Perseteruan antara Rizky Febian dengan ayah sambungnya, Teddy Pardiyana akhirnya berujung di Polda Metro Jaya. Padahal sebelumnya mereka sudah sempat lakukan pertemuan demi menempuh jalan kompromi atas kasus harta peninggalan Lina Jubaedah. Dan kini, tiba-tiba Rizky secara resmi telah melaporkan suami almarhumah ibunya itu di Polda Metro Jaya Bandung, Jawa Barat. 

Foto Feri Hudaya (kuasa hukum Rizky Febian). (Foto: YouTube/Cumicumi)

Dan ternyata keputusan Rizky tersebut  bukan untuk kasus harta peninggalan mendiang ibu, namun karena Teddy  tidak kunjung mengembalikan sejumlah aset miliknya dan adiknya, Putri Delina. Aset mereka itu memang dikelola oleh Lina semasa hidupnya. Diketahui Rizky memang menitipkan uangnya pada sang ibu, Lina Jubaedah. Harta tersebut kemudian dibelikan beberapa properti hingga kendaraan. Hal ini disampaikan oleh pengacara Rizky, Feri Hudaya.

“Betul kami sudah buat langkah hukum,”ujar Feri Hudaya (kuasa hukum Rizky Febian).

“Atas kasus asetnya Iky (Rizky Febian), sampai saat ini belum diserahkan. Jadi yang harus digaris bawahi sekarang ini bukan bicara warisan Lina, tapi harta Iky murni, pribadi yang dulu dikelola oleh almarhumah. Kan di situ ada asetnya tuh, surat-suratnya kan dipegang oleh saudara Teddy,” sambung Feri Hudaya. 

Diketahui sebelumnya  Rizky  telah memberikan tenggat waktu selama 14 hari atau dua minggu kepada Tedy Pardiyana untuk mengembalikan aset miliknya yang dititipkan kepada almarhumah sang ibunda. Namun yang ada Teddy tidak pernah mau melakukannya. Malah Teddy juga diduga  sudah membawa kabur aset sebesar Rp5 miliar milik putra sulung Sule tersebut.

Untuk asset Rizky itu jumlahnya ada 12 aset, di antaranya rumah dan ruko di Panyawangan Bandung, rumah kos 32 kamar di Bandung, mobil Toyota Kijang dan villa. Lalu ada juga toko material di Banjaran dan Majalaya, tanah di Pangalengan Bandung, tanah-tanah di Banjaran, Ciamis, usaha grosir dan perhiasan emas. Total aset tersebut diperkirakan senilai miliaran rupiah.

Terkait asset-aset tersebut, beberapa diantaranya dikabarkan telah dijual oleh Teddy tanpa sepengetahuan Rizky dan juga sang adik, Putri. Namun untuk kejelasan lebih lanjut, sang pengacara belum bisa mengkonfirmasi hal tersebut.

“Rumah dan ruko di Panyawangan Bandung, itu katanya masih dicari sertifikatnya. Ya, kayak mobil pun katanya sudah dijual. Kalau belum dijual, mana mobilnya, BPKB,”ungkap Feri Hudaya. 

“Keterangan itu hanya didapat dari catatan, tidak ada penyerahan bukti fisik. Makanya untuk Minggu selanjutnya, saya minta seluruh asetnya Iky dan warisan almarhum untuk Putri, dibawanya,”tegas Feri Hudaya.

Salah satu aset Rizky yang kini berada di tangan Teddy Pardiyana yang dikabarkan telah dijualnya adalah berupa mobil yang pernah dibeli almarhumah Lina Jubaedah. Namun berdasarkan sepengetahuan Feri Hudaya, mobil tersebut telah dijual. Uangnya, untuk dibayarkan melunasi utang.

“Ya, kayak mobil pun katanya sudah dijual untuk bayar utang. Utang siapa, saya juga nggak tahu,”ungkap  Feri Hudaya.

Hanya saja ada yang terasa janggal bagi Feri Hudaya, apa mungkin mantan istri komedian Sule itu memiliki utang?  “Buat saya aneh saja kalau sampai almarhumah punya utang,”tandas Feri Hudaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here