Foto penyanyi gambus Nissa Sabyan dengan Ahmad Fairuz alias Ayus Sabyan

Kabar perselingkuhan penyanyi gambus Nissa Sabyan dengan rekan satu band, Ahmad Fairuz alias Ayus Sabyan masih terus menjadi sorotan publik. Kabar heboh tersebut memang membuat banyak orang kaget dan merasa tidak percaya kalao sosok Nissa yang cantik, polos dan soleha itu bisa didera kabar yang bisa mencoreng nama baiknya tersebut. 

Foto Haji Komar ayahanda Nissa Sabyan. (Foto: Dokumentasi)

Alhasil banyak pro dan kontra yang berkembang di masyarakat, namun Nissa masih memilih tidak banyak bicara, sedangkan Ayus hanya menyampaikan permintaan maaf singkat melalui video yang disebarkannya. Klarifikasi justru diberikan oleh adik Ayus, Fadila Nova. Sementara yang mewakili pihak keluarga Nissa, Sang Ayah, Haji Komar yang buka suara. Dan pihak dari isteri Ayus, Ririe Fairus diwakili oleh adiknya bernama Tia. 

Dari adik Ayus, Fadila Nova diperoleh penjelasan kalau kakaknya (Ayus) memang memiliki hubungan terlarang yang menyebabkan runtuhnya pernikahannya dengan Ririe. Namun menurut Ayah Nissa, Haji Komar, pengakuan Fadila itu adalah tidak benar alias bohong.

“Ya karena saya adiknya mau membuktikan ucapan yang sebenarnya, saya dilema juga satu sisi kakak saya benar begitu, tapi banyak juga yang menyalahkan. Dan saya harus memberanikan diri membuka aib kakak saya sendiri. Abang saya mengakui salah, jadi dia terima, abang saya orangnya legowo, dah memaafkan atas klarifikasi yang saya berikan,” ujar adik Ayus Sabyan, Fadilah Nova. 

“Alhamdulillah nggak ada apa apa, ini semua berita yang terdengar semua nggak benar. Saya jawab tida benar ya tidak benar,”bantah  Ayah Nissa Sabyan, Haji Komar. 

Selain itu Fadilah juga ungkapkan kondisi kesehatan sang kakak dan juga orangtuanya menurun karena kabar selingkuh Ayus ini. Karena itu Fadilah meminta maaf tidak bisa memberikan klarifikasi lebih banyak. 

Sementara itu Haji Komar mengaku terkejut nama putrinya dituding sebagai perebut suami orang alias pelakor dalam rumah tangga Ayus dan Ririe.

“Ya sudah pasti (kaget). Sebelum-sebelumnya kami nggak nggak tahu kalau seperti ini, orang tua kayak apa rasanya pasti ngertilah,”aku Haji komar.

Sebagai seorang Ayah ia sangat sedih atas kabar yang beredar ini. Terlebih ia sangat mengenal Sang Anak. Ia sama sekali tidak percaya kalau anak kebanggaannya itu bisa melakukan hal tidak baik seperti itu. Ditambah lagi tidak ada perubahan sikap yang ditunjukkan Nissa dengan beredarnya kabar perselingkuhannya itu. Nissa masih bersikap seperti biasa, tidak stress atau tertekan. 

“Nggak bisa ngomong-ngomong apa-apa, tapi mudah-mudahan diberi kesabaran. Kalau saya menanggapinya sebagai  orangtua manusiawai itu nanya pribadi, jadi nggak  sampai sejauh itu kejadiannya. Nggak ada juga  gaya yang aneh, kan kalo ada persoalan beda, ini nggak biasa aja,”jelas Haji Komar. 

Ditegaskan juga oleh Haji Komar kalau dirinya sudah bicara langsung dengan Nissa dan putrinya itu sampai bersumpah dengan nama Allah, apa yang dibicarakan orang adalah tidak benar. Ia bukanlah perempuan yang menjadi orang ketiga dalam pernikahan Ayus dan Ririe. 

“Kalo saya sih nanya  sama umi (panggilan Nissa) setiapkali dia  berangkat selalu berpesan jangan tinggal Sholat. Sehat dan selamet itu doa dari orang tua. Jadi semua itu nggak bener, yang namanya di seni musik itu biasa mereka kumpul bareng. Kalo orang tua nggak ikut campur cuma di rumah doa aja,” beber Haji Komar lebih lanjut. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here