Foto Anang Hermansyah. (Foto: YouTube/The Hermansyah A6)

Terpapar covid-19 memang sempat membuat kondisi Ashanty kritis. Namun sama sekali tidak terpikir oleh sang suami, Anang Hermansyah akan muncul kabar kalau Ashanty meninggal dunia. Diakui Anang ia sangat kaget ketika mendengar berita hoaks yang menyebut Ashanty meninggal dunia. Kabar tersebut didengar pertama kali dari keluarganya yang berada di Jember, Jawa Timur. 

“Malah Abahku yang di Jember sampai ngomong, ‘Ashanty enggak apa-apa kan? Kenapa ya kok beritanya Ashanty sampai meninggal?” ujar Anang Hermansyah dikutip dari kanal YouTube The Hermansyah A6 beberapa waktu lalu. 

“Waduh, enggak’ aku bilang. Ashanty sekarang di rawat di rumah sakit,” ungkap Anang lagi.

Anang Hermansyah lantas menjelaskan bahwa kondisi Ashanty sempat menurun sejak dinyatakan positif Covid-19 pada 15 Februari 2021. Namun, hingga saat ini, Ashanty masih mendapat perawatan dan pengobatan medis untuk bisa sembuh dari virus corona. Ashanty dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya menurun saat menjalani isolasi mandiri selama 2 hari di rumah. Anang membawa sang istri  ke rumah sakit setelah keluhan sesak nafas  yang tidak tertahankan lagi. Selain itu, keputusan itu langsung diambil Anang Hermansyah demi mencegah penularan yang lebih luas di pihak keluarga. Tidak hanya Ashanty, Azriel Hermansyah juga dirawat di RS karena wabah Corona ini.

“Keadaan bunda memang mungkin lihat keadaan tambah drop ya. memang kuncinya dari Covid-19 selain diobati memang suasananya harus terbangun supaya tidak terlalu kepikiran,”tegas Anang Hermansyah.

Hal yang membuat Ashanty sempat sangat drop usai terpapar virus Covid-19 karena Ashanty juga memiliki penyakit penyerta yakni autoimun.

“Bunda ini memang tanda tanya lumayan rumit adalah autoimunnya. Ini yang menjadi kompleks, permasalahannya tidak Covid aja. Akhirnya ditaruh di rumah sakit ditemenin sama kakak Jiel. Hal itu juga yang membuat Ashanty sempat mengeluh tidak kuat lagi dan mengalami sesak napas hingga tidak bisa tidur,”terang Anang Hermansyah. 

“Ternyata trigger dari dipaksa ke rumah sakit itu pun gara-gara D-dimer bunda itu tinggi. Jadi D-dimer itu tinggi, kekentalan darahnya menjadi sangat kental. Nah kalau ini menutupi saluran-saluran di pernapasan, ini yang tidak bisa dikendalikan. Jadi kemarin ada masa kritisnya memang, sempat masa kritis. Hal ini buat saya dan seisi rumah panik,”sambung Anang Hermansyah yang harus menerima kenyataan juga kalau 4 orang anggota keluarganya terpapar virus corona, yaitu  Ashanty, Aurel Hermansyah, Azriel Hermansyah dan Arsy Hermansyah.

Namun usai 10 hari jalani isolasi, kondisi kesehatan Ashanty mulai membaik. Informasi terakhir, Ashanty sudah kembali di rumahnya dan menjalani isolasi mandiri setelah terpapar Covid-19 sejak sepuluh hari lalu. Namun Ashanty masih menunggu hasil swab terbaru  untuk benar-benar memastikan sudah pulih dari Covid-19.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here