Foto pernikahan Engku Emran dan Noor Nabila. (Foto: Instagram.com/@noornabila)

Teka-teki pernikahan Engku Emran dan Noor Nabila terjawab sudah.  Mantan suami Laudya Cynthia Bella itu akhirnya melepas masa dudanya pada Jumat (19/3/2021) lalu dengan Noor Nabila. Bernuansa putih dan bertabur bunga nan cantik, Noor Nabila yang berusia 36 tahun itu tampak cantik dengan kerudung yang warnanya senada dengan busana yang mereka kenakan, serba putih. Melengkapi kebahagiaan mereka ini, pernikahan Engku Emran dan Noor Nabila ini dihadiri oleh keluarga dekat saja, termasuk anak-anak dari pernikahan mereka sebelumnya. 

Disatu sisi pernikahan mantan suami Bella ini berlangsung disaat usia perceraiannya belum genap setahun. Engku Emran melepaskan masa dudanya dengan mempersunting pengusaha kaya dan selebgram asal negeri Jiran, Noor Nabila. Mereka menikah di sebuah masjid yang terletak di pusat kota Malaysia. 

Pernikahan Engku Emran dan Noor Nabila ini memang terkesan sederhana, beda saat pernikahannya dengan Bella pada 4 Agustus 2017 lalu yang dilakukan hingga 3 kali, di Malaysia dan juga Indonesia. Ijab kabul mereka saat itu dilakukan di Bandung, Jawa Barat usai mereka berpacaran selama 5 bulan. Resepsi kemudian digelar di Malaysia pada 8 September 2017 lalu. Acaranya itu pun dihadiri oleh para rekan artis dari Malaysia dan juga Indonesia. Selanjutnya masih ada acara resepsi yang digelar di Bandung pada Oktober 2 Oktober 2017. Namun kini pernikahan mereka telah kandas. 

Foto Unggahan Laudya Chynthia sang mantan suami Bella menikah lagi. (Foto: Instagram.com/@laudyacynthiabella)

Dan saat mengetahui sang mantan suami menikah di Malaysia, Bella sendiri tidak menunjukkan reaksi yang berlebihan. Bella hanya memposting pesan religius yang dikutip dari hadis riwayat muslim  melalui akun instagramnya. Kutipan tersebut maknanya berserah diri kepada Rabbnya lewat doa Rosulullah. 

“Bismillah.. Bentuk penyerahan diri seorang hamba kepada Rabbnya tertuang dalam doa Rasulullah,”tulis Laudya Cynthia Bella. Ia mengutip hadist riwayat Muslim, berisi tentang manusia yang hanya bisa berserah diri dan meminta perlindungan kepada Allah.

“Ya Allah, hanya kepada Engkau-lah aku berserah diri, aku beriman pada-Mu, aku bertawakkal pada-Mu, aku bertaubat pada-Mu, dan aku mengadukan urusanku pada-Mu. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung dengan kemuliaan-Mu, tidak ada ilah selain Engkau yang bisa menyesatkanku. Engkau Maha Hidup dan tidak mati, sedangkan jin dan manusia mati,” ujar Laudya Cynthia Bella. 

Tulisan Bella itu membuat warganet menduga ada sangkut pautnya dengan pernikahan pria yang bercerai dengannya setahun lalu itu. Karena itu support dan doa pun  mereka berikan kepada Bella. Mereka berharap agar Bella juga bisa kembali menemukan calon suami yang tepat dan bisa menikah lagi. 

Sementara itu Bella pernah mengungkapkan kalau mantan suaminya itu bukan tipe yang romantis yang selalu ada disamping siterinya. Ternyata perbedaan usia 14 tahun diantara mereka melahirkan banyak perbedaan antara dirinya dengan sang suami. Sementara diakui Bella kalau dirinya adalah tipe yang romantis.

Namun ungkapan Bella yang menyatakan Engku Emran bukan tipe yang romantis itu seolah terbantahkan dengan fakta saat Engku Emran melamar Noor Nabila. Engku Emran melakukannya di atas ketinggian di dalam balon udara. Disitulah Engku Emran melamar Noor Nabila dengan cara yang cukup beda dan bisa dibilang romantis. Usai melamar sang kekasih hati, Engku Emran pun menggelar pesta kebun yang dihadiri oleh teman-teman dekatnya. 

Terkait kehadiran Noor Nabila ini sudah ada sejak Engku  Emran masih menikah dengan Bella. Hal itulah yang membuat Bella pernah menuliskan status galaunya tentang adanya wanita lain yang ingin merebut Engku Emran dari sisinya. 

Kini, ditengah kebahagiaan Engku Emran dengan Noor Nabila, tidak ada ucapan selamat yang disampaikan Bella kepada mantan suaminya itu. Namun Noor Nabila mendapat ucapan selamat dari mantan suaminya, Sharnaas yang ternyata seorang aktor di Malaysia.

Diketahui Engku Emran, pengusaha Malaysia ini sudah tiga kali menikah. Pertama dengan Erra Fazira pada 2007 dan dikarunia putri bernama Engku Aleesya. Namun pernikahan Engku Emran dan Erra Fazira kandas pada 2014. Ia pun kepincut Laudya Cynthia Bella. Namun dengan usia baru seumur jagung, Bella akhirnya mengumumkan perceraiannya dengan Engku Emran pada Juli 2020 lalu. Dan kini ia memiih Noor Nabila sebagai pengganti Bella. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here