Foto Vicky Prasetyo. (Foto: Dokumentasi)

Meski awalnya pasangan Vicky Prasetyo dan Kalina Ocktaranny ingin menunjukan kalau hubungan mereka memang serius dan tidaklah settingan seperti perkiraan banyak orang, namun dengan gagalnya pernikahan mereka membuat anggapan hubungan settingan itu pun muncul kembali. 

Adapun hubungan Vicky dan Kalina, telah menunjukan keseriusannya dengan niatan acara pernikahan yang akan digelar pada Minggu (21/2/2021). Sayangnya, pernikahan itu tidak jadi digelar lantaran orang tua Kalina disebut-sebut tidak mau menjadi wali nikah. Dan kabar selanjutnya, isunya bakal tetap menggelar pernikahan di bulan Maret, namun kabar ini juga belum jelas kebenarannya. 

Mengangetkan, pembatalan ini dilakukan Kalina disaat  dua hari jelang pernikahan akan digelar pada 21 Februari lalu. Dari sini muncul dugaan penyebab batalnya pernikahannya dengan Vicky. Bahkan ada penyebab yang terasa mengada-ada, bahwa pernikahan dibatalkan karena Vicky kepergok sedang bersama Celine Evangelista, istri Stevan William. Namun selanjutnya, Selasa, 23 Februari kemarin Vicky bertemu dengan Sardie, ayah kandung Kalina. Dari sinilah baru terungkap alasan sebenarnya batalnya pernikahan mereka. Ternyata Kalina belum melengkapi syarat pernikahan terkait wali nikahnya. Dikarenakan Sang Ayah yang memang tidak diberi tahu dan belum memberikan kuasa pada siapa wali nikah putrinya itu. 

“Awalnya sempet kita bingung kejelasan bagaimana karena  waktu itu kepala KUA Gunung Putri tidak mau menikahkan kita, kecuali nikah agama aja ayuk. Cuma kalo kita punya keturunan aktenya dari mana kan dasarnya akte nikah. Kalo nggak punya buku nikah belum bisa akhirnya aku tau dan teredukasi seorang wanita bukan hanya gadis seorang janda pun harkat martabat di hargai di mata Negara dan agama. Nggak bisa di wakilkan apalagi orangtuanya masih hidup lebih harus dihadirkan,”ujar Vicky Prsetyo. 

Foto Bayu adik Kalina. (Foto: Dokumentasi)

Selain itu ternyata ayah Kalina sedang positif terpapar virus covid-19 sejak 15 Februari lalu. Meski begitu, demi pernikahannya dengan Kalina tetap bisa terwujud, membuat Vicky nekad untuk menemui sang calon mertua. Akhirnya Vicky bisa berkomunikasi dengan beliau dan adik Kalina, Bayu. Dan dari pertemuan tersebut didapat rencana  tanggal ulang pernikahan Vicky dan Kalina mundur hingga 13 Maret mendatang.

“Jadi tgl 13 Maret di undur biar ada waktu beberapa Minggu kedepan. Kondisi papa sekarang lagi covid lagi isolasi. Tadi aku dah ketemu sama adiknya Kalina yang ngurus papa. Semoga semuanya berjalan baik dan administrasi bisa selesai. Mudah-mudahan aku dah nentuin tanggal hari Sabtu, 13 Maret ini hari pernikahan kami. Insya Allah kepala KUA dah kasih selebar surat.  jika papa nggak bisa hadir atau permasalahan apapun bisa di wakilkan,”jelas Vicky Prasetyo. 

Ditegaskan juga oleh adik Kalina, Bayu kalau ayahnya tidak ada niat untuk menolak atau membatalkan pernikahan Kalina dengan Vicky. Karena sebenarnya ayahnya sudah meminta dirinya  untuk mengantarnya  ke KUA, Pondok Aren, Tangerang Selatan untuk mengurus surat permohonan wali nikah Kalina. Namun tiba-tiba ayahnya divonis positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri. Jadi tidak memungkinkan lagi baginya untuk ke KUA. 

“Saya jelaskan memang ada niatan ortu saya minta saya anterin ke KUA, Pondok Aren mendekati pernikahan mereka, tetap kita nggak usah bilang dia, papa mau bikin surat pernyataan wali saja. Intinya orang mau ibadah masa papa yang larang. Kalo papa nggak restui papa yang dosa orang niat baik kok. Tapi belum sempet kejadian itu, papa positif covid per-tanggal  15 Februari 2021,” ungkap adik Kalina, Bayu. 

“Saya berharap sebelum mudah-mudahan tanggal  13 Maret papa dah sehat,  jadi bisa hadir

tanpa mewakilkan wali pada orang lain, hadir sebagai wali nikah kita. Kalina nggak komunikasi dah 2 tahun ama keluarganya, aku baru tau belakangan ini, aku pikir nggak ada masalah. Sebenarnya permasalahan dari KUA Gunung Putri  kasih tanda bahwa kondisinya akan gini karena kondisinya adan papanya. Tapi Sabtu tanggal 13 Maret Insya Allah jadi nikah,”beber Vicky Prasetyo penuh harap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here