Nissa Sabyan promosikan single terbarunya. (Foto: Instagram.com/@nissa_sabyan)

Sekalinya muncul di hadapan publik, pasangan Nissa Sabyan dan Ayus Sabyan tampil dengan single terbaru mereka berjudul Khilaf. Untuk pertama kalinya, pasangan yang dikabarkan memiliki hubungan terlarang ini terlihat di postingan perdana vokalis band Sabyan Gambus. Nissa tampil dengan busana serba hitam, senada dengan Ayus yang juga mengenakan baju berwarna hitam. Selain itu ada pula personel Sabyan Gambus lainnya yakni Kamal yang juga berpakaian serba hitam. Kemunculan perdana ditengah isu perselingkuhan mereka ini,  Nissa malah  bukan ingin klarifikasi. Penyanyi 21 tahun itu hendak mempromosikan lagu terbaru band religinya itu. 

“Sabyan, Sapu Jagat (official music video),” tulis Nissa Sabyan.

Lagu tersebut ternyata ciptaan Ayus Sabyan dalam keterangannya. “Cipta: Ayus,”tambah Nissa Sabyan.

Nissa Sabyan tampak tersenyum kecil ke arah kamera di akhir video. Tertulis pula keterangan, “Terima kasih telah menghargai karya-karya Sabyan, 13 Maret 2021”.

Tentu saja hal ini mengejutkan publik dan juga netizen. Sepertinya Nissa memang tidak ingin memberikan klarifikasinya secara langsung, namun melakukan klarifikasi lewat syair-syair dalam single terbarunya itu. Dan kemunculan Nissa ini banyak dianggap tanpa rasa bersalah. Jadi tidak heran jika kolom komentar banyak dibanjiri oleh netizen yang masih merasa kesal dan kecewa terhadap dirinya. Namun ada juga netizen yang masih memberinya semangat atas masalah yang sedang dihadapinya itu. 

Kekecewaan juga tampak dirasakan oleh adik Ayus, Fadhila Nova yang mengungkapkan rasa kecewanya melalui akun instagramnya. Melalui akunnya tersebut, Nova menyebut jika dirinya merasa kecewa dan mempertanyakan hati nurani sang kakak dan Nissa  lantaran dianggap telah memanfaatkan keadaan dengan menjadikannya sebuah lagu yang dikomersilkan.  Pasalnya, dalam lirik lagu yang diciptakan oleh Ayus tersebut seolah menceritakan tentang dirinya yang menyiratkan rasa penyesalan lantaran kesalahan yang telah dilakukannya. 

“Kecewa banget, bisa-bisanya disaat begini malah manfaatin keadaan, dimana hati nurani kalian? Tapi tidak perlu dendam, biarkan karma melakukan tugasnya dalam diam,”ujar Fadhila Nova. 

Sementara itu meski Ayus sebelumnya telah muncul untuk melakukan klarifikasi,  namun sejak digugat oleh sang istri Ayus justru tidak pernah muncul di persidangan perceraiannya.  Ketidakhadiran Ayus itu seolah menyiratkan jika dirinya ingin segera menyelesaikan persidangan tersebut dengan keputusan verstek yang diambil oleh majelis hakim yakni keputusan yang dijatuhkan lantaran tidak hadirnya pihak tergugat tanpa alasan yang sah, meski telah dipanggil secara resmi oleh pihak pengadilan. 

“Udah tapi beliau berhalangan dah nggak perlu dijelaskan lagi. Sidang kedua ditunda lagi karena ada kesalahan tehnis dari pihak keluarga, saya nggak tau jelas. Kesalahan bukan dari saya dan Ayus, tapi kesalahan dari  pihak Pengadilan Agama. Saya tidak tahu karena  perpisahan ini keputusan kita berdua, kita  pisah baik-baik, hubungan ia tetep baik-baik aja. Itu juga privasi, kita dah omongin baik-baik berdua. Jadi saya nggak mau mempublis semuanya,” ungkap  Ririe Fairus (Isteri Ayus Sabyan). 

“Sampai hari ini tidak ada info yang jelas ke majelis hakim kenapa Ayus tidak datang. Kami tidak punya kewenangan hal itu. Seandainya pada tanggal  17 Maret nggak hadir baru kita akan memeriksa pokok perkaranya, kemunginan pada sidang tidak hadir baru pokok perkara kita periksa, dan pada sidang berikut nggak hadir hakim bisa memutus. Sesuai dengan hukum acara yang berlaku  putusan verstek itu sama dengan  putusan perkara biasa ada pembacaan perkara pokok perkara ke pembuktian kesimpulan putusan,”jelas Agus Abdullah ((Humas Pengadilan Agama Jakarta Utara).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here