Foto BCL Galang Dana untuk Perempuan Alami Kekerasan di Ultahnya ke 38. (Foto: Instagram.com/@bclsinclair)

Penyanyi Bunga Citra Lestari sudah berusia genap 38 tahun pada Senin (22/3/2021) lalu. Dalam momen bahagianya tanpa sosok suami tercintanya, Ashraf Sinclair itu pun terasa beda dari tahun-tahun sebelumnya semasa masih ada Ashraf. Seperti yang diketahui, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada (18/2/2020) lalu karena serangan jantung. Dan kali ini, Bunga  Citra Lestari  memilih perayaan ulangtahunnya dengan menggalang dana untuk membantu para perempuan yang mengalami kekerasan.

Hal tersebut diumumkan melalui unggahan fotonya di akun instagram @bclsinclair. Dalam unggahan tersebut, BCL begitu Bunga Citra Lestari kerap disapa itu mengatakan penggalangan dana tersebut untuk mendukung sesama perempuan. 

“Saya seorang perempuan yang ingin mensupport sesama perempuan,” tulis BCL dalam captionnya. 

BCL pun menjelaskan alasan penggalangan dana yang dilakukannya disebabkan kasus kekerasan khususnya terhadap perempuan semakin meningkat. Termasuk di masa prihatin, pandemi Covid-19 ini.

“Dimasa pendemi ini, ada satu hal yang sangat menyentuh hati saya, yaitu kondisi kekerasan terhadap perempuan yang terus meningkat,” ujar Bunga Cinta Lestari.

Karena itulah BCL memutuskan untuk mengajak semua pihak supaya bisa berpartisipasi dan berkontribusi dalam pengalangan dana yang dibuat oleh ibu cantik satu ini. 

“Bertepatan dengan ulang tahun saya yang ke 38 tahun ini, saya mengajak teman-teman untuk memberikan hadiah. Bukan untuk saya, tapi untuk para perempuan yang tengah berjuang dalam kondisi yang tidak menguntungkan, mereka yang tertatih untuk melangkah lagi,”tandas Bunga Citra Lestari dengan niat yang sungguh mulia itu. 

BCL pun tidak lupa meminta  kepada semua pihak untuk membantunya  mengembalikan senyum perempuan yang hilang lantaran kerap kali mendapatkan perilaku kekerasan tersebut. 

“Karena saya nggak mau para korban kekerasan berjuang sendirian. Saya ingin lihat sesame perempuan bangkit, kuat dan mandiri. Mari kita bersama membantu korban kekerasan perempuan dalam gerakan #kawanpuan,”tandas  Bunga Citra Lestari. 

Selain itu kebahagiaan lain juga dirasakan oleh BCL. Di momen bahagia ini, BCL juga mendapatkan kejutan spesial dari buah hati semata wayangnya,  Noah Sinclair. Bekerjasama dengan keluarga, Noah  memberikan kejutan sederhana berupa kue ulang tahun untuk sang bunda. Di kue ulang tahun tersebut, nampak potret Noah dan BCL  yang dijadikan sebagai cover mini album bertajuk “Live at BCL’s Attic”. Meski terkesan sederhana, namun BCL terlihat sangat bahagia. Selain Noah, hadir pula keluarga yang turut merayakan momen spesialnya itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here