Foto Thalita Latief. (Foto: YouTube/MOP Channel)

Dimasa pandemi ini bukan alasan bagi kalangan selebriti untuk menunda namanya perceraian. Terbukti ini satu lagi artis yang memilih bercerai di masa pandemi ini. Dia adalah Thalita Latief. Pada 22 Maret 2021 lalu, Thalita sudah melayangkan gugatan cerainya kepada sang suami, Dennis Rizky alias Dennis Lyla ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Sungguh disayangkan, pasangan Thalita dan sang suami yang selama ini terlihat baik-baik saja itu pada akhirnya tidak bisa mempertahankan bahtera rumah tangga mereka. Padahal usia pernikahan mereka sudah memasuki 10 tahun lamanya. 

“Jadi sebenarnya benar ada gugatan perceraian dari saya, itu benar. Untuk masalahnya itu udah lama, bukan baru, kan banyak spekulasi ini itu, nggak sama sekali, itu salah,’ungkap Thalita Latief.

Adapun diduga sebagai penyebab kandasnya pernikahan mereka itu karena adanya kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT. Hal inilah yang menjadi penyebab kuat Thalita ingin mengakhiri pernikahannya dengan Dennis. Diakui ibu satu orang anak ini, sudah sejak lama dirinya menjadi korban KDRT dari sang suami. Namun selama hampir sepuluh tahun ia berusaha memaafkan suaminya dengan harapan bisa berubah. Terlebih Thalita sedih saat harus memikirkan anaknya yang masih berusia 9 tahun akan menjadi korban perceraian mereka nantinya. 

“Problem yang saya alami itu sudah lama. Tapi saya kasih upaya ke diri sendiri untuk memperbaiki masalah-masalah yang ada gitu. Namanya rumah tangga, seperti yang netizen bilang, kawin cerai-kawin cerai, mana ada sih manusia yang menikah untuk bercerai, nggak ada,” jelas Thalita Latief.

Rencananya, gugatan cerai Thalita kepada Dennis akan disidangkan untuk pertamakali pada 1 April 2021 mendatang. Keduanya dijadwalkan untuk menjalani sidang dengan agenda mediasi.

Selain menggugat cerai, Thalita juga inginkan hak asuh anak semata wayangnya jatuh ketanggannya. Dan untuk urusan harta gono gini, Thalita tidak mau menyinggungnya. 

“Dalam hubungan ini juga saya sudah satu setengah tahun pacaran dan 10 tahun menikah. Jadi total hubungan saya secara waktu sudah 11 setengah tahun, sudah lama sekali. Permasalahan di dalamnya itu bukan hanya permasalahan singkat atau yang semudah itu yang membuat saya akhirnya memutuskan berpisah. Teman-teman wartawan juga tahu saya juga pernah kena kanker. Nggak mungkin saya menahan segala sesuatu yang saya alami sampai saya sakit,”pungkas  Thalita Latief.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here