Persiapan jelang nikah pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah satu per satu sukses digelar. Sederet ritual adat budaya jelang nikah, mulai dari proses lamaran, siraman dan pengajian sudah dilakukan. Diketahui proses lamaran digelar pada Sabtu, 13 maret 2021 di hotel intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan. Lalu prosesi siraman pada Jumat, 19 Maret 2021, dan pengajian pada Sabtu, 20 Maret 2021 lalu. Semua itu berlangsung dalam suasana haru bahagia. 

Dengan begitu Atta dan Aurel tinggal menunggu tahap berikutnya yang sudah lama dinantikan, akad nikah yang rencananya akan dilangsungkan pada 3 April 2021 mendatang. Namun soal dimana sebenarnya perhelatan akan digelar, hingga kini keduanya masih belum mau memastikannya. Padahal mereka sudah menentukan beberapa tempat alternatif untuk melangsungkan akan nikah mereka. Diantaranya, masjid Istiqlal, Gereja Katedral, lapangan Banteng, Jakarta Pusat atau di sebuah hotel mewah. 

Foot H. Mawardi Kepala KUA Tanah Abang. (Foto: Dokumentasi)

Mungkin karena alasan belum bisa dipastikannya tempat berlangsungnya akan nikah mereka, hingga saat ini Atta dan Aurel belum mendaftarkan berkas pernikahannya ke Kantor Urusan Agama. Untuk memastikan hal ini, sudah dicoba disambangi KUA kecamatan Tanah Abang dan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Dan saat ditemui kepala KUA Tanah  Abang, H.Mawardi di ruang kerjanya menyebutkan kalau hingga kemarin, pihaknya belum menerima berkas surat ijin pernikahan Atta dan Aurel di kantor KUA yang dipimpinnya itu. 

“Sampai sekarang belum ada berkas yang masuk ke KUA  Tanah Abang untuk tanggal 3 April 2021. Untuk info kalau di masjid Istiqlal itu wilayah kecamatan Sawah Besar. Sampai saat ini belum ada ijin, belum ada berkas atas nama Aurel untuk tanggal 3 April di KUA kecamatan  Tanah Abang. Padahal kalau untuk tanggal 3 April, kurang dari 10 hari kita minta rekomendasi dari kecamatan. Tersisisa sebulan atau 10 hari sebelum akad nikah. Jadi kalau sampai m-1, m-2 belum masuk, maka berarti tidak terjadi pernikahan di KUA Tanah Abang,” beber H. mawardi ( Kepala KUA Tanah Abang). 

Sementara itu dari KUA Ciputat Timur mengungkapkan pada Senin, 22 Maret 2021 kemarin, pihak Anang Hermansyah melalui salah satu staff kelurahan Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan mengajukan permohonan rekomendasi numpang nikah atas nama Titania Aurelie Nur Hermansyah ke KUA Sawah Besar, Jakarta Pusat. Melihat KUA yang dituju tersebut sepertinya prosesi akad nikah Aurel dan Atta akan digelar di Masjid Istiqlal yang masuk dalam wilayah KUA Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Foto Taher Iswahyudi KUA Ciputat Timur. (Foto: Dokumentasi)

“Pada hari ini telah datang ke kantor kami permohonan untuk  rekomdendasi atas nama Titania Aurelie Nur Hermansyah dengan Atta Halilintar. Permohoann rekomendasi ini di tujukan ke kecamatan Sawah Besar dan rekomendasi ini sudah ditandatangani. Rekomendasi per hari ini, Senin (22 Maret 2021). Yang mengantar berkas surat tadi salah satu staf keluarhan Pisangan atas nama bapak Rahmat selaku staf Keluaran Pisangan,”ungkap Taher Iswahyudi (KUA Ciputat Timur). 

“Banyak orang kasih saran di Istiglal, Kubah Mas, masjid Albina. Tapi priortas utama aku masjid Istiqlal  dulu,”ujar Atta Halilintar.

Bagaimana dengan wali nikah dan saksi nikah Aurel dan Atta  nantinya? Benarkah Anang Hermansyah sudah meminta Gus Miftah? 

“Berkas yang dibutuhkan buat rekomendasi dari keluarahan pernyataan wali, belu menikah. Ktp yang bersangkutan KTP  wali Anang lengkap semua, dalam keterangan ayah kandungnya,”jelas Taher Iswahyudi. 

Sedangkan Agus Miftah sendiri yang memang merupakan sahabat DAI kondang sekaligus pemimpin pondok pesantren ‘Ora Aji’ Sleman, Jogyakarta itu mengaku selalu siap membantu Anang untuk acara pernikahan anak sulungnya itu dengan Atta. Sebelumnya, Gus Miftah juga sudah diminta memberikan nasehat perkawinan pada Aurel dan Atta pada acara pengajian jelang nikah mereka. 

“Saya diminta Anang untuk memberikan nasehat perkawinan. Saya pikir tadi ada Atta ternyata Atta bikin pengajian sendiri. Saya memberikan ansehat pada Aurel kenapa mau nikah muda, saya bilang sama Aurel bukan masalah nikah muda dan tua, tapi yang  jadi masalah memilih pasangan yang salah, dan ketika kamu menghadapi itu semua saya bilang sama dia ketika kamu tulus mencintai tulus karena Allah maka manusia akan mencintai kamu karena  Allah,” ujar Gus Miftah.

 “Saya dah janji untuk membantu pernikahan ini sejak Ramadhan tahun kemaren, sempat by zoom youtube bareng dan mas anang dan saya sudah bersahabat dah 8 tahun lebih. Sampai akad nikah tanggal 3 April nanti  Anang akan nikahkan sendiri atau minta tolong pada saya akan kita rembuk lagi,”sambung Gus Miftah. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here