebut. 

Harus diakui bagi mereka yang sudah berteman akrab dengan benda terlarang ini memang sulit untuk melepaskan diri dari jerat narkoba. Dan Ridho sudah termasuk salah satu orang yang akrab dengan narkotika. Padahal disatu sisi, Ridho menyadari efek buruk dari penggunaan narkotika, termasuk saksi hukum yang siap menjeratnya. Usai divonis satu setengah tahun pada kasus narkoba pertamanya, kali ini Ridho pun terancam hukuman 4 tahun penjara. Ridho disangkakan dengan pasal 112 ayat (1) subsider pasal 127 ayat (1) Undang Undang Negara Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Foto Kombes Pol. Yusri Yunus. (Foto: Dokumentasi)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Ridho kembali mencoba narkoba ketika berada di Bali. 

“Hasil dari MR memang dia mengakui di sekitar pulau Bali, dia lakukan lagi. Sejak awal (bebas) baru itu yang ia lakukan di pulau Bali,”ujar Yusri Yunus. 

Ridho ditangkap pada tanggal 4 Februari 2021, polisi menangkap Ridho Rhoma di kawasan apartemen Jakarta Selatan. Saat itu, polisi mengamankan Ridho bersama dua rekannya. Dari penggeledahan itu, polisi menemukan 3 butir ekstasi dari kantong celana Ridho Rhoma.

“Pada pada saat dilakukan penggeledahan, di dalam kantong celananya ditemukan ada tiga butir ekstasi,”jelas Yusri Yunus. 

Perbuatan Ridho tersebut tidak hanya mengangetkan para penggemar dan juga publik, tapi terlebih orangtuanya, Rhoma Irama. Sang Ayah kaget mengetahui Ridho bisa terjerat narkoba untuk kedua kalinya, padahal sebelumnya Ridho sempat ungkap rasa penyesalannya dengan bersimbah airmata kepada dirinya. Selain itu Rhoma juga melihat sang anak tampak baik-baik saja dan sudah bertaubat.

Lebih mencegangkan lagi ternyata Ridho ditangkap disaat ia sedang merencanakan pernikahannya tahun ini di Turki. 

Fine aja, dia kan mau merencanakan pernikahan ke Turki, lagi proses persiapan menikah,” ungkap Rhoma Irama yang juga membocorkan kalau calon istri Ridho adalah wanita asal luar negeri, persisnya dari Turki. 

“Waduh saya belum tanya (calon istrinya seperti apa), dia di Turki, jauh dan orang Turki,”ungkap Rhoma Irama.

Rhoma Irama juga menjelaskan kalau calon menantunya sudah mempersiapkan pernikahannya hingga 50 persen. 

Sebagai seorang Ayah, Rhoma sangat sedih atas kasus yang menimpa Ridho ditengah persiapan pernikahannya itu. Namun sebesar apapun kesalahan sang anak, Rhoma tetap memaafkan Ridho yang kembali tersandung narkoba. Rhoma tidak berhenti memberikan support  kepada Ridho untuk bisa bangkit dan melepaskan diri dari kecanduannya terhadap narkoba. Rhoma pun berharap agar Ridho bisa kembali mendapatkan keringanan rehabilitasi agar sang anak tetap bisa melanjutkan pernikahannya. 

“Mudah-mudahan jadi,rencananya kan Juni, mudah-mudahan pihak kepolisian dan kejaksaan sebulan aja direhab,”pungkas Rhoma Irama penuh harap. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here