Foto Unggahan single terbaru Haico Van Der Veken diakun Instagram pribadinya. (Foto: Instagram.com/@haico.vdv)

Sukses dalam dunia akting hingga terpilih sebagai pemenang Aktris Utama Paling Ngetop dalam SCTV Awards 2020, Haico Van Der Veken pun mencoba menjajal kemampuannya di dunia tarik suara. Bukan tanpa alasan aktris yang masih berusia 18 tahun itu mulai lirik dunia tarik suara. Haico dipercaya oleh Sinemart untuk menyanyikan lagu tema dari ajang pencarian bakat yang akan digelar pihak Sinemart. Dan ditengah padatnya aktivitas syuting ‘Samudra Cinta’  yang dijalaninya,  Haico pun menyempatkan waktunya untuk melakukan latihan serta proses rekaman demi kebutuhan rilis lagunya tersebut. 

Dengan begitu sosok pemeran Cinta yang sudah berhasil mencuri perhatian lewat aktingnya di ‘Samudra Cinta’ itu bukan tipe yang cepat berpuas diri. Tidak berhenti pada dunia seni peran, Haico pun ingin membuktikan kalau ia pun pantas diperhitungkan di dunia tarik suara. 

Diketahui Haico baru saja meluncurkan sebuah lagu berjudul ‘Menjadi Bintang’, tepat pada tanggal 5 Februari 2021 lalu. Haico meluncurkan lagunya di kanal Youtube Haico Van der Veken. Baru satu hari diunggah, video musik lagu baru Haico ini sudah diputar hampir 200 ribu kali pengguna Youtube. Ternyata dalam video clipnya Haico  terlihat begitu menikmati saat membawakan lagu itu banyak memperoleh pujian dan dukungan. Bahkan tidak sedikit yang berharap video musik milik Haico ini mampu menduduki trending di Indonesia. 

“Senang banget dan nggak nyangka. Terimakasih buat semua yang sudah support lagu perdana saya ini. Aku berharap lagu ini juga bisa diterima dengan baik dan diminati banyak orang,”ujar Haico Van Der Veken. 

Tidak main-main sebagai pemula, Haico menggandeng penulis lagu Ryan Pitna. Ryan sendiri merupakan orang yang ada di balik beberapa sinetron SCTV. Ia bahkan juga bekerja sama dengan Melly Goeslaw menjadi bagian keluarga sinetron Samudra Cinta.

Sedangkan tema lagu yang dipilihnya kali ini bukan bertemakan cinta, namun bercerita tentang rasa percaya diri disertai alunan melodi yang cukup intens membangkitkan suasana semangat dalam lagu ini. 

Memperoleh banyak dukungan membuat Haico pun bersyukur dan senang. Ia pun mengakui ingin memberikan yang terbaik atas kesempatan yang diperolehnya dalam menjajal dunia tarik suara. Namun masih disibukkan dengan dunia akting membuat Haico belum terpikir untuk lebih mendalami dunia olah vokal. Aktris kelahiran 18 Februari 2002 tersebut mengaku masih ingin fokus pada dunia akting yang kini sedang digelutinya dan sudah membesarkan namanya itu. Namun diakuinya juga tidak menutup kemungkinan kalau ia nantinya akan menekuni dunia tarik suara. 

“Saat ini kayaknya masih fokus di akting dulu, kan masih syuting juga di Samudra Cinta. Jadi belum kepikiran untuk menekuni lebih dalam dunua tarik suara. Tapi kedepannya bisa aja sih aku juga menekuni dunia tarik suara,” tandas Haico Van Der Veken. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here